Sponsors Link

16 Cara Menghilangkan Jerawat di Kulit Kepala Secara Alami dan Medis

Sponsors Link

Mengalami masalah jerawat di kulit kepala bukanlah hal yang menyenangkan. Selain menimbulkan rasa sakit, masalah jerawat di kepala juga dapat membuat seseorang menjadi kurang nyaman untuk memakai penutup kepala, helm, atau bereksperimen dengan warna dan gaya rambut.

Sponsors Link

Artikel terkait:

Namun, jangan khawatir, ada banyak cara untuk menghilangkan jerawat di kulit kepala secara alami. Berikut ini adalah informasinya untuk Anda.

1) Lidah Buaya

Selain memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, lidah buaya ternyata juga memiliki khasiat untuk menghilangkan jerawat di kulit kepala. Potong dan oleskan batang lidah buaya ke kulit kepala yang berjerawat, kemudian diamkan selama 15 menit sebelum Anda keramas. Lakukan secara rutin kemudian lihat hasilnya.

2) Susu

Susu memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan. Selain itu, susu juga ampuh untuk menghilangkan jerawat di kulit kepala. Oleskan susu segar di kulit kepala untuk mengurangi problem jerawat. Setelah 30 menit didiamkan, bilas dengan shampo dan air bersih.

3) Cuka

Zat asam cuka ternyata mampu membunuh bakteri penyebab jerawat. Oleskan cuka di kulit kepala yang berjerawat secara rutin untuk mengurangi peradangan dan rasa sakit akibat jerawat.

4) Tea Tree Oil

Minyak pohon teh ternyata sangat berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit, termasuk jerawat di kulit kepala. Oleskan tea tree oil secara rutin di kulit kepala sebelum tidur, kemudian cuci kulit kepala dan rambut di pagi harinya.

5) Tomat

Tomat memiliki kandungan vitamin C yang tinggi sebagai anti peradangan. Tomat bisa digunakan untuk mengurangi problem jerawat di kulit kepala. Potong dan oleskan tomat di kulit kepala, kemudian diamkan selama setengah jam.

Artikel terkait:

Sponsors Link

6) Lemon

Seperti halnya tomat, buah lemon juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Cara menghilangkan jerawat di kulit kepala dengan buah lemon adalah dengan memeras lemon, kemudian mengoleskannya secara langsung di bagian kulit kepala yang berjerawat.

7) Madu

Sebagai obat dari berbagai macam penyakit, madu juga memiliki kemampuan untuk menyembuhkan kulit kepala yang berjerawat. Oleskan madu di kulit kepala yang berjerawat untuk menutrisi, mengurangi peradangan dan menghilangkan rasa sakit yang mengganggu akibat adanya jerawat di kepala.

8) Bawang Putih

Bukan rahasia lagi apabila bawang putih menjadi bahan yang sangat ampuh untuk dapat memberantas problem jerawat di kulit kepala. Cara untuk mengaplikasikan bawang putih untuk mengatasi jerawat di kulit kepala ini cukup mudah. Anda cukup memotong satu siung bawang putih kemudian mengoleskannya di kulit kepala yang berjerawat. Jangan lupa untuk mencuci kulit kepala setelah mendiamkan olesan bawang putih selama 10 hingga 15 menit.

9) Biji Pala

Siapa sangka, biji pala yang biasanya hanya dipakai sebagai bumbu dapur, ternyata ampuh mengurangi jerawat di kulit kepala. Cara memakai biji pala sebagai penghilang jerawat di kulit kepala adalah dengan menumbuk biji pala hingga halus. Kemudian, biji pala yang sudah ditumbuk ini dapat Anda encerkan dengan air atau susu. Aplikasikan larutan biji pala yang sudah dibuat di kulit kepala yang mengalami problem jerawat.

ads

Baca juga:

10) Kayu Manis

Kayu manis yang lezat sebagai campuran kue dan minuman ternyata juga dapat membantu mengurangi problem jerawat membandel di kulit kepala. Cara menggunakannya adalah dengan menumbuk kayu manis, kemudian mencampurkannya dengan madu hingga berbentuk seperti pasta. Jika pasta sudah jadi, oleskan pasta kayu manis ini ke kulit kepala. Lihat perubahan yang signifikan setelah pemakaian rutin selama 1-2 minggu.

11) Minyak Zaitun

Minyak zaitun atau olive oil adalah obat yang sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat di kulit kepala. Cara untuk menggunakannya pun sangat mudah, yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun secara langsung di kulit kepala. Minyak zaitun ini dapat berfungsi sebagai anti peradangan, sehingga problem jerawat di kulit kepala menjadi mudah teratasi dan hilang dengan segera.

12) Kunyit

Kunyit adalah tanaman herbal yang sering digunakan dalam berbagai obat dan masakan. Siapa sangka jika kunyit ternyata memiliki kandungan anti bakteri yang sangat ampuh untuk mengurangi jerawat di kulit kepala. Cara untuk membuat ramuan kunyit sebagai obat jerawat di kulit kepala adalah dengan mencampur kunyit dengan Virgin Coconut Oil hingga menjadi pasta. Aplikasikan pasta kunyit ini di kulit kepala secara rutin, kemudian lihat perubahan yang akan terjadi.

13) Daun Sirih

Daun sirih adalah obat anti bakteri alami yang ampuh membunuh bakteri penyebab jerawat. Tumbuklah daun sirih kemudian tempelkan hasil tumbukan tersebut di bagian kulit kepala yang terkena dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Lakukan hal ini secara rutin untuk melihat hasilnya.

Artikel terkait:

14) Air Mawar

Air mawar yang banyak dijual di pasaran sebagai campuran masker kecantikan, ternyata sangat ampuh untuk mengurangi problem jerawat di kulit kepala. Tuangkan air mawar di telapak tangan, kemudian oleskan air mawar ini ke kulit kepala yang berjerawat. Pemakaian secara rutin akan menyebabkan problem jerawat di kepala menghilang dan Anda bisa mendapatkan kulit kepala yang lebih sehat.

Sponsors Link

15) Minyak Lavender

Minyak lavender sering ditemukan sebagai campuran kosmetik. Ternyata, minyak lavender juga memiliki khasiat yang cukup ampuh untuk mengusir jerawat di kulit kepala. Cara untuk menghilangkan jerawat di kulit kepala dengan minyak lavender adalah dengan mengoleskannya secara rutin pada pagi dan sore hari saat menjelang mandi. Minyak lavender ini akan meredakan peradangan yang disebabkan adanya infeksi oleh kuman penyebab jerawat di kulit kepala.

16) Sulfur

Sulfur dapat ditemukan dengan mudah dalam sabun sulfur alami yang banyak beredar di pasaran. Gunakan sabun sulfur alami ini untuk menghilangkan jerawat di kulit kepala. Sebagai bahan anti bakteri yang sangat kuat, sulfur memang memiliki khasiat tersendiri untuk menghilangkan masalah jerawat di kulit kepala dengan cepat.

Demikian cara menghilangkan jerawat di kulit kepala secara alami yang patut Anda coba di rumah. Menghilangkan jerawat tidak harus dengan obat-obatan yang mahal dan terapi yang sakit. Dengan bahan-bahan alami di atas, Anda dapat menghilangkan jerawat di kulit kepala dengan cepat dan tanpa efek samping.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Tuesday 08th, August 2017 / 05:46 Oleh :
Kategori : Pengobatan