Sponsors Link

7 Cara Menghilangkan Jerawat di Bokong dengan Baking Soda Super Cepat

Sponsors Link

Jerawat memang bisa tumbuh di bagian mana saja di tubuh Anda. Tidak hanya di wajah, jerawat juga bisa tumbuh di area seperti punggung, kepala, dan bahkan bokong. Ya, tahukah Anda kalau bokong juga bisa ditumbuhi jerawat? Bagian ini memang pribadi dan sangat tertutup. Tetapi punya jerawat di bokong pasti sangat memalukan bukan? Selain itu, jerawat di area bokong tentu membuat Anda menjadi sangat tidak nyaman.

Sponsors Link

Saat beraktivitas, Anda pasti akan merasa terganggu karena adanya jerawat di bokong. Ketika duduk, misalnya, jerawat di bokong akan tertekan dan menimbulkan rasa sakit.

Baca juga:

Tenang saja, jerawat di bokong juga bisa dihilangkan. Baking soda adalah pilihan yang tepat untuk menghilangkan jerawat di bokong. Baking soda ampuh untuk menghilangkan jerawat karena kandungan alaminya mampu menyeimbangkan pH alami di kulit.

Cara Menghilangkan Jerawat di Bokong dengan Baking Soda

1. Baking Soda

Anda bisa menggunakan baking soda saja tanpa mencampurnya dengan bahan yang lain. Cara menggunakannya sangat mudah, yakni dengan mengambil 1 sdt baking soda lalu campur dengan sedikit air hingga menghasilkan campuran pasta yang kental. Dengan posisi tengkurap, oleskan pasta baking soda ke area berjerawat di bokong Anda. Diamkan hingga 15 menit. Untuk kenyamanan Anda, lakukan cara ini sebelum Anda mandi.

Baca juga:

2. Baking Soda dan Lemon

Buah lemon mempunyai tingkat keasaman yang sangat tinggi sehingga ampuh untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Vitamin C pada lemon juga baik untuk menutrisi kulit Anda. Lemon juga dapat bersifat sebagai anti bakteri yang akan membunuh bakteri penyebab jerawat di bokong dan menghilangkannya. Caranya mudah, ambil 1/2 bagian buah lemon lalu peras jusnya saja. Tambahkan baking soda secukupnya hingga membentuk pasta yang kental. Oleskan pada jerawat yang tumbuh di bokong Anda.

Baca juga:

3. Baking soda dan Pisang

Pisang juga salah satu buah yang ampuh untuk menghilangkan jerawat. Selain itu juga pisang bisa melembabkan kulit secara alami. Menggunakan pisang untuk menghilangkan jerawat di bokong akan memberikan manfaat ganda untuk Anda. Kulit akan menjadi lembut dan cerah alami. Jerawat di bokong juga akan hilang tanpa berbekas hitam dan kasar. Campurkan baking soda dengan pisang yang telah dilumatkan. Oleskan pada jerawat lalu tunggu hingga mengering.

Baca juga:

Sponsors Link

4. Baking soda dan Madu

Madu memang sudah sangat terkenal khasiatnya untuk kecantikan kulit sejak jaman dahulu. Selain bisa melembutkan kulit, madu juga sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat, bahkan yang letaknya di bokong sekalipun. Madu alami mempunyai khasiat anti oksidan yang akan melindungi tubuh Anda dari radikal bebas. Kandungan ini pula yang akan membunuh bakteri yang ada di dalam jerawat. Campurkan madu alami dan baking soda, lalu oleskan pada bagian bokong Anda yang berjerawat.

Baca juga:

5. Baking soda dan Minyak Kelapa

Minyak kelapa mempunyai banyak manfaat baik untuk wajah dan tubuh. Menggunakan minyak kelapa untuk menghilangkan jerawat juga pilihan yang tepat, karena minyak kelapa mampu bersifat sebagai anti bakteri dan anti jamur. Jerawat Anda akan hilang dengan cepat dan tidak akan tumbuh lagi. Caranya cukup mudah, campurkan sedikit baking soda dengan minyak kelapa. Tidak perlu sampai berbentuk seperti pasta. Oleskan campuran ini pada jerawat lalu tunggu hingga kering.

ads

Baca juga:

6. Baking soda dan Lidah Buaya

Tanaman yang satu ini memang sudah terkenal sebagai bahan alami yang mampu merawat kecantikan kulit dan rambut. Menghilangkan jerawat juga salah satu khasiat dari lidah buaya. Selain mampu menghilangkan jerawat, lidah buaya akan mengembalikan kelembaban kulit Anda secara alami dan tidak membuatnya bersisik akibat jerawat. Cara menghilangkan jerawat di bokong dengan mencampurkan baking soda dan lidah buaya juga cukup mudah. Ambil lidah buaya segar, lalu ambil gel-nya saja. Tambahkan sedikit saja baking soda, lalu campur hingga merata. Oleskan pada jerawat yang tumbuh di bokong Anda lalu tunggu hingga kering.

Baca juga:

7. Baking soda dan Minyak Zaitun

Satu lagi minyak dari bahan alami yang sudah terpercaya khasiatnya untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit. Manfaat ini juga bisa Anda rasakan dengan menggunakan minyak zaitun untuk menghilangkan jerawat di bokong. Minyak zaitun sendiri juga sangat mudah ditemukan di supermarket atau apotik terdekat. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu mencampurkan minyak zaitun dengan baking soda. Oleskan campuran tersebut ke jerawat yang ada di bokong Anda. Tunggu hingga kering.

Baca juga:

Mencegah Jerawat di Bokong dengan Mudahj

Agar jerawat tidak tumbuh dan menjamur di area bokong, ada hal-hal yang bisa Anda lakukan untuk mencegahnya. Berikut tips untuk mencegah jerawat tumbuh di bokong dengan mudah:

  • Pakai celana dalam berbahan katun agar menyerap keringat dan kondisi bokong tidak menjadi lembab.
  • Ganti celana dalam minimal dua kali sehari.
  • Hindari memilih celana dalam dari bahan sintetis, nylon, satin, dan lycra karena kurang menyerap keringat. Jika bokong lembab oleh keringat, maka jerawat akan lebih cepat tumbuh.
  • Cuci celana dalam dengan bersih. Usahakan untuk memisah celana dalam dengan pakaian biasa saat mencucinya.
  • Jangan mengenakan celana dalam saat tidur agar kulit di sekitar area intim dapat bernapas dengan lega.
  • Jaga kebersihan dia area intim Anda agar tidak ada bakteri yang tumbuh dan berkembang sehingga menjadi penyebab utama munculnya jerawat.

Jerawat yang tumbuh di bokong memang tidak tampak dari luar, tapi menimbulkan rasa tidak nyaman yang luar biasa. Karena letaknya yang cukup sensitif, menghilangkan jerawat di bokong tentu tidak semudah menghilangkan jerawat di area lain pada tubuh Anda. Kesabaran dan ketelatenan Anda dalam menghilangkan jerawat di bokong sangat diperlukan. Kalau jerawat di bokong sudah hilang, Anda akan bisa kembali beraktivitas dengan nyaman.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

,
Post Date: Friday 29th, September 2017 / 04:33 Oleh :
Kategori : Pengobatan