Sponsors Link

5 Cara Menghilangkan Jerawat di Kaki Secara Alami Paling Ampuh

Sponsors Link

bintik merah yang timbul pada kulit merupakan indikasi bahwa kulit sedang dalam masalah. Penyebab timbulnya jerawat dapat disebabkan oleh faktor internal maupun eksternal. Faktor penyebab jerawat terus bermunculan yang harus dihindari agar tidak menumbuhkan jerawat di area tubuh yang lain. Beberapa faktor penyebab jerawat antara lain :

Sponsors Link
  1. Makanan penyebab jerawat
  2. Stress
  3. Mensturasi atau kehamilan
  4. Pengaruh obat
  5. Dampak penggunaan produk kecantikan
  6. Keturunan

Jerawat dapat muncul pada area tertentu di seluruh tubuh manusia tidak terkecuali pada area kaki. Pada sebagaian orang kaki selalu terlindungi oleh bahan pakaian apabila beraktivitas di luar rumah. Namun pada sebagaian orang pula kaki tidak tertutup oleh balutan pakaian sehingga kemunculan jerawat dapat menimbulkan turunannya rasa percaya diri.

Timbulnya jerawat pada kaki yang selalu tertutup dapat disebabkan faktor kelembaban yang berlebihan efek dari penggunaan pakaian mengakibatkan keringat muncul lebih banyak dan menempel pada pakaian sehingga menimbulkan infeksi. Munculnya Jerawat karena penggunaan kosmetik juga sering terjadi pada area kaki.

Selama jerawat masih tumbuh dalam batas wajar, pengobatan menggunakan bahan alami seharusnya sudah mampu mengusir jerawat. Cara mencegah jerawat dengan bahan alami dapat menggunakan bahan – bahan sebagai berikut :

  • Lemon

Lemon merupakan buah yang memiliki kandungan vitamin C dengan rasa asam yang mampu mengusir jerawat dan mencegah munculnya bakteri penyebab jerawat. Sifat asam dari air perasan lemon juga mampu untuk menyembuhkan infeksi, membersihkan pori – pori kulit dan mengurangi minyak berlebih yang ada pada kulit.

Cara membersihkan jerawat dengan lemon dengan mudah dapat dilakukan dengan mengoleskan air perasan lemon ke area jerawat di kaki. Meskipun akan terasa perih, namun lemon terbukti efektif untuk menyembuhkan jerawat yang membandel dan mengatasi minyak berlebih pada kulit. Oleskan pada malam hari sebelum tidur untuk mendapatkan hasil maksimal.

  • Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan tumbuhan tunas yang memiliki gel yang banyak apabila dipotong bagian batangnya. Lidah buaya dikenal memiliki zat anti-bakteri, pereda rasa sakit dan anti-peradangan. Gel yang dihasilkan efektif untuk mengatasi jerawat, mengatasi kulit terbakar dan luka ringan. Tunas ini mampu membunuh bakteri penyebab jerawat dengan cara mengusir minyak berlebih yang menghambat pori – pori kulit. Tumbuhan ini juga efektif untuk memicu pertumbuhan sel kulit baru . Selain itu sensasi dingin dari lidah buaya mampu untuk menghilangkan rasa perih pada area jerawat.

  • Pepaya

Pepaya merupakan buah yang dipercaya mampu mengatasi sembelit. Siapa yang sangka ternyata pepaya juga ampuh untuk mengatasi jerawat. Pepaya dipercaya dapat mengurangi nyeri peradangan akibat jerawat dan mampu mengangkat sel kulit mati akibat jerawat. Cara mengolah pepaya untuk mengatasi jerawat juga sangat mudah siapkan beberapa potongan pepaya sesuai kebutuhan. Haluskan pepaya agar dapat digunakan sebagai masker. Oleskan pada area jerawat, untuk mengobati jerawat agar lekas pergi dari tubuh.

  • Tomat

Tomat merupakan buah yang mengandung vitamin C yang tinggi dan dipercaya mampu mengobati jerawat. Masker tomat untuk wajah berjerawat cukup efektif juga apabila digunakan pada area kaki. Tomat yang diolah dengan cara dihaluskan atau dilumatkan dapat digunakan sebagai masker jerawat.

Empat bahan diatas merupakan bahan alami yang sangat mudah didapat dan diolah untuk mengobati jerawat. Selamat mencoba pengobatan jerawat dengan bahan alami. Semoga jerawat di kaki lekas pergi dan enggan kembali.

ads
, , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan