Sponsors Link

15 Cara Menghilangkan Jerawat di Alis Secara Alami dan Aman

Sponsors Link

Jika sudah berhubungan dengan segala sesuatu tentang jerawat, baik wanita maupun pria pasti resah dibuatnya. Bagaimana tidak, jerawat bisa muncul di mana saja, bahkan di bagian tubuh yang sama sekali tidak terduga, termasuk pada alis mata. Jerawat di alis tentu sangat mengganggu karena terlihat jelas oleh orang lain. Tetapi tidak usah khawatir, kali ini akan dibahas cara menghilangkan jerawat di alis. Yuk kita simak bersama!

Sponsors Link

1. Jeruk Nipis

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan manfaat jeruk nipis untuk jerawat. Kandungan vitamin C dan rasa asam yang tinggi pada jeruk nipis mampu membunuh bakteri yang ada pada jerawat. Cara menghilangkan jerawat di alis dengan jeruk nipis sangat mudah, hanya dengan menggunakan air perasan jeruk nipis saja. Oleskan tipis tipis pada alis yang berjerawat, diamkan selama 20 menit sebelum dibilas dengan air hingga bersih. Hati-hati, jangan sampai terkena mata ya!

2. Mentimun

Bagi Anda yang punya kulit berminyak dan berjerawat, pasti sudah tahu apa saja manfaat mentimun untuk jerawat. Mentimun adalah astringent alami yang berfungsi mengecilkan pori pori kulit yang membesar. Dengan demikian, jerawat akan sulit muncul. Mentimun juga banyak dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat. Caranya sangat mudah, ambil mentimun segar lalu haluskan. Tempelkan timun ke jerawat di alis, kemudian tunggu hingga airnya meresap. Lakukan dengan posisi terlentang agar air tidak menetes.

3. Pepaya

Tidak hanya baik untuk merawat dan mencerahkan kulit secara alami, Anda juga harus tahu bahwa manfaat pepaya untuk wajah berjerawat sangat besar. Pepaya kaya akan kandungan vitamin C yang akan menghilangkan jerawat secara menyeluruh tanpa meninggalkan bekas hitam yang mengganggu. Haluskan buah pepaya segar secukupnya, lalu tempelkan di alis Anda yang berjerawat. Tunggu hingga meresap selama 15 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih. Cara menghilangkan jerawat di alis yang satu ini dijamin ampuh.

4. Minyak Zaitun

Mengapa begitu banyak orang merawat kulit dengan minyak zaitun? Ini disebabkan manfaat minyak zaitun untuk kulit yang sudah sangat terkenal. Minyak zaitun mampu menghaluskan, melembutkan, dan merawat kekencangan kulit serta membuatnya tampak awet muda. Terlebih lagi, minyak zaitun punya manfaat yang besar untuk menghilangkan jerawat. Cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun sangat sederhana, cukup oleskan minyak zaitun ke alis yang berjerawat di malam hari tanpa dibilas.

6. Lidah Buaya

Tumbuhan yang satu ini terkenal mampu menenangkan kulit wajah, mencegah iritasi, peradangan, dan inflamasi. Tidak heran lidah buaya punya manfaat yang besar untuk kulit berjerawat. Gel lidah buaya bekerja sebagai agen anti bakteri yang bisa menghilangkan jerawat secara alami dan cepat. Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya adalah dengan mengoleskan gel lidah buaya segar ke alis, biarkan meresap tanpa dibilas. Lidah buaya juga bisa membuat alis tampak lebat dan tebal.

7. Kunyit

Kunyit adalah bumbu dapur dengan segudang manfaat untuk kulit yang berjerawat. Rempah berwarna kuning ini memiliki kandungan anti oksidan yang tinggi. Menggunakan masker kunyit akan membuat wajah tampak awet muda, kencang, serta bebas dari minyak berlebih. Anda yang punya banyak kerutan dan garis halus di wajah wajib mencoba masker kunyit. Cara menghilangkan jerawat dengan kunyit sangat mudah, tinggal mengoleskan saja kunyit bubuk ke alis yang berjerawat lalu didiamkan selama 15 menit. Setelah dibilas kunyit mungkin akan meninggalkan bekas kuning. Bersihkan dengan kapas dan toner.

Sponsors Link

8. Tomat

Cara menghilangkan jerawat dengan masker tomat pasti sudah tidak asing lagi, karena kini banyak produk kecantikan yang menjual masker tomat siap pakai. Buah tomat memang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Selain menghilangkan jerawat, buah tomat mampu mengeluarkan racun dari dalam kulit, mencerahkan serta memutihkan kulit wajah dengan kandungan vitamin C yang tinggi. Iris 1 buah tomat segar, lalu oleskan ke alis yang berjerawat sampai airnya habis. Biarkan tomat mengering dan meresap ke alis sebelum dibilas dengan air hingga bersih.

9. Madu

Sejak zaman dahulu kala, madu sudah terkenal akan khasiatnya menjaga kesehatan dan meremajakan kulit secara alami. Hingga kini madu masih menjadi salah satu bahan alami yang paling utama untuk merawat kecantikan kulit. Tidak hanya itu, manfaat madu untuk jerawat juga banyak. Madu bisa menyembuhkan jerawat dengan cepat serta menghilangkan jerawat tanpa bekas. Madu kaya akan anti oksidan dan anti bakteri, dua agen yang sangat ampuh untuk membasmi jerawat. Oleskan madu alami pada alis berjerawat di malam hari, biarkan semalaman dan bilas keesokan harinya.

10. Es Batu

Jika Anda sudah akrab dengan cara menghilangkan bekas jerawat dengan es batu yang terkenal ampuh, Anda juga harus mencoba cara menghilangkan jerawat di alis dengan es batu. Suhu es batu yang sangat dingin akan membekukan jerawat dan mencegahnya tumbuh membesar. Suhu yang ekstrim ini juga membunuh bakteri dalam jerawat sehingga jerawat akan sembuh lebih cepat. Ambil 1 cube es batu, lapisi dengan kain tipis atau tisu lalu oleskan ke jerawat di alis hingga es batu habis.

11. Baking Soda

Baking soda kini bukan hanya salah satu bahan pembuat kue saja, tetap juga agen eksfoliator alami yang ampuh untuk kulit. Masker baking soda secara alami akan mengangkat sel kulit mati sehingga kulit terlihat lebih segar dan sehat. Manfaat lain dari baking soda tentu adalah mampu menghilangkan jerawat dengan ampuh. Hanya dengan mengoleskan masker baking soda, jerawat di alis dapat hilang dengan cepat. Anda juga bisa menggunakan baking soda sebagai cara mengecilkan pori pori bekas jerawat dengan cepat dan aman.

Sponsors Link

12. Lemon

Kaya akan kandungan vitamin C yang ampuh menghilangkan jerawat, manfaat lemon untuk wajah berjerawat dan berminyak sudah banyak diketahui. Oleskan air lemon ke alis yang berjerawat secara rutin, diamkan selama 15 menit sebelum dibilas. Lakukan cara ini setiap hari sampai jerawat hilang.

13. Pasta Gigi

Cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi sudah terkenal ampuh dan hasilnya cepat terlihat. Ambil sedikit pasta gigi, lalu oleskan hanya pada jerawat Anda. Jangan terlalu tebal mengoleskan karena bisa menyebabkan iritasi. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air sampai bersih.

14. Tea Tree Oil

Minyak pohon teh atau tea tree oil banyak digunakan dalam produk perawat kulit berjerawat. Manfaatnya memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Oleskan tea tree oil ke jerawat yang ada di alis, diamkan selama semalaman.

15. Cuka Apel

Menghilangkan jerawat dengan cuka apel sangat mudah dan sederhana. Anda tinggal mengoleskan saja cuka apel ke jerawat di alis lalu didiamkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air hingga bersih.

Itulah cara menghilangkan jerawat di alis secara alami dan aman. Menggunakan perawatan dengan bahan alami membutuhkan waktu, jadi bersabarlah hingga hasilnya dapat terlihat.

ads
, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan
Search
Doctors Talk

Seberapa tahu anda tentang jerawat ? dr. Deasy Thio, Sp.KK, Menjelaskan A-Z fakta mengenai jerawat, Yuk simak agar terbebas dari jerawat.