Sponsors Link

12 Cara Menghilangkan Jerawat di Bokong dengan Cepat Secara Alami

Sponsors Link

Memiliki jerawat memang sangat menganggu dan dapat membuat aktivitas sehari hari terhambat. Apalagi jika jerawat muncul di daerah yang sensitive seperti di daerah bokong. Anda akan merasa tidak nyaman apabila muncul jerawat di daerah ini. Untuk cara menghilangkan jerawat di bokong anda bisa gunakan cara cara di bawah ini

Sponsors Link
  1. Menggunakan Sabun Khusus Jerawat

Cara pertama untuk mengatasi jerawat di bokong anda ialah dengan  menggunakan sabun khusus jerawat ketika mandi. Pilihlah produk sabun khusus jerawat yang memiliki kandungan kandungan yang ampuh membasmi jerawat seperti mengandung sulfur, salicyid acid dan juga bahan bahan alami lainyya yang mampu menghilangkan jerawat menganggu di bokong anda. Saat ini anda dapat menemukan berbagai produk sabun khusus jerawat di berbagai supermarket dan toko obat dengan harga yang terjangkau. ( Baca juga :cara menghilangkan jerawat bernanah tanpa bekas )

  1. Menggunakan Salep Jerawat

Cara aman lainnya yang bisa anda pilih untuk menghilangkan jerawat di bokong ialah menggunakan salep khusus jerawat. Pilihlah salep yang mengandung salicyid acid, benzoil peroxide yang ampuh untuk mengobati dan menghilangkan jerawat anda yang terdapat di bokong. Cara menggunakan salep jerawat yang benar ialah pastikan dulu bagian bokong anda sudah bersih, lalu setelah itu oleskan salep jerawat secara merata ke bokong anda yang memiliki masalah jerawat. ( Baca juga :cara menghilangkan jerawat batu dengan bawang putih )

  1. Mengompres

Cara termudah yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah jerawat di bokong ialah dengan mengompres jerawat dengan air hangat. Dengan mengompres bokong dengan air hangat, maka akan membuang kotoran kotoran dan bakteri yang menyebabkan jerawat akan hilang sehingga masalah jerawat dapat teratasi. Cara melakukan kompres ini sangatlah mudah, anda hanya perlu menyiapkan handuk yang bersih lalu basahi dengan air hangat. Kemudian kompres bokong anda dengan handuk ini sekitar 20 hingga 25 menit. Kegiatan ini anda dapat lakukan setiap hari. ( Baca juga :sabun untuk menghilangkan jerawat di punggung )

  1. Berjemur

Jika anda memiliki banyak waktu dan anda sedang berlibur ke pantai, anda pasti tidak akan melewatkan kesempatan untuk berjemur di bawah sinar matahari. Sinar matahari memang sangat baik untuk tubuh kita, dengan berjemur di bawah matahari maka bakteri bakteri dan kuman yang menyebabkan jerawta pada bokong anda akan hilang. Anda hanya perlu berbaring tengkurang untuk membiarkan sinar matahari mengenai bokong anda. Cara ini anda bisa lakukan pula apabila anda memiliki  halaman yang luas dan terpapar langsung dengan sinar matahari serta tertutup dari orang lain. ( Baca juga :cara menghilangkan jerawat punggung dan bekasnya )

  1. Melakukan Pengelupasan

Untuk mempermudah cara menghilangkan jerawat di bokong ada baiknya anda melakukan pengelupasan sel sel kulit mati di daerah bokong. Dengan melakukan pengelupasan ini, maka bakteri bakteri dan juga sel sel kulit mati akan terangkat sehingga jerawat lebih sulit untuk muncul kembali. Pengelupasan dapat dilakukan dengan menggunakan scrub, pilihlah scrub alami yang memiliki  butiran butiran halus yang tidak membuat kulit menjadi iritasi. ( Baca juga :cara menghilangkan jerawat dengan es batu dan pasta gigi )

Sponsors Link

  1. Menggunakan Krim Benzoyl Peroxide

Untuk menghilangkan jerawat pada bokong dalam waktu yang cepat anda bisa menggunakan krim benzoyl peroxide ini. Krim ini dapat mengurangi pertumbuhan jerawat di bokong and yang menganggu. Untuk mendapatkan krim ini anda bisa mendapatkannya di berbagai toko obat. ( Baca juga :cara menghilangkan jerawat di pipi kanan )

