Sponsors Link

10 Cara Menghilangkan Jerawat Flek Hitam secara Alami

Sponsors Link

Masalah kulit dengan berjuta macam masalahnya kadang membuat banyak cara ditempuh. Bahkan tak jarang menggunakan produk yang mahal dan perawatan kelas atas untuk mendapatkan kulit yang sehat dan kenyal. Namun perawatan kulit tidak hanya dilakukan dari luar namun juga perlu dilakukan perawatan dari dalam. Masalah kulit yang umum untuk ditemui biasanya adalah jerawat. Jerawat terkadang dapat juga menimbulkan flek hitam pada kulit. Flek hitam akibat jerawat ini kadang sulit untuk sembuh karena memerlukan waktu yang lama untuk menyamarkannya dari kulit. Adapun penyebab dari flek hitam pada kulit adalah pembentukkan melanin pada kulit. Dan cara menghilangkan jerawat flek hitam bisa menggunakan bahan – bahan alami yang bersumber dari alam. Berikut ini cara menghilangkan jerawat flek hitam dari kulit secara alami yaitu :

Sponsors Link

1.Madu

Madu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit pada wajah. Madu bermanfaat untuk menghilangkan jerawat flek hitam pada wajah akibat melanin yang terbentuk di kulit. Karena terbuat dari bahan alami penggunaan madu memerlukan waktu yang cukup lama dan pemakaian yang teratur. Adapun untuk menggunakannya sendiri madu harus di oleskan terlebih dahulu pada jerawat flek hitam dan tunggu hingga cairan mengering karena meresap kedalam kulit. Agar lebih teresap pada kulit ada baiknya agar sebelum menempelkan madu pada wajah bersihkan terlebih dahulu wajah secara keseluruhan, kemudian uapkan dengan air panas dengan hati – hati yang bertujuan untuk membukan pori – pori pada wajah. Langkah terakhir bilas dengan air yang dingin untuk menutupi pori – pori kembali.

Artikel terkait :

2. Tomat

Tomat buah yang merah ini kaya akan kandungan vitamin c dan licopene. Dimana masker tomat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat flek hitam. Adapun cara untuk membuat masker tomat di rumah sendiri antara lain :

  • Tomat di cuci hingga bersih kemudian dilumatkan sehingga menyerupai masker.
  • Setelahnya tempelkan pada wajah hingga mengering selama 30 menit.
  • Kemudian bilas wajah dengan air yang bersih.

Penggunaan masker tomat untuk menghilangkan jerawat flek hitam ini dapat dilakukan sebanyak dua kali dalam seminggu denagan rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Artikel terkait :

3. Daun jambu

Daun jambu sudah lama terbukti mampu mengatasi berbagai masalah kulit seperti flek hitam, jerawat dan keriput. Dan cara memanfaatkan daun jambu ini untuk menghilangkan jerawat flek hitam cukup mudah. Caranya adalah sebagai berikut :

  • Daun jambu dipetik dari batangnya, pilihlah daun yang masih segar setelah itu bersihkan dengan air yang mengalir.
  • Masukkan daun jambu tadi ke dalam panci dan tambahkan air.
  • Letakkan panci tadi diatas kompor untuk di panaskan. Tunggu hingga airnya benar -benar mendidih baru kemudian matikan kompornya.
  • Setelah dingin ambil sebagian air dan oleskan pada wajah yang berjerawat flek hitam tersebut.
  • Tunggu hingga 30 menit baru dibilas wajah dengan air yang bersih.

Sedangkan untuk rebusan air dari daun jambu yang masih tersisa dapat disimpan didalam kulkas untuk digunakan paa hari selanjutnya.

Artikel terkait :

Sponsors Link

4. Bengkuang

Bengkuang merupakan buah tropis yang memiliki banyak kandungan air didalamnya. Itulah kenapa buah bengkuang ini memiliki sifat mendinginkan pada kulit Anda. Bengkuang juga dapat membantu memutihkan kulit secara alami sehingga menyamarkan flek hitam pada wajah. Untuk membuat masker dari bengkuang antara lain :

  • Bengkuang di kupas kulitnya dan diparut hingga halus.
  • Tambahkan air secukupnya pada parutan dan remas untuk mengeluarkan sari dari bengkuang.
  • Setelahnya pisahkan air dari ampas bengkuang dan diamkan air dari bengkuang tadi selama semalam.
  • Kemudian setelah semalaman buang air dari perasan bengkuang dan Anda akan melihat endapan dari bengkuang di dasar wadah.
  • Gunakan sari bengkuang tersebut pada wajah untuk menghilangkan jerawat flek hitam.

Sari bengkuang tersebut juga bisa digunakan langsung atau dibuatkan bedak yang berasal dari bengkuang. Caranya cukup bulatkan sari bengkuang tadi dan dijemur.Untuk menggunakannya nanti dapat diberi sedikit air baru oleskan pada wajah.

Artikel terkait :

5. Pepaya

Untuk memanfaatkan pepaya sebagai masker penghilang jerawat flek hitam Anda dapat mengambil daging buahnya kemudian di haluskan secara merata. Daging dari buah pepaya ini kemudian di tempelkan pada kulit wajah secara menyeluruh dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu baru bilas wajah dengan menggunakan air yang bersih.

Artikel terkait :

ads

6. Kentang

Kentang ternyata juga memiliki manfaat untuk menghilangkan jerawat flek hitam. Cara untuk memanfaatkan kentang ini adalah dengan menghaluskan buah kentang kemudian di tempelkan pada jerawat. Tungu hingga 30 menit baru kemudian di bilas dengan menggunakan air yang bersih. Setelahnya ada baiknya untuk tidak menyimpan kentang di dalam kulkas. Baiknya di simpan saja ke dalam lemari.

Artikel terkait :

7. Lidah buaya

Gel lidah buaya mengandung anti bakteri dan anti inflamasi yang baik untuk kulit. Selain itu flek hitam karena jerawat juga bisa diatasi dengan gel dari lidah buaya. Kabar baiknya lagi gel dari lidah buaya dapat membantu melembapkan kulit secara alami. Adapun acara untuk mendapatkan gel dari lidah buaya adalah sebagai berikut :

  • Potong batang dari lidah buaya kemudian kupas kulitnya dan bersihkan dengan air.
  • Setelah itu ambil dagingnya dan gel lidah buaya kemudian oleskan pada wajah selama 30 menit.
  • Baru bilas hingga bersih dari wajah.

Penggunaan gel dari lidah buaya ini ada baiknya dipakai sebanyak dua kali dalam seminggu dengan teratur. Ini bertujuan untuk mendapatkan hasil yang maksimal bagi kulit.

Artikel terkait :

8. Mentimun

Menghilangkan jerawat flek hitam selanjutnya adalah dengan bantuan masker dari mentimun. Mentimun memilikiefek mencerahkan kulit secara alami yang baik dan aman dari efek samping. Adapun cara menggunakan mentimun ini sebagai masker adalah dengan potong mentimun dengan tipis – tipis baru tempelkan pada wajah. Tempelkan selama 30 menit baru kemudian lepaskan masker mentimun tadi dari wajah. Gunakan masker ini sebanyak dua kali dalam sehari agar aman dan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Artikel terkait :

9. Semangka

Menggunakan semangka sebagai masker memang jarang terjadi, namun ternyata semangka yang kaya akan kandungan vitamin c ini sangat baik sekali kulit. Apalagi untuk membantu menghilangkan jerawat flek hitam pada kulit. Semangka merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan air yang tinggi sehingga dapat berperan juga untuk melembapkan kulit wajah. Begini cara untuk membuat masker dari buah semangka :

  • Semangka di belah menjadi beberapa bagian kecil dan pisahkan dari kulit beserta bijinya.
  • Sesudah itu haluskan buah semangka menyerupai masker untuk di tempelkan pada wajah.
  • Setelah halus maka selanjutnya di diaplikasikan pada wajah dan tunggu selama 30 menit.
  • Baru kemudian di bilas dengan menggunakan air yang bersih.

Masker dari buah semangka ini dapat dilakukan sebanyak satu kali sehari pada malam hari saat waktu senggang. Setelahnya penggunaan secara teratur pada masker ini dapat menghilangkan jerawat flek hitam.

(Baca juga : Masker alami untuk wajah berjerawat )

10. Jeruk nipis

Jeruk nipis dapat di gunakan juga untuk menghilangkan jerawat flek hitam pada wajah. Air jeruk nipis kaya akan vitamin c yang baik untuk kulit. Untuk mendapatkan air dari jeruk nipis Anda tinggal membelah jeruk nipis kemudian peras airnya. Air jeruk tadi oleskan pada jerawat flek hitam secara merata dan tunggu hingga mengering.

Artikel terkait :

Itulah bahan – bahan alami yang dapat Anda coba dan praktekkan sendiri dirumah untuk membantu mengatasi jerawat flek hitam yagn ada di wajah.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan