Sponsors Link

14 Cara Menghilangkan Jerawat di Pipi Kanan dan Kiri

Sponsors Link

Memiliki jerawat bukanlah hal yang diinginkan siapapun justru sangat menganggu penampilan. Jerawat bisa timbul di bagian kulit mana saja terutama di bagian wajah. Di wajah pun, jerawat bisa muncul di dahi, hidung maupun pipi. Jerawat sering muncul di daerah pipi dikarenakan berbagai hal, mulai dari bantal tidur yang tidak bersih hingga menggunakan handphone yang akan memindahkan bakteri hingga menyebabkan jerawat. Bagi anda yang sering menggunakan bagian kanan tubuh untuk beraktivitas, maka kemungkinan besar anda akan mengalami jerawat pada pipi kana anda karena berbagai hal. Tapi jangan khawatir, karena ada berbagai cara untuk menghilangkan jerawat pada pipi kanan anda.

Sponsors Link
  1. Menggunakan Pasta Gigi

Untuk mengatasi masalah jerawat di kulit wajah terutama di pipi kanan, anda bisa menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan jerawat dalam waktu yang singkat dan cepat. Pilihlah pasta gigi yang mengandung sedikit florida dan jangan menggunakan pasta gigi yang mengandung mint untuk mencegah terjadinya rasa perih pada wajah anda. Cara menghilangkan jerawat di pipi kanan menggunakan pasta gigi sangatlah mudah, sebelumnya anda harus memastikan bahwa kulit wajah anda sudah bersih lalu anda cukup mengoleskan pasta gigi di daerah yang berjerawat . Gunakan cara ini pada malam hari, lalu biarkan semalaman. Ketika keesokan paginya, jerawat anda akan mulai mengecil. (Baca juga :penyebab jerawat di pipi dekat telinga )

  1. Menggunakan Madu

Madu termasuk salah satu bahan alami yang sering digunakan baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Untuk kecantikan, madu bisa digunakan untuk membuat kulit lebih halus, lebih lembut dan juga lebih cerah. Bagi anda yang memiliki masalah kulit jerawat yang membandel, anda bisa menggunakan madu sebagai bahan alami yang sangat ampuh menghilangkan jerawat anda termasuk jerawat yang ada di pipi anda. Pilihlah madu murni yang asli agar hasilnya lebih maksimal. Bersihkan wajah anda terlebih dahulu, lalu oleskan madu pada bagian kulit wajah anda yang berjerawat. Diamkan hingga mengering lalu bilas dengan air bersih. (Baca juga : cara menghilangkan jerawat di dahi dalam semalam)

  1. Menggunakan Tomat

Tomat adalah salah satu bahan alami yang sering digunakan untuk menjaga kecantikan kulit. Tomat mengandung antioksidan yang tinggi yang dapat menjaga kulit dari serangan radikal bebas. Selain itu, tomat juga mengandung vitamin E yang tinggi yang baik untuk kulit. Menggunakan tomat secara teratur akan membantu menghilangkan jerawat membandel yang ada di pipi. Caranya cukup mudah, potong tomat dengan ukuran kecil lalu gosok gosokan dengan lembut ke daerah pipi yang mengalami masalah kulit berjerawat. Cara ini cukup ampuh untuk menghilangkan jerawat dan pastinya sangat aman untuk dilakukan secara sering. (Baca juga :sabun penghilang bekas jerawat )

  1. Menggunakan Es Batu

Untuk cara yang satu ini anda tidak perlu menyiapkan bahan bahan yang sulit dan pastinya biaya yang anda keluarkan sangatlah sedikit. Anda bisa menggunakan es batu yang pastinya ada dirumah anda setiap harinya. Cara ini bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Untuk menghilangkan jerawat di pipi kanan anda, anda bisa mengompres pipi anda dengan menggunakan es batu. Kompres pipi kanan anda menggunakan es batu selama kurang lebih 15 menit lalu berikan pijatan yang lembut. Dalam seminggu pemakaian maka anda akan melihat perubahan bahwa tidak ada lagi jerawat di pipi kanan anda. (Baca juga :efek samping menghilangkan jerawat dengan air garam )

Sponsors Link

  1. Menggunakan Kentang

Umbi umbian yang satu ini dikenal sebagai sumber karbohidrat yang baik. Mengonsumsi kentang sangat baik untuk menjaga berat badan anda apabila anda sedang melakukan diet. Kentang juga bisa anda gunakan untuk kecantikan, diantaranya membuat kulit lebih lembut dan juga bercahaya. Dan yang terpenting, kentang bisa anda gunakan untuk cara menghilangkan jerawat di pipi kanan anda.

