Sponsors Link

10 Cara Menghilangkan Jerawat di Dahi dalam Semalam Terampuh

Sponsors Link

Cara menghilangkan jerawat di dahi dalam semalam dapat dilakukan dengan menggunakan salep atau minyak khusus untuk jerawat. Wanita memang selalu dipusingkan dengan masalah yang satu ini. Jerawat, di manapun ia muncul selalu meresahkan wanita karena membuat penampilan menjadi kurang sempurna. Kulit yang bersih dan mulus tanpa jerawat tentu menjadi idaman.

Sponsors Link

Namun banyaknya aktivitas membuat kulit wajah harus terkena banyak debu dan kotoran. Debu dan kotoran ini mengendap di kulit dan menyumbat pori sehingga menjadi jerawat. Tidak hanya itu saja, wanita dituntut untuk selalu tampil prima di segala kesempatan. Untuk menunjang penampilannya, wanita hampir setiap hari menggunakan make up. Padahal penggunaan make up juga menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat.

Baca juga:

Khususnya untuk jerawat yang muncul di dahi, sangat erat kaitannya dengan kondisi rambut dan kulit kepala. Jika rambut Anda berponi, maka poni tersebut bisa memicu pertumbuhan jerawat. Kulit yang tertutup poni menjadi susah bernapas sehingga kotoran semakin menumpuk saja. Kulit kepala yang berminyak atau rambut yang lepek karena keringat juga bisa menyebabkan jerawat.

Apabila jerawat sudah muncul di dahi, maka yang harus Anda pikirkan selanjutnya adalah bagaimana cara menghilangkan jerawat di dahi dalam semalam, agar Anda tetap percaya diri untuk beraktivitas keesokan harinya. Berikut ini cara menghilangkan jerawat di dahi dalam semalam paling ampuh yang bisa Anda coba.

Baca juga:

1. Pasta gigi

Pasta gigi tidak hanya bisa membersihkan kotoran di gigi dan membuat gigi lebih putih. Manfaat lain yang dimiliki pasta gigi untuk kecantikan adalah kemampuannya untuk menghilangkan jerawat. Gunakan pasta gigi standar berwarna putih tanpa rasa mint atau yang lainnya. Cara yang Anda lakukan juga cukup mudah. Bersihkan wajah dengan pembersih, lalu cuci wajah dengan sabun muka. Setelah itu, ambil pasta gigi sebesar biji jagung. Oleskan hanya pada titik jerawat saja. Awalnya memang akan terasa panas atau perih. Itu adalah pertanda pasta gigi sedang bekerja. Biarkan semalam, lalu segera cuci di pagi hari setelah Anda bangun tidur. Jerawat yang semalam muncul akan hilang.

Untuk menghindari iritasi kulit dan peradangan jerawat yang lebih parah, gunakan pasta gigi tanpa deterjen. Senyawa yang ada di dalam pasta gigi terbukti mampu membunuh bakteri di dalam jerawat.

Sponsors Link

2. Tea Tree Oil

Menggunakan tea tree oil atau minyak pohon teh adalah cara menghilangkan jerawat di jidat dalam semalam yang ampuh. Minyak ini terbukti mampu mengobati jerawat. Ekstrak tea tree oil banyak terdapat di serangkaian produk perawatan kulit berjerawat skala internasional. Minyak ini bisa ditemukan dengan mudah di toko obat herbal atau toko jamu.

Baca juga:

Tea tree oil memiliki kandungan yang bisa mengurangi radang jerawat, pembengkakan pada area berjerawat, dan tidak menyebabkan kemerahan pada jerawat. Gunakan tea tree oil pada malam hari sebelum tidur. Bersihkan wajah Anda, lalu oleskan ke jerawat dengan menggunakan kapas. Tea tree oil akan memberikan sensasi dingin pada kulit. Jangan kaget jika kulit Anda terasa perih karena minyak mulai bekerja menyembuhkan jerawat.

3. Es batu

Es batu tidak hanya membuat minuman Anda menjadi lebih segar. Manfaatnya buat kulit juga sangat besar, terutama untuk menghilangkan jerawat. Jerawat yang tumbuh tiba-tiba memang sangat mengganggu, apalagi kalau Anda harus beraktivitas esok harinya.

Segera ambil es batu di kulkas untuk mencegah jerawat membesar. Caranya sangat mudah dan tentunya juga ekonomis. Bungkus es batu dengan kain tipis atau kapas. Menyentuhkan es batu langsung ke kulit akan merusak jaringan kapiler. Setelah itu kompreskan es batu selama kurang lebih 20 menit langsung ke jerawat. Keesokan harinya jerawat akan mengecil dan hilang secara alami.

ads

4. Cairan astringent

Banyak yang menyamakan astringent dengan toner. Astringent berbeda dengan toner. Astringent khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat karena mengandung anti bakteri yang sangat baik untuk menghilangkan jerawat.

Baca juga:

Cara menghilangkan jerawat di dahi dalam semalam dengan astringent sangat mudah. Pada malam hari, bersihkan wajah secara menyeluruh. Tuangkan beberapa tetes astringent pada kapas bersih. Kompreskan astringent pada jerawat, biarkan semalaman. Keesokan harinya jerawat Anda akan hilang dengan sempurna.

5. Garam Laut

Garam laut banyak digunakan sebagai bahan dasar scrub karena kemampuannya untuk mengangkat sel kulit mati. Garam laut memang memiliki tekstur yang lebih besar dan kasar dari garam dapur biasa. Haluskan garam laut terlebih dahulu sebelum digunakan.

Baca juga:

Cara menghilangkan jerawat di dahi dalam semalam dengan garam laut yakni dengan menambahkan beberapa tetes air ke garam hingga membentuk pasta. Jangan sampai garam larut ke dalam air. Oleskan pasta garam ke jerawat, lalu biarkan semalam. Garam laut akan membunuh bakteri di dalam jerawat dan menghilangkannya dalam sekejap!

6. Bubuk Aspirin

Aspirin selama ini memang dikenal manjur untuk menghilangkan pusing dan nyeri di badan. Siapa sangka Aspirin juga ampuh menghilangkan jerawat. Aspirin memiliki kandungan anti inflamasi dan anti peradangan. Kedua manfaat ini sangat dibutuhkan oleh kulit berjerawat.

Baca juga:

Cara menghilangkan jerawat di dahi dalam semalam dengan Aspirin adalah dengan menghancurkan tablet aspirin menjadi bubuk. Campurkan air secukupnya hingga membentuk pasta kental. Oleskan pasta ke jerawat Anda, biarkan selama semalam. Jerawat Anda akan hilang dengan sendirinya keesokan hari.

7. Lemon

Buah lemon yang mempunyai rasa sangat asam ini telah terkenal khasiatnya untuk menghilangkan jerawat dan mengurangi minyak berlebih di wajah. Kandungan vitamin C pada lemon mempunyai banyak manfaat seperti membunuh bakteri pada jerawat, mengurangi minyak berlebih pada wajah, dan mencerahkan kulit wajah secara alami.

Baca juga:

Anda bisa menggunakan lemon sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat di dahi dalam semalam. Ambil buah lemon segar lalu iris sedikit. Pastikan wajah Anda sudah dibersihkan terlebih dahulu. Kompreskan lemon pada jerawat di dahi selama 30 menit. Tunggu hingga keesokan hari, jerawat Anda pun akan lenyap tanpa bekas.

Sponsors Link

Tips Mencegah Jerawat Muncul di Dahi

  • Jaga kebersihan rambut dan kulit kepala

Jerawat yang muncul di dahi bisa jadi karena kulit kepala kotor dan berminyak. Minyak dari kulit kepala beserta kotorannya merambat ke dahi dan menyebabkan jerawat. Rawat kulit kepala dan rambut Anda agar tetap bersih sehingga tidak membuat dahi menjadi berjerawat.

  • Hindari rambut berponi

Rambut yang memiliki poni memang akan membuat penampilan semakin manis dan awet muda. Namun poni juga bisa membuat dahi berjerawat. Kulit wajah juga perlu bernapas agar pori tidak tersumbat. Adanya poni pada rambut membuat kulit menjadi susah bernapas dan berjerawat.

  • Bersihkan make up setelah beraktivitas

Make up yang tidak segera dibersihkan akan mengendap di kulit dan menyumbat pori Anda. Inilah awal tumbuhnya jerawat. Jangan malas membersihkan make up setelah Anda selesai beraktivitas.

Jerawat di manapun posisinya akan selalu mengganggu wanita. Lakukan tips-tips di atas agar jerawat dapat hilang dengan sekejap. Namun yang paling penting adalah selalu menjaga kebersihan kulit agar tidak menjadi sarang jerawat. Selamat mencoba ladies!

Baca juga:

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

Post Date: Sunday 10th, September 2017 / 14:26 Oleh :
Kategori : Pengobatan