Sponsors Link

9 Cara Menghilangkan Jerawat di Miss V dengan Cepat

Sponsors Link

Pada umumnya jerawat di miss V tidak berbahaya dan mudah diobati seperti pada bagian tubuh lainnya. Namun, jangan pernah mencoba-coba untuk menghilangkan jerawat dengan memencetnya, sebab sama dengan bahaya memencet jerawat di hidung yakni akan memperparah jerawat yang ada di miss V. Lalu bagaimana cara menghilangkan jerawat di miss V yang baik dan benar? Berikut ulasannya!

Sponsors Link

Cara Menghilangkan Jerawat Di Miss V

Cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat di miss V, diantaranya adalah:

  • Kompres miss V

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengompres miss V menggunakan air hangat suam kuku. Air hangat ini bisa digunakan untuk mengurangi atau mengempiskan peradangan. Selain itu, juga dapat mengurangi inflamasi jerawat. Caranya cukup dengan mengompres ke bagian miss V yang berjerawat selama 30-40 menit dan ulangi proses tersebut beberapa kali selama seminggu atau hingga peradangan berhenti.

  • Menggunakan sabun benzoil peroksida

Sabun yang mengandung benzoil peroksida juga bisa Anda gunakan baik sebagai pengobatan atau pencegahan jerawat di miss V. Yang perlu Anda perhatikan bahwa penggunaan sabun ini hanya pada bagian keratin saja yakni bagian kulit yang lebih tebal dan berambut. Jangan sampai sabun tersebut mengenai kulit mukosa atau bagian lembut di dalam bibir vagina.

  • Menghindari produk pembersih berbahaya

Bagi miss V yang tidak berjerawat mungkin bahan-bahan ini tidak menimbulkan efek apapun, tetapi jika miss V sedang berjerawat, pastikan bahwa bahan-bahan iritan seperti sulfat, gliserin, paraben, kedelai gluten atau susu tidak Anda gunakan terlebih dahulu.

  • Cuci miss V secara menyeluruh

Mencuci miss V menjadi suatu kewajiban yang harus selalu Anda lakukan. Bahkan saat sedang berjerawat, intensitas mencuci miss V harus ditingkatkan dari biasanya. Hal ini dilakukan agar tidak memperparah jerawat yang ada. Cuci area miss V secara menyeluruh dan pastikan miss V benar-benar bersih.

  • Jaga kelembapan miss V

Selain kebersihan miss V, kelembapannya juga harus Anda jaga sebaik-baiknya. Sebab miss V yang kelembapannya tidak terjaga menjadi tempat berkembang biak bakteri penyebab jerawat dan jamur. Berikan miss V waktu untuk bernapas. Sehingga jerawat pada miss V sembuh bukan malah semakin parah.

  • Gunakan lotion pada miss V

Lotion Clearclinic GTS 2.4 adalah lotion yang mengandung sedikitnya 2 persen ekstrak teh hijau. Kandungan ini dipercaya dapat membantu menenangkan kulit. Selain itu, lotion tersebut juga ampuh menurunkan jerawat secara signifikan.

  • Jangan terlalu makan makanan berminyak

Selama miss V berjerawat, hindari mengonsumsi makanan penyebab jerawat yang mengandung minyak terlalu tinggi. Sebab seperti pada jerawat di anggota tubuh lainnya, minyak akan mudah menyumbat pori-pori kulit. Pori-pori yang tersumbat akan memberi celah bakteri dan jamur untuk berkembang biak.

Sponsors Link

  • Konsumsi buah dan sayur

Mengonsumi buah dan sayuran anti jerawat juga mempengaruhi proses pengobatan atau penyembuhan jerawat pada miss V. Vitamin yang terkandung pada buah dan sayur dapat mengurangi peradangan jerawat pada miss V dan mempercepat proses pengobatan jerawat. Selain itu minuman herbal untuk jerawat juga bisa dikonsumsi tapi tentunya dengan resep dokter.

  • Periksa ke dokter

Setelah melakukan beberapa langkah diatas, namun jerawa pada miss V tidak kunjung sembuh bahkan hingga melewati satu minggu. Maka, cara terakhir yang Anda lakukan adalah segera memeriksakan ke dokter. Sebab dokter akan mengetahui secara ilmiah bagaimana cara menghilangkan jerawat pada miss V dengan tepat. Sebab penanganan yang salah malah akan memperparaah jerawat miss V.

Demikian cara menghilangkan jerawat di miss V dan semoga bermanfaat.

ads
, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan
Search
Tips Kecantikan Untuk Wanita

Punya Komedo yang membandel?? Ternyata bawang putih sangat berkhasiat loh untuk menghilangkannya. Dicoba yuk!