Sponsors Link

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Tomat dan Gula Sebagai Scrub

Sponsors Link

Menghilangkan jerawat dapat ditembuh dengan banyak cara. Mulai dari cara yang modern dengan menggunakan berbagai teknologi kecantikan yang canggih seperti chemical peeling, laser jerawat, hingga micro dermabrasi. Namun tidak semua wanita mau menggunakan perawatan modern tersebut. Banyak dari mereka yang memilih cara aman dengan menggunakan bahan bahan yang alami.

Sponsors Link

Penggunaan bahan alami memang tidak bisa memberikan hasil yang instan dan cepat. Namun tidak ada bahaya atau efek jangka panjang yang buruk jika menggunakan perawatan alami. Salah satu bahan alami untuk menghilangkan jerawat adalah buah tomat. Manfaat tomat untuk jerawat memang sangat besar karena kandungan vitamin C di dalamnya. Tomat dapat digunakan bersamaan dengan gula untuk membantu mengikis sel kulit mati.

Inilah cara menghilangkan jerawat dengan tomat dan gula yang bisa dilakukan sendiri di rumah:

  1. Masker Tomat

Cara menghilangkan jerawat dengan tomat dan gula yang sederhana adalah dengan menggunakan tomat sebagai masker. Hancurkan tomat hingga halus lalu usapkan ke seluruh wajah hingga merata. Diamkan selama 30 menit lalu bilas wajah dengan air dingin hingga bersih. Merawat wajah dengan menggunakan tomat dapat mencerahkan kulit secara alami.

  1. Scrub Tomat dan Gula

Gula adalah bahan scrub alami untuk wajah berjerawat untuk mengangkat sel kulit mati secara ampuh. Cara membuat scrub tomat dan gula sangat mudah, yaitu dengan mencampurkan kedua bahan hingga merata. Kemudian usapkan secara perlahan pada kulit selama beberapa menit dan dibilas dengan air sampai bersih. Cukup lakukan scrubbing selama 1 kali dalam seminggu.

  1. Masker Lemon, Tomat dan Gula

Masker yang terbuat dari bahan alami dapat menghilangkan jerawat dengan aman dan efektif. Campurkan tomat dan gula dengan lemon sebagai cara alami untuk menghilangkan jerawat. Lemon dan tomat memiliki kandungan vitamin C yang tinggi sehingga baik untuk membunuh bakteri yang ada di dalam jerawat. Selain itu kedua bahan ini juga dapat mencerahkan wajah secara alami.

  1. Scrub Lemon dan Gula

Scrub alami dari gula juga dapat dibuat dengan campuran lemon. Membuat scrub dari lemon adalah cara memakai lemon untuk jerawat yang efektif. Campurkan kedua bahan yang ada lalu usapkan ke bagian jerawat selama beberapa detik saja. Membiarkan lemon terlalu lama pada kulit wajah dapat menyebabkan kulit menjadi sangat kering.

  1. Masker Susu, Tomat dan Gula

Jika ingin mendapatkan wajah putih dan mulus tanpa jerawat, gunakan masker alami yang terbuat dari susu, tomat dan gula. Susu bear brand adalah susu yang efektif untuk mencerahkan wajah secara alami. Campurkan dengan tomat dan gula lalu gunakan sebagai masker.

  1. Masker Mentimun, Tomat dan Gula

Manfaat mentimun untuk jerawat antara lain adalah menyegarkan kulit dan menghilangkan kekusaman dari kulit wajah. Mencampurkan tomat dan gula dengan mentimun akan menghilangkan jerawat sekaligus menyegarkan kulit dan membuatnya tidak tampak kusam.

  1. Masker Madu, Tomat dan Gula

Manfaat madu untuk jerawat sangat besar karena bahan alami ini mengandung anti bakteri yang tinggi. Dengan demikian madu dapat membunuh bakteri di dalam jerawat secara efektif. Campurkan madu dengan tomat dan gula untuk digunakan sebagai masker. Gunakan masker jerawat selama dua kali seminggu.

Cara menghilangkan jerawat dengan tomat dan gula dapat memberikan manfaat ganda yaitu untuk mengikis sel kulit mati sekaligus. Setelah menggunakan tomat dan gula, kulit akan terasa halus dan lembut. Hanya saja menggunakan perawatan alami membutuhkan kesabaran karena membutuhkan waktu sebelum menunjukkan hasil yang maksimal. Kelebihan dari perawatan menggunakan bahan alami adalah tidak menyebabkan ketergantungan.

ads
, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan
Search
Doctors Talk

Seberapa tahu anda tentang jerawat ? dr. Deasy Thio, Sp.KK, Menjelaskan A-Z fakta mengenai jerawat, Yuk simak agar terbebas dari jerawat.