  1. Menggunakan Lemon

Untuk menghilangkan bakteri di bokong anda, anda bisa menggunakan lemon. Lemon mengandung vitamin C yang tinggi dan juga memiliki sifat antibakteri yang baik yang mampu menghilangkan jerawat di bokong. Untuk menggunakan lemon dalam mengatasi masalah jerawat di bokong anda hanya perlu menggunakan air perasannya saja. Potong lemon menjadi 2 bagian, lalu ambil airnya dan oleskan pada bokong yang memiliki jerawat yang menganggu. ( Baca juga : cara menghilangkan jerawat di dahi dalam semalam)

ads
  1. Menggunakan Madu Murni

Cara yang ampuh selanjutnya untuk menghilangkan jerawat di bokong ialah dengan menggunakan madu murni. Madu murni mengandung antioksidan yang baik untuk melawan bahaya radikal bebas yang akan merusak tubuh. Dalam madu murni juga terdapat sifat antibakteri yang akan menghilangkan berbagai bakteri yang ada pada tubuh termasuk menghilangkan bakteri penyebab jerawat di bokong. Untuk menggunakan madu ini sangatlah mudah. Anda perlu memilih madu murni, lalu aplikasikan madu murni ini ke daerah jerawat di bokong anda. Diamkan hingga 15 menit lalu bilas dengan air hangat. ( Baca juga : cara menghilangkan jerawat di dahi dalam semalam)

  1. Menggunakan Pisang

Pisang merupakan salah satu buah terbaik yang banyak mengandung vitamin dan juga berbagai kandungan alami lainyya yang baik untuk kesehatan tubuh. Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh, pisang juga memiliki berbagai manfaat untuk kecantikan kulit seperti menghaluskan kulit, mencerahkan kulit hingga membersihkan kulit. Manfaat luar biasa lainnya dari buah berwarna kuning ini ialah dapat menghilangkan jerawat tanpa menimbulkan bekas, termasuk menghilangkan jerawat di bokong yang menganggu kenyamanan anda. Untuk menggunakan pisang anda hanya tinggal menghancurkan pisang sampai halus lalu aplikasikan ke daerah bokong anda. Diamkan hingga mengering, lalu bilas dengan air bersih. ( Baca juga :efek samping menghilangkan jerawat dengan air garam )

  1. Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun memiliki berbagai khasiat luar biasa yang dapat berpengaruh pada kesehatan tubuh manusia dan juga mengatasi berbagai masalah kecantikan. Minyak zaitun dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat di bokong anda dengan ampuh dan aman. Anda hanya perlu mengoleskan minyak zaitun ke daerah jerawat anda di bokong dengan merata. Diamkan hingga mengering dan bersihkan dengan air bersih. ( Baca juga :efek samping menghilangkan jerawat dengan tomat )

  1. Menggunakan Minyak Kelapa

Selain menggunakan minyak zaitun, anda juga bisa menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa memiliki sifat antibakteri sekaligus antijamur yang dapat menghilangkan bakteri penyebab timbulnya jerawat. Sama seperti saat anda menggunakan minyak zaitun, anda hanya perlu mengoleskan minyak kelapa ini ke daerah bokong anda secara merata sehingga jerawat akan hilang dan tidak menimbulkan bekas. ( Baca juga :manfaat parasol untuk jerawat )

Sponsors Link

  1. Melakukan Suntik Stereoid

Bagi anda yang memiliki masalah jerawat yang membandel dan sulit dihilangkan dengan berbagai cara, anda bisa memilih opsi ini untuk menghilangkan jerawat di bokong anda. Suntik steroid ini biasanya dilakukan untuk menghilangkan jerawat batu yang sangat menganggu dan bisa menghambat kegiatan sehari hari anda. Dengan melakukan suntik ini jerawat akan mengecil dan mengurangi rasa tidak nyaman yang selama ini anda rasakan. Namun, untuk melakukan suntik ini pastikan anda sudah melakukan konsultasii dengan dokter ya ! ( Baca juga :masker wajah berjerawat dan komedo )

Mengatasi jerawat di bokong tidaklah susah, masih ada beberapa cara ampuh yang bisa anda gunakan dan lakukan agar jerawat di bokong hilang dan anda pun bisa nyaman beraktivitas.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan