Sponsors Link

12 Cara Menghilangkan Jerawat di Bokong Super Cepat

Sponsors Link

Segala sesuatu tentang jerawat sangat menyebalkan karena ia bisa tumbuh di mana saja. Tidak hanya wajah yang bisa ditumbuhi jerawat, tetapi daerah tertutup seperti bokong juga tidak lepas dari ancaman jerawat. Pasti sangat tidak nyaman bukan kalau sampai ada jerawat tumbuh di bokong. Tidak usah khawatir karena ini dia cara menghilangkan jerawat di bokong super cepat yang aman dan dijamin ampuh:

Sponsors Link

1. Salep khusus jerawat

Cara menghilangkan jerawat di bokong super cepat dan ampuh adalah dengan menggunakan salep khusus jerawat. Salep yang dipilih harus mengandung benzoil peroksida dan salycilic acid agar bisa membunu bakteri yang ada di dalam jerawat. Bersihkan bokong Anda terlebih dahulu sebelum mengoleskan salep. Tidurlah dengan posisi tengkurap selama 5 menit setelah salep dioleskan agar tidak menempel di celana. Jika Anda sedang hamil, pilih salep jerawat untuk ibu hamil yang aman digunakan.

Lakukan cara ini setiap malam sampai jerawat di bokong sembuh dan menghilang.

2. Berjemur di bawah matahari

Salah satu penyebab munculnya jerawat di bokong adalah kelembaban. Karena bokong selalu terbungkus dengan celana dalam dan celana, kulit tidak bisa bernapas dengan bebas. Apalagi setelah Anda selesai buang air kecil dan buang air besar, bokong yang basah terkena air akan menambah kelembaban kulit. Pada kondisi kulit yang lembab bakteri penyebab jerawat tumbuh subur.

Berjemurlah di bawah sinar matahari dan biarkan kulit bokong Anda bernapas. Panas sinar matahari akan secara alami membunuh bakteri yang ada pada jerawat.

3. Krim dengan kandungan Benzoil Peroksida

Pergilah ke dokter kulit dan minta diresepkan krim yang memiliki kandungan benzoil peroksida. Senyawa kimia tersebut memang sangat baik sebagai senjata ampuh untuk menghilangkan jerawat di bokong super cepat. Atau Anda bisa membeli krim ini dengan dosis yang rendah di apotek.

Oleskan krim ini secara rutin setiap malam sampai jerawat sembuh.

4. Sabun jerawat

Kini banyak dijual sabun mandi yang bisa mengatasi berbagai masalah kulit dan penyebab jerawat, seperti penyebab jerawat di punggung dan penyebab jerawat di bokong karena bakteri. Sabun khusus jerawat biasanya memiliki kandungan senyawa yang kuat seperti sulfur, salicylic acid, dan belerang. Sabun jenis ini sangat baik untuk mengangkat sel kulit mati dan membuat jerawat di bokong Anda menjadi cepat kering dan sembuh dalam waktu singkat.

5. Kompres air hangat

Jika Anda belum tahu cara menghilangkan jerawat dengan air hangat, maka kini saatnya Anda mencoba metode ini. Suhu air yang hangat akan mematikan semua bakteri yang berkumpul pada jerawat di bokong. Selain itu pori-pori kulit juga akan terbuka dan air hangat akan membersihkan semua kotorannya hingga mendalam. Jadi selain jerawat bisa disembuhkan dengan cepat, jerawat dijamin tidak akan kembali lagi.

Kompres jerawat yang ada di bokong secara rutin sampai jerawat mengering dan akhirnya hilang.

6. Scrub

Scrubbing adalah proses eksfoliasi yang sangat baik untuk kulit. Cara kerjanya adalah dengan mengikis sel kulit mati dan melawan semua bakteri yang ada di dalam kulit. Proses scrubbing ini setidaknya harus dilakukan sebanyak 2 kali seminggu secara rutin. Gunakan scrub khusus kulit berjerawat yang mengandung banyak butiran halus.

Sponsors Link

7. Garam

Jika Anda belum tahu manfaat garam untuk jerawat, bumbu dapur ini adalah anti oksidan yang terbaik bagi kulit. Kandungan asam dan belerang di dalam garam akan membunuh bakteri pada kulit dengan seketika. Campur garam dan air putih dengan perbandingan 1:1, lalu oleskan pada jerawat bokong Anda dengan gerakan memutar sambil dipijat ringan. Lakukan selama 5 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.

8. Baking Soda

Satu lagi cara menghilangkan jerawat di bokong super cepat dan alami adalah dengan baking soda. Karena manfaat baking soda untuk jerawat sangat banyak, maka cara menghilangkan jerawat di bokong dengan baking soda menjadi pilihan. Manfaat utama baking soda adalah sebagai eksfoliator alami, yaitu bahan yang bisa mengikis sel kulit ati dan mempercepat tumbuhnya sel kulit yang baru.

Campur baking soda dengan air hingga membentuk pasta masker yang kental. Setelah itu oleskan ke area jerawat di bokong dengan gerakan memutar sambil dipijat halus. Lakukan pijatan selama 3 menit, kemudian biarkan masker meresap selama 15 menit. Bilas dengan air hingga bersih. Ulangi setiap hari hingga jerawat di bokong menghilang.

9. Madu murni

Manfaat madu untuk jerawat yang paling utama adalah membunuh bakteri yang ada dalam jerawat dan memperbaiki struktur kulit yang rusak akibat jerawat. Madu menjadi cara menghilangkan bopeng bekas jerawat secara alami yang aman dan tanpa efek samping. Pilih madu alami tanpa campuran pengawet untuk hasil yang terbaik.

Caranya mudah, ambil madu murni secukupnya lalu oleskan ke bokong yang berjerawat. Tunggu selama 20 menit dan biarkan madu meresap ke dalam kulit. Setelah itu bilas dengan air hangat hingga bersih. Jangan lupa untuk membilasnya kembali dengan air dingin agar pori-pori kulit tertutup.

Sponsors Link

10. Air lemon

Sebagai buah dengan kandungan asam yang tinggi, manfaat lemon untuk jerawat tidak perlu diragukan lagi. Peras air lemon lalu gunakan untuk menghilangkan jerawat di bokong dengan cepat. Campur air lemon dan air putih dengan perbandingan yang sama, lalu aduk sampai rata. Celupkan kapas bersih di dalamnya, biarkan selama 2 menit. Angkat kapas dan segera tempelkan pada jerawat yang ada di bokong. Diamkan selama 20 menit agar meresap lalu bilas dengan air sampai bersih. Cara ini aman untuk dilakukan setiap hari hingga jerawat di bokong hilang.

11. Minyak zaitun

Minyak zaitun adalah bahan alami yang bisa menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun banyak dilakukan para wanita karena memang sudah terbukti khasiatnya. Tidak terkecuali untuk menghilangkan jerawat di bokong.

Oleskan minyak zaitun setiap malam sebelum tidur ke jerawat yang ada di bokong Anda. Bilas dengan air ketika Anda mandi keesokan harinya. Selain bisa menghilangkan jerawat, minyak zaitun juga akan menghaluskan dan menyehatkan kulit.

12. Lidah buaya

Manfaat lidah buaya untuk jerawat yang paling terkenal adalah mampu mencegah kulit dari peradangan dan iritasi akibat jerawat. Anda pasti sering merasakan bokong yang gatal akibat jerawat bukan? Jika digaruk kulit akan mengalami iritasi, terluka dan akhirnya meninggalkan bopeng.

Oleskan gel lidah buaya alami ke jerawat di bokong untuk mencegah iritasi dan luka pada kulit. Lidah buaya juga memiliki kandungan alami anti bakteri yang akan menyembuhkan jerawat secara efektif dan super cepat.

Itulah beberapa cara menghilangkan jerawat di bokong super cepat yang bisa Anda lakukan. Setiap pilihan mengandung efek samping tersendiri, jadi jangan lupa pertimbangkan juga jenis kulit Anda ya!

ads
, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan
Search
Doctors Talk

Seberapa tahu anda tentang jerawat ? dr. Deasy Thio, Sp.KK, Menjelaskan A-Z fakta mengenai jerawat, Yuk simak agar terbebas dari jerawat.