Sponsors Link

6 Cara Menghilangkan Jerawat di Bibir Atas Paling Cepat dan Mudah

Sponsors Link

Apakah saat ini Anda sedang mengalami jerawat di bibir atas? Dan sedang mencara cara untuk menghilangkannya? Jika ya, maka anda berada di artikel yang tepat karena pada pembahasan kali ini wajahjerawat.com akan membahas mengenai cara menghilangkan jerawat di bibir atas. Ada beberapa penyebab yang menimbulkan munculnya jerawat di bibi atas, tiga diantaranya yaitu faktor hormon, kurang menjaga kebersihan, dan juga pengaruh makanan. Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa pembahasan cara menghilangkan jerawat di bibir atas paling cepat dan mudah:

Sponsors Link

1. Menggunakan Es Batu

Cara menghilangkan jerawat di hidung dengan es batu sudah pernah dibahas sebelumnya dan efektif menghilangkan jerawat. Selain hidung, es batu ini juga efektif untuk menghilangkan jerawat di bibir atas. Caranya pung sangat mudah, yaitu bungkus es batu dengan handuk lalu tempelkan pada bagian jerawat tunggu beberapa detik kemudian lepaskan, lakukan cara tersebut beberapa kali. Untuk hasil yang maksimal lakukan cara ini beberapa kali sehari.

2. Menggunakan Jus Lemon

Cara menghilangkan jerawat di bibir atas selanjutnya yaitu dengan menggunakan jus lemon. Jus Lemon ini juga bisa menjadi cara agar wajah tidak kusam dan berjerawat. Cara penggunaannya pun cukup mudah, yaitu siapkan kapas bersih dan jus lemon, lalu celupkan kapas bersih ke dalam jus lemon. Kemudian, letakkan kapas di bagian bibi arat yang berjerawat, diamkan beberapa saat, lakukan cara ini berulang kali, lalu bilas dengan air bersih. Cara menghilangkan jerawat dengan jeruk lemon ini benar-benar efektif dan mudah dilakukan untuk menghilangkan jerawat.

3. Menggunakan Uap Air Panas (Steaming)

Cara menghilangkan jerawat di bibir atas berikutnya adalah dengan menggunakan uap air atau proses penguapan atau yang sering disebut steaming. Uap air ini diyakini mampu mengurangi peradangan akibat jerawat dan mencegah munculnya jerawat baru. Cara penggunaannya sangat mudah, yaitu panaskan air hingga mendidih, letakkan air mendidih ke dalam wadah, lalu letakkan wajah di atas uap tersebut. Lakukan cara ini selama 20 hingga 30 menit agar hasilnya lebih maksimal.

4. Berhenti Menggunakan Pasta Gigi Fluoride

Cara menghilangkan jerawat yang ada di bibir atas selanjutnya adalah berhenti menggunakan pasta gigi fluoride. Hal ini dapat dilakukan apabila jerawat sering muncul di bibir atas. Pasta gigi fluoride memang bermanfaat untuk membersihkan dan memutihkan gigi, namun tidak semua jenis kulit cocok dengan zat-zat yang terkandung di dalam fluoride. Oleh karena itu, apabila jerawat sering muncul di bibir atas bisa jadi dikarenakan penggunaan pasta gigi fluoride ini sehingga sebaiknya hentikan terlebih dahulu.

5. Menggunakan Kunyit Bubuk

Cara menghilangkan jerawat yang tumbuh di bibir atas selanjutnya adalah dengan menggunakan kunyit bubuk. Kunyit bubuk bisa menjadi tips menghilangkan jerawat alami karena mengandung zat anti-inflamasi yang mampu mengempeskan jerawat dengan cepat. Sehingga tak ada salahnya jika Anda coba cara yang satu ini, karena bahannya alami sehingga aman untuk digunakan. Selain menggunakan kunyit bubuk, Anda juga bisa menggunakan kunyit asli.

penggunaannya cukup mudah, yaitu campurkan kunyit bubuk dengan air, aduk hingga memebentuk pasta. Anda juga bisa menggunakan kunyit asli dengan cara menghaluskannya. Setelah kunyit bubuk jadi pasta ataupun kunyit asli telah halus, balurkan ke bagian jerawat di bibir atas. Kemudian, diamkan selama 10 hingga 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal, maka lakukanlah dua kali sehari.

Sponsors Link

6. Menggunakan Benzoil Peroksida

Cara menghilangkan jerawat yang berada di bibir atas yang terakhir adalah dengan menggunakan gel ataupun salep penghilang jerawat. Salah satu gel penghilang jerawat yang bisa digunakan adalah Benzoil Peroksida, yang bisa didapatkan di apotek terdekat. Cara penggunaannya cukup mudah, yaitu bersihkan terlebih dahulu area berjerawat dengan menggunakan pembersih ringan (tidak mengandung obat), lalu oleskan gel tersebut di jerawat bibir atas. Untuk hasil maksimal, gel ini digunakan satu atau dua kali sehari.

ads
, , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan
Search
Doctors Talk

Seberapa tahu anda tentang jerawat ? dr. Deasy Thio, Sp.KK, Menjelaskan A-Z fakta mengenai jerawat, Yuk simak agar terbebas dari jerawat.