Caranya cukup mudah, pertama anda harus menyiapkan kentang yang sudah bersih lalu kupas kulitnya. Setelah dikupas, anda bisa menghancurkan kentang lalu oleskan ke bagian pipi kanan anda yang memiliki jerawat. Dengan melakukan kegiatan ini setidaknya 2 kali dalam seminggu maka wajah anda akan bebas dari masalah jerawat. ( Baca juga :efek samping menghilangkan jerawat dengan tomat )

  1. Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun termasuk salah satu minyak dengan berbagai manfaat di dalamnya. Untuk mengatasi masalah jerawat pada pipi kanan anda, anda bisa menggunakan minyak zaitun ini. Cukup oleskan  minyak zaitun pada pipi kanan yang berjerawat lalu berikan pijatan ringan selama 15 menit. Cara ini sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat, perawatan ini lebih baik dilakukan pada malam hari. (Baca juga :masker wajah berjerawat dan komedo )

ads
  1. Menggunakan pepaya

Pepaya sering dikonsumsi untuk membantu kelancaran sistem pencernaan manusia. Mengonsumsi buah pepaya secara rutin sangat baik untuk tubuh karena pepaya mengandung berbagai macam vitamin di dalamnya. Anda juga bisa memanfaatkan pepaya dengan cara lain, salah satunya dengan menjadikannya masker. Masker pepaya ini bisa membuat kulit menjadi lebih lembut dan juga lebih putih bersinar. Bagi anda yang memiliki masalah kulit berjerawat, masker ini juga cocok digunakan untuk menghilangkan jerawat.

Cara membuat masker pepaya

  • Siapkan pepaya yang sudah dipotong kecil kecil
  • Hancurkan pepaya sampai halus
  • Aplikasikan pada pipi kanan yang memiliki jerawat
  • Diamkan hingga mengering lalu bilas dengan air bersih.

(Baca juga : manfaat parasol untuk jerawat)

  1. Menggunakan Kulit Pisang

Pisang dikenal sebagai buah yang baik untuk kesehatan tubuh dan juga dapat diolah untuk berbagai produk kecantikan. Tidak hanya daginya yang bisa dimanfaatkan untuk kecantikan. Kulitnya sekalipun dapat anda gunakan untuk menghilangkan jerawat pada pipi kanan anda. Cukup gosokan kulit pisang secara perlahan kek kulit wajah anda yang berjerawat, lalu diamkan hingga 15 menit lalu bilas dengan menggunakan air bersih. (Baca juga :cara membersihkan jerawat dengan jeruk nipis )

  1. Menggunakan Yogurt

Produk fermentasi yang satu ini baik dikonsumsi untuk melancarka sistem pencernaan manusia. Selain itu, bukan rahasia umum lagi bahwa yogurt juga bisa digunakan untuk membuat kulit wajah semakin bercahaya dan lembut. Bagi anda yang memiliki jerawat di pipi kanan anda, anda bisa menggunakan yogurt untuk menghilangkannya. Caranya cukup oleskan sedikit yogurt tanpa rasa ke kulit wajah anda, diamkan hingga mengering lalu bilas dengan air bersih. (Baca juga :ciri ciri jerawat akan sembuh )

  1. Menggunakan Mentimun

Buah yang satu in mengandung berbagai macam vitamin, kaya akan air dan juga mineral. Menggunakan mentimun untuk menghilangkan jerawat pada pipi merupakan salah satu pilihan yang tepat. Untuk memanfaatkan mentimun, anda harus menghaluskan mentimun menggunakan blender. Setelah halus, oleskan pada wajah anda biarkan hingga mengering lalu bilas dengan air bersih. (Baca juga : penyebab jerawat ada nanahnya)

  1. Minyak Lavender

Selain minyak zaitun, minyak lavender juga merupakan salah satu minyak yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan jerawat di pipi kanan anda. Caranya sama seperti anda menggunakan minyak zaitun, oleskan minyak lavender pada kulit wajah anda lalu berikan pijatan halus dan diamkan hingga mengering. Untuk hasil yang terbaik bilas dengan air dingin untuk membersihkannya. (Baca juga : merk masker penghilang jerawat)

  1. Menggunakan Air Beras

Ketika anda selesai mencuci beras anda jangan langsung membuang air bekas cucian beras tersebut. Air bekas cucian beras dapat anda gunakan untuk menghilangkan jerawat yang ada dipipi kanan anda. Anda hanya tinggal membilas pipi kanan anda menggunakan air beras secara rutin, maka jerawat anda akan hilang dalam waktu cepat. (Baca juga :cara mengecilkan pori pori bekas jerawat dengan es batu ) 

Sponsors Link

  1. Menggunakan Bawang Putih

Bahan dapur yang satu ini pasti tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Bawang putih sering digunakan sebagai penyedap berbagai macam hidangan. Bawang putih juga mengandung anti oksidan yang tinggi dan juga anti bakteri, anti bakteri inilah yang mampu menghilangkan bakteri pada wajah yang menyebabkan timbulnya jerawat. Untuk menggunakan bawang putih, anda bisa mengiris bawang putih menjadi 2 bagian lalu gosokkan ke daerah pipi anda yang memiliki herawat. Lakukan selama 10 menit lalu bilas dengan air dingin. (Baca juga : cara menghilangkan jerawat aktif)

  1. Melakukan Uap

Melakukan uap pada wajah secara rutin memiliki banyak manfaat pada wajah seperti mengecilkan pori pori, memperlancar peredaran darah hingga menghilangkan jerawat. Untuk membuat uap alami di rumah sangatlah mudah. Anda bisa menggunakan air panas ataupun nasi panas. Cukup dekatkan wajah anda ke wadah yang bersi air panas maupun nasi panas selama 15 menit. Lalu keringkan dengan menggunakan handuk bersih. (Baca juga :obat menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam di apotik )

Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan jerawat membandel di pipi kanan anda. Yang terpenting ialah menjaga kebersihan agar bakteri penyebab jerawat tidak muncul dan menganggu penampilan anda.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Tuesday 12th, September 2017 / 03:41 Oleh :
Kategori : Pengobatan