Sponsors Link

3 Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung dengan Minyak Zaitun

Sponsors Link

Jerawat yang muncul di punggung biasanya disebabkan karena kebersihan badan yang kurang dijaga, pola makan yang tidak benar seperti terlalu banyak mengkonsumsi makanan dan minuman berlemak, serta penggunaan pakaian ketat yang menimbulkan kulit terlalu lembab dan menimbulkan jerawat. Jerawat di punggung biasanya muncul dalam jumlah banyak dan menimbulkan rasa gatal yang berbeda dengan jerawat pada wajah. Namun baik jerawat di punggung maupun jerawat di wajah sama-sama dapat diatasi dengan menggunakan minyak zaitun, karena manfaat minyak zaitun untuk jerawat sudah banyak dibuktikan. Lalu bagaimana cara menghilangkan jerawat di punggung dengan minyak zaitun, berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan:

Sponsors Link

1. Menggunakan Kain Bersih

Cara pertama yang paling mudah dilakukan adalah dengan menggunakan minyak zaitun untuk jerawat di punggung dengan kain bersih, berikut langkah-langkahnya:

  • Siapkan minyak zaitun dan dua kain bersih yang akan digunakan.
  • Tuangkan minyak zaitun kurang lebih setengah sendok makan pada salah satu kain bersih yang sudah di siapkan.
  • Tepukkan kain yang sudah diberi minyak zaitun ke punggung yang berjerawat secara merata dan hati-hati, dalam tahap ini perlu diingat untuk tidak digosok tetapi hanya di tepuk-tepuk secara perlahan saja.
  • Jika sudah merata diamkan kurang lebih sekitar 20 menit, lalu bersihkan sisa-sisa minyak zaitun di punggung dengan kain bersih lainnya yang sudah disiapkan secara perlahan.

Untuk hasil yang maksimal dan jerawat hilang dengan lebih cepat, langkah diatas dapat dilakukan secara rutin setiap harinya.

2. Memijat dengan Minyak Zaitun

Selain menghilangkan jerawat di punggung, minyak zaitun juga dapat menjadi salah satu cara menghilangkan bekas jerawat di punggung. Cara yang dapat dilakukan adalah dengan me-massage atau memijat bagian punggung bekas jerawat dengan perlahan, berikut ini caranya:

  • Siapkan minyak zaitun yang akan digunakan.
  • Tuangkan minyak zaitun ke bagian punggung berbekas jerawat secukupnya.
  • Pijat secara lembut dan tekan-tekan dengan gerakan melingkar agar pijatan lebih sempurna.
  • Lakukan dalam beberapa saat, lalu diamkan.
  • Kalian dapat membersihkan bekas minyak zaitun dengan kain bersih setelah selesai.

Itulah dua cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan jerawat di punggung dengan minyak zaitun. Selain hanya menggunakan minyak zaitun saja, namun kalian juga dapat mencampur nya dengan bahan alami lainnya seperti madu, kayu manis, garam, dan lain sebagainya. Berikut ini salah satu contohnya yang dapat kalian coba:

3. Minyak Zaitun dengan Madu

Salah satu manfaat madu untuk jerawat adalah kemampuannya sebagai anti-bakteri, untuk menghilangkan jerawat di punggung dengan minyak zaitun dan madu kalian dapat melakukannya dengan langkah berikut:

  • Siapkan 1 sdm minyak zaitun dan 1 sdm madu kedalam wadah bersih.
  • Aduk kedua bahan tersebut hingga tercampur rata.
  • Oleskan campuran tersebut ke punggung yang berjerawat secara merata dan perlahan-lahan.
  • Diamkan selama kurang lebih 30 menit agar kandungan minyak zaitun meresap dengan sempurna.
  • Bersihkan sisa-sisa minyak zaitun dan madu di punggung dengan kain hangat.

Demikian beberapa cara menghilangkan jerawat di punggung dengan minyak zaitun. Salah satu keistimewaan minyak zaitun adalah kandungannya yang mampu menghilangkan jerawat secara sempurna dan mencegah jerawat untuk muncul kembali, baik itu di punggung maupun di bagian wajah.

ads
, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan