Sponsors Link

10 Cara Menghilangkan Jerawat di Dagu dengan Cepat – Alami dan Medis

Sponsors Link

Berhubungan dengan segala sesuatu tentang jerawat memang membuat kita pusing tujuh keliling. Bagaimana tidak, ada dampak psikologis akibat jerawat yang harus kita terima. Salah satunya tentu membuat kita menjadi tidak percaya diri dan enggan bertemu dengan orang lain. Ada banyak penyebab jerawat berdasarkan faktor internal dan eksternal yang harus Anda ketahui, agar Anda bisa mencegah jerawat tumbuh di wajah.

Sponsors Link

Salah satu bagian wajah yang mudah ditumbuhi jerawat adalah dagu. Agar tidak menjadi semakin parah, segara lakukan cara menghilangkan jerawat di dagu dengan cepat dan aman. Namun sebelumnya, pahami dulu apa saja hal yang menyebabkan jerawat muncul di dagu.

Penyebab

  • Kosmetik. Wanita suka menggunakan kosmetik agar penampilannya tampak lebih cantik dan menarik. Namun kosmetik mengandung banyak bahan kimia yang tidak bersahabat untuk kulit wajah. Jika kulit alergi atau tidak cocok dengan bahan di dalam kosmetik, maka bisa menyebabkan jerawat. Salah satu ciri jerawat karena kosmetik adalah jerawat tersebut muncul tidak lama setelah Anda menggunakan kosmetik.
  • Stress. Saat kondisi psikis sedang tertekan, makan hormon pada tumbuh menjadi tidak seimbang. Stress akan memproduksi jenis hormon penyebab jerawat. Hindari stress yang berlebihan, relaksasi pikiran Anda agar jerawat tidak tumbuh.
  • Menyentuh dagu dengan tangan. Kebiasaan kecil saja bisa memicu munculnya jerawat di dagu. Salah satunya adalah menyentuh dagu dengan tangan. Semua kotoran dan bakteri yang ada di tangan akan berpindah dan menempel ke dagu.
  • Alergi. Makanan yang Anda makan bisa jadi menimbulkan alergi pada kulit. Ada banyak reaksi alergi yang ditunjukkan oleh kulit, salah satunya adalah dengan munculnya jerawat.
  • Menstruasi. Selain stress, ada satu lagi kondisi yang menyebabkan hormon tubuh tidak seimbang. Yaitu saat datangnya menstruasi. Tidak jarang kaum wanita yang berjerawat parah saat menjelang dan selama menstruasi.

Jika jerawat di dagu membandel dan sulit hilang, tidak usah khawatir. Ada banyak cara menghilangkan jerawat di dagu dengan cepat dan aman. Anda bisa memilih menggunakan bahan alami atau secara medis seperti di bawah ini:

Menggunakan Bahan Alami

1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis menjadi bahan yang ampuh untuk menghilangkan jerawat karena kandungan vitamin C di dalamnya. Manfaat jeruk nipis untuk jerawat sangat banyak, salah satunya adalah mampu menghilangkan jerawat dengan cepat. Rasa asam yang tinggi dalam jeruk nipis mampu melawan bakteri yang ada pada jerawat yang membuatnya sembuh lebih cepat. Jeruk nipis juga bisa menghilangkan bekas jerawat secara alami. Lakukan cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis secara rutin dan teratur.

2. Madu

Karena madu adalah bahan alami yang mudah ditemukan, Anda bisa merasakan manfaat masker madu untuk jerawat tanpa mengeluarkan banyak biaya. Madu sudah terkenal akan khasiat dan manfaatnya untuk merawat kecantikan kulit wajah. Cara menghilangkan jerawat dengan madu bisa dilakukan dengan mengoleskan madu alami secara langsung pada jerawat, lalu biarkan hingga semalam. Bilas keesokan harinya setelah Anda bangun tidur.

3. Lidah Buaya

Gel lidah buaya memiliki manfaat yang besar untuk kulit Anda. Gel ini memiliki sifat anti inflamasi yang bisa meredakan peradangan pada kulit, anti oksidan untuk mengeluarkan semua racun yang ada di dalam kulit, serta anti bakteri yang mampu membunuh bakteri pada jerawat.

Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya sangat mudah, oleskan saja gel lidah buaya segar ke jerawat di dagu. Diamkan selama semalaman dan bilas keesokan harinya. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari sampai jerawat benar benar hilang.

Sponsors Link

4. Minyak Zaitun

Minyak zaitun memiliki banyak kandungan yang menyehatkan kulit wajah. Biasanya kulit berjerawat akan kasar dan berlubang. Merawat kulit dengan minyak zaitun akan mengembalikan tekstur kulit menjadi halus dan lembut. Tidak hanya itu, minyak zaitun juga bisa menghilangkan jerawat dengan cepat. Cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun adalah dengan mengoleskan minyak zaitun ke jerawat beberapa kali setiap hari sampai jerawat mengempis dan hilang.

5.  Lemon

Sama seperti jeruk nipis, manfaat lemon untuk jerawat adalah mampu menghilangkan jerawat dengan cepat sekaligus mencegahnya meninggalkan bekas jerawat yang menghitam. Air jeruk lemon mengandung banyak asam yang bisa membunuh bakteri dalam jerawat dengan cepat. Hilangkan jerawat di dagu dengan air perasan jeruk lemon. Campurkan air lemon dengan sedikit air, lalu oleskan ke jerawat dengan menggunakan kapas atau tisu.

6. Tomat

Selain lemon dan jeruk nipis, ada satu lagi bahan alami yang mengandung banyak vitamin C. Tomat juga terkenal ampuh untuk menghilangkan jerawat dengan cepat. Cara menghilangkan jerawat dengan masker tomat bisa dilakukan secara sederhana. Ambil tomat segar lalu iris menjadi 2 bagian. Oleskan air tomat ke jerawat, lalu biarkan hingga kering dan bilas dengan air sampai bersih.

7. Mentimun

Mentimun punya banyak manfaat untuk kulit selain menghilangkan jerawat. Pada kulit berminyak, mentimun bisa secara efektif mengurangi produksi minyak berlebih di wajah. Tempelkan irisan mentimun ke seluruh wajah, diamkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air.

Sponsors Link

 

Dengan Cara Medis

1. Salep Jerawat

Menggunakan salep untuk menghilangkan jerawat adalah cara yang tepat karena hasilnya bisa dilihat dengan segera. Pilih salep yang mengandung benzoyl peroxide, bahan yang terkenal ampuh untuk melawan jerawat. Tetapi jangan sembarangan membeli salep jerawat tanpa anjuran atau resep dokter. Salah memilih salep justru membuat kondisi jerawat semakin parah. Ada juga salep penghilang bekas jerawat yang dijual di apotek untuk kulit Anda yang dipenuhi dengan bekas jerawat hitam dan merah.

2. Tea Tree Oil

Tea tree oil atau minyak pohon teh banyak digunakan produsen perawatan kulit wajah berjerawat pada produk mereka. Bahan yang satu ini memang bisa menghilangkan jerawat dengan sangat ampuh. Anda tidak akan kesulitan menemukan tea tree oil karena sudah banyak dijual di pasaran.

3. Krim Jerawat

Satu lagi cara menghilangkan jerawat di dagu dengan cepat, yaitu menggunakan krim jerawat. Krim jerawat biasanya didapatkan dari serangkaian skincare yang Anda gunakan. Konsultasi dengan dokter tentang dosis penggunaan krim jerawat untuk membantu menghilangkan jerawat dengan cepat.

Itulah berbagai cara menghilangkan jerawat di dagu dengan cepat, baik secara alami maupun medis. Apapun cara yang Anda pilih, pastikan sesuai dengan jenis kulit Anda. Perhatikan juga apa saja efek samping yang mungkin muncul. Jerawat di dagu tidak akan tumbuh jika Anda bisa menjaga kebersihan kulit wajah dengan baik. Lakukan cara merawat wajah agar terhindar dari jerawat dan komedo secara rutin agar kulit tetap sehat bebas dari jerawat.

ads
, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan