Sponsors Link

6 Cara Menghilangkan Jerawat Golongan Darah B Super Cepat dan Alami

Sponsors Link

Ketika melihat ke cermin, anda menemukan sesuatu bersarang di wajah? Flek hitam, komedo, wajah yang kusam, tidak cerah, dan yang paling parah adalah banyaknya jerawat! Semua masalah tersebut pasti akan mengurangi keindahan kulit wajah dan kecantikan anda. Dampaknya, anda jadi kurang percaya diri. Nah, berikut ini akan dibahas tentang cara mengatasi jerawat untuk anda yang memiliki golongan darah B khususnya dan bagaimana mencegah munculnya jerawat sesuai dengan golongan darah anda.

Sponsors Link

Penyebab Muncul Jerawat Orang yang Memiliki Golongan Darah B

Antara orang satu dengan lainnya terkadang mempunyai golongan darah yang berbeda seperti O, AB, B, dan A. Jerawat bisa muncul di tubuh siapa pun tanpa pandang bulu. Penanganan jerawat pada masing-masing golongan darah tentunya berbeda-beda. Untuk anda yang memiliki golongan darah B dan tengah mengalami masalah jerawat, simaklah penyebab timbulnya jerawat berikut ini dan jika anda tahu penyebabnya, anda akan dengan mudah menentukan langkah tepat menangani masalah kulit yang bernama jerawat itu.

  1. Konsumsi makanan kurang sehat menyebabkan kondisi kulit pun jadi kurang sehat. Beberapa contoh makanan tersebut antara lain adalah daging unggas serta beberapa jenis siput. Hal ini disebabkan oleh kandungan lemak yag kurang baik sehingga berdampak pada pori-pori yang tertutup dan memicu munculnya jerawat;
  2. Sisa make up yang tak langsung dibersihkan usai penggunaan;
  3. Mengkonsumsi kacang-kacangan, seperti, kacang tanah, kacang mede, dan lain sebagainya;
  4. Kulit wajah yang tegang disebabkan oleh kurangnya waktu istirahat serta perawatan yang baik;
  5. Stress, gangguan hormonal, gaya hidup termasuk pola makan yang kurang baik dan tak sehat sama sekali.

Cegah Munculnya Jerawat Berdasarkan Golongan Darah

Munculnya jerawat selain karena kurangnya menjaga kebersihan kulit wajah, bisa disebabkan juga oleh darah kotor akibat makanan atau minuman yang mencemari/bersifat racun bagi golongan darah tersebut. Berikut adalah daftar makanan yang dapat bertindak sebagai obat, makanan netral, dan yang bersifat racun.

Golongan darah B

Seseorang yang mempunyai golongan darah B diutamakan mengkonsumsi susu serta produk susu. Sedangkan makanan yang dapat mencemari atau bersifat racun bagi golongan darah ini antara lain adalah seafood (kepiting, keong, lobster, siput dan gurita), daging (angsa, bebek, ayam, babi, kuda, belibis, dan sebagainya), kodok, belut, kacang tanah, alpukat, tomat, delima, pare, roti gandum, waluh, tomat, jagung, kelapa (termasuk santan), air soda, es krim, telur (angsa, bebek, puyuh), belimbing, kesemek, minuman alkohol.

Untuk makanan yang netral (bertindak sebagai makanan) diantaranya adalah cumi-cumi, ikan tuna, mentega, ikan mas, sawi, selada, telur ayam, kacang merah, buncis, roti beras, tepung beras, bayam brokoli, labu, timun, jeruk, kurma, mangga, melon, jambu biji, daging (kerbau, kalkun, sapi).

Makanan yang bermanfaat sebagai obat antara lain adalah ikan laut, keju, susu sapi, kue beras, wortel, kembang kol, terong, brokoli, bubur gandum, roti essence, teh hijau, daging (kambing, domba, kelinci, rusa), ubi.

Golongan darah AB

Seseorang yang mempunyai golongan darah AB harus menghindari makanan yang bertindak sebagai racun dalam tubuh, sebagai contoh, kepiting, mentega, lobster, kodok, daging (rusa, kuda sapi, kerbau, ayam, bebek, angsa), es krim, telur bebek, kacang hitam, pare, jagung, acar, belimbing, delima, kelapa, pisang, jambu biji, kesemek, mangga, soda, saus tomat, kopi, minuman beralkohol.

Untuk makanan yang netral (bertindak sebagai makanan) diantaranya adalah ikan mas, cumi, keju, kacang merah, mentega, telur ayam, kacang buncis, brokoli, bayam, tepung beras, selada, roti beras, sawi, kentang, labu, timun, mangga, melon, daging burung unta, kurma, pir, jeruk, jambu biji.

Makanan yang bermanfaat sebagai obat antara lain adalah ikan sadin, ikan tuna, putih telur ayam, teh hijau, anggur merah, keju ricotta, krim asam (rendah kalori), susu kambing, daging (kalkun, domba, kelinci).

ads

Golongan darah A

Seseorang yang mempunyai golongan darah A, diutamakan mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi serta harus mengurangi lemak. Makanan yang dapat mencemari atau bersiat racun bagi golongan darah ini antara lain adalah daging (sapi, kerbau, bebek, ayam hutan, kelinci, angsa, domba), seafood (udang, gurita, kepiting, cumi, lobster), kodok, belut, es krim, susu murni, susu sapi, mentega, acar, ubi, tomat, terong, jeruk, kentang, melon, madu, ubi, kelapa atau santan, pisang (raja), pepaya, air soda, pare.

Untuk makanan yang netral (bertindak sebagai makanan) diantaranya telur (ayam, bebek, puyuh), ikan tuna, kacang ercis/kapri, biji bunga matahari, wijen, jagung, roti gandum, tapioka, labu, bawang merah, melon, blewah, mentimun, talas, anggur (semua jenis), kiwi, kurma, pir, delima, jambu biji, kesemek, stroberi, daging (burung unta, kalkun, ayam, belibis, merpati).

Makanan yang bermanfaat sebagai obat antara lain adalah wortel, jamur, ikan mas, bayam, brokoli, tahu, tempe, kacang tanah, kacang buncis, kacang kedelai dan susu kedelai, blueberi, tepung beras, minyak zaitun, ikan sardin, jus nanas, siput, pisang, mangga, jeruk limau, sitrun.

Golongan darah O

Seseorang yang memiliki golongan darah O, diutamakan untuk mengkonsumsi makanan yang tinggi protein dan mengurangi karbohidrat. Makanan yang harus dihindari karena dapat bertindak sebagai racun antara lain adalah cumi-cumi, kerang, kodok, daging babi, sotong, es krim, susu sapi, yogurt, keju, gurita, telur angsa dan puyuh, penyu, jagung, minyak kelapa, minyak jagung, brokoli, kuaci, kacang mede, kacang tanah, kentang, mentimun, kembang kol, jamur, jeruk mandarin, blewah, pare, kecap, pisang raja, anggur putih, kopi, minuman beralkohol.

Untuk makanan yang netral (bertindak sebagai makanan) antara lain adalah belut, ikan tuna, ikan sardin, ikan mas, lobster, udang, telur (bebek dan ayam), mentega, tahu, tempe, susu kedelai, kacang (buncis, merah, kedelai, hitam), bubur gandum, roti beras, beras, kue beras, terong, labu, tomat, tepung gandum, daging (bebek, ayam, angsa, kalkun, kambing, kelinci).

Makanan yang memiliki manfaat dan bertindak sebagai obat antara lain adalah brokoli, selada, ubi, waluh, ceri, blueberi, kacang polong, ganggang laut, lobak cina, bumbu kari, kacang merah, rumput laut, jambu biji, semua jenis bawang, kunyit, jahe, kailan, daging (rusa, sapi, domba, kerbau).

Makanan yang tak tercantum dalam daftar di atas, maka termasuk dalam makanan yang netral. Nah, berikut juga akan diberikan tips untuk mencegah dan mengatasi jerawat di wajah cantik anda, antara lain :

  1. Hindari makanan dengan kandungan minyak berlebih atau digoreng;
  2. Makanan yang diperbolehkan adalah yang proses memasaknya dengan cara dibakar, dikukus, rebusan, diolah menjadi sup;
  3. Minum air yang cukup (dalam sehari 8 gelas air atau 2 liter) hal ini dilakukan dengan tujuan supaya metabolisme tubuh jadi lancar;
  4. Agar jerawat anda lekas kering, maka konsumsi vitamin C dengan teratur.

Tips Tampil Cantik Sesuai dengan Golongan Darah

  1. Tips kecantikan untuk golongan darah O

Bagi anda yang mempunyai golongan darah O, pastikan bahwa jam tidur anda cukup (tidak kurang tidur) sehingga kulit akan senantiasa tampak cantik. Ingat, ya, tidur adalah kebutuhan utama bagi anda yang mempunyai golongan darah O. Dikarenakan sebagian besar orang dengan golongan darah ini mempunyai pori-pori yang besar dan kulit cenderung berminyak, maka disarankan untuk memakai pembersih wajah yang di dalamnya terdapat kandungan scrub dan hindari pembersih ringan atau creamy. Untuk make up bagi anda yang bergolongan darah O dan selalu aktif dengan kegiatan di luar rumah, sebaiknya pakai make up dengan kandungan SPF yang tinggi. Jangan lupa juga untuk mencukupi kebutuhan air putih dalam sehari yaitu 2 liter atau 8 gelas supaya kelembaban kulit tetap terjaga.

  1. Tips kecantikan untuk golongan darah A

Seseorang dengan golongan darah A memang tidak memiliki masalah kulit berminyak, mempunyai pori-pori yang kecil dan termasuk dalam jenis kulit yang dingin, jadi kelihatannya kulit lembut terus. Akan tetapi mereka bermasalah dengan keringat. Maka dari itu disarankan untuk menggunakan pelembab dan tabir surya, yang bermanfaat untuk melindungi kulit dari sinar matahari, kotoran, dan debu, serta berguna sebagai penghangat kulit. Pakailah make up dengan warna yang terang dan tipis-tipis, pakai riasan mata yang menampilkan kesan glamor. Tak boleh lupa untuk konsumsi air putih yang cukup (8 gelas dalam satu hari) agar kelembaban kulit anda tetap terjaga.

  1. Tips kecantikan untuk golongan darah AB

Untuk perawatam kulit seseorang dengan golongan darah AB disarankan untuk mengutamakan produk alami. Hindarilah air panas sebagai pencuci muka, lebih baik gunakan air dingin dan air matang. Jangan pakai air yang telah tercemar oleh zat kimia. Untuk mencegah/tunda penuaan dini, pakailah masker putih telur. Koreksi mata bawah memakai concealer dan jangan lupa untuk memakai maskara supaya mata anda terlihat lebih cantik. Selanjutnya adalah minum air putih yang cukup sebanyak 2 liter atau 8 gelas sehari agar kulit tetap lembab.

  1. Tips Kecantikan untuk golongan darah B

Orang yang memiliki golongan darah B kebanyakan mempunyai jenis kulit yang tipis dan sensitif. Banyak masalah kulit yang kerap singgah di wajah orang dengan golongan darah B. Jadi disarankan untuk menggunakan pembersih yang ringan dan bebas alkohol untuk menjaga kelembutan kulit. Make up yang cocok untuk kulitnya yang berminyak adalah jenis make up yang bahan dasarnya air dan tak mengakibatkan wajah berminyak. Terakhir, minum air putih yang cukup untuk menjaga kulit tetap lembab.

Sponsors Link

Bahan Alami Pembasmi Jerawat Golongan darah B

  1. Lemon

Buah lemon adalah salah satu buah yang berkhasiat dalam menghilangkan jerawat yang ada di wajah. Cara pemakaian bahan yang satu ini adalah dengan peras sari lemon atau ambil airnya dan balurkan ke wajah. Zat yang terkandung dalam lemon, bisa membuat jerawat jadi cepat kering.

Baca :

  1. Es batu

Untuk mengurangi peradangan yang terjadi akibat jerawat, anda bisa mengambil kain bersih yang diisi es batu kemudian menempelkannya pada kulit yang radang tersebut.

Baca : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Es Batu

  1. Jeruk nipis

Khasiat buah yang satu ini sudah tidak dapat diragukan lagi. Kandungan yang ada dalam jeruk nipis mampu untuk mengurangi lemak yang ada di wajah yang mengakibatkan jerawat sering muncul. Cara memakainya adalah dengan mengambil air perasan jeruk nipis, selanjutnya oleskan ke wajah anda dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu barulah bilas dengan menggunakan air bersih.

Baca :

  1. Tomat

Khasiat tomat selain dapat mengusir jerawat, juga bisa membuat kulit wajah tampak kencang. Cara pemakaiannya cukup mudah yaitu dengan memotong tomat kemudian dioleskan ke bagian di mana terdapat jerawat, hal ini dilakukan selama beberapa kali. Terakhir bilas sampai bersih.

Baca :

  1. Madu

Madu yang berguna untuk menghilangkan jerawat ini cara memakainya cukup mudah. Madu dicampur dengan putih telur dan aduk sampai semua rata. Barulah dibalurkan  atau oles ke wajah yang ada jerawatnya dan diamkan selama beberapa saat, baru bilas pakai air bersih.

Baca : Cara Menghilangkan Jerawat

Dengan mengetahui penyebab timbulnya jerawat, maka kita akan dapat mengambil langkah yang tepat untuk bisa menghilangkan jerawat tersebut. Semoga informasi yang diambil dari berbagai sumber ini, dapat bermanfaat.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Tuesday 26th, July 2016 / 15:26 Oleh :
Kategori : Pengobatan