Sponsors Link

Gak Sulit, Cara Menghilangkan Jerawat Hormon di Dagu Pasti Hilang dengan Bekasnya !

Sponsors Link

Jerawat menjadi salah satu permasalahan kulit yang tidak pernah hilang dari perbincangan. Terlebih lagi, apabila yang muncul adalah jerawat hormon. Jerawat hormon merupakan salah satu jenis jerawat yang banyak dialami oleh para mereka di usia remaja, namun tetap tidak menutup kemungkinan dialami pula oleh orang dewasa maupun yang telah lanjut usia.

Hal ini disebabkan karena jerawat hormon sendiri disebabkan karena adanya ketidakstabilan produksi hormon didalam tubuh, yang mana dapat disebabkan karena proses pertumbuhan, kehamilan, stress, maupun yang lainnya. Lalu bagaimana cara menghilangkan jerawat akibat hormon tersebut? berikut ini ada beberapa cara menghilangkan jerawat hormon di dagu maupun di bagian wajah lainnya, diantaranya adalah:

  • Tea Tree Oil

 Tea tree oil atau minyak pohon teh diketahui dapat membantu mengurangi peradangan yang dapat menyebabkan jerawat, termasuk saat tubuh dalam kondisi hormon yang tidak stabil yang memicu jerawat. Selain dapat mencegah, tea tree oil juga dapat membantu menghilangkan jerawat seperti yang tumbuh pada area dagu. Anda dapat mencampurkan tea tree oil pada pembersih wajah maupun produk perawatan kulit lainnya. Jangan lupa juga untuk melakukan tes alergi agar tidak menimbulkan jerawat yang lebih parah apabila kulit ternyata tidak cocok.

  • Teh Hijau

Selain minyak pohon teh, adapula teh hijau yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat terutama jerawat hormon di dagu maupun bagian wajah lainnya. Hal ini disebabkan karena teh hijau dikenal sebagai antioksidan yang dapat mengurangi adanya peradangan pada tubuh. Anda dapat meminum teh hijau secara rutin, maupun menggunakan lotion dan gel gerawat yang mengandung kandungan teh hijau didalamnya.

  • Masker Bawang Putih

Cara menghilangkan jerawat dengan bawang putih dapat dilakukan dengan cara menghaluskannya dan mencampurkannya dengan air secukupnya. Anda hanya perlu mengoleskan pada area dagu dimana jerawat hormon tumbuh dan tunggu hingga 20 menit kemudian bilas hingga bersih.

Perlu diperhatikan juga bahwa bawang putih dapat menyebabkan efek gatal dan merah pada kulit walaupun juga berperan aktif dalam mengeringkan dan mengempeskan jerawat karena kandungan senyawa sulfur didalamnya. Oleh sebab itu, perlu juga melakukan uji alergi sebelum menggunakan masker bawang putih pada kulit dan jerawat anda sehingga dapat menghindari bahaya bawang putih untuk jerawat.

  • Masker Lemon

Tidak hanya bawang putih, lemon juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat hormon di dagu. Salah satu manfaat lemon untuk jerawat adalah dapat mengempeskan jerawat di dagu dengan cepat. Anda hanya perlu menyiapkan perasan air lemon yang telah dicampur air secukupnya, dan mengoleskan ke area dagu maupun jerawat. Tunggu hingga 20 menit, dan bilas hingga bersih.

  • Masker Timun

Manfaat timun bagi jerawat juga tidak perlu diragukan lagi, dimana kaya akan kandungan vitamin E yang baik bagi kulit. Vitamin E sendiri mengandung antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas, sehingga sangat efektif dalam menghilangkan jerawat. Caranya pun juga mudah, anda hanya perlu menempelkan irisan tipis mentimun pada area dagu dan jerawat selama 20 menit, kemudian bilas wajah dengan air bersih.

  • Antibiotik Oral

Selain dengan bahan-bahan alami diatas, anda juga dapat menghilangkan jerawat hormon di dagu dengan bantuan obat-obat jerawat. Namun tetap perlu diperhatikan bahwa penggunaan obat jerawat lebih disarankan didasarkan pada anjuran dokter, sehingga dapat mencegah efek samping yang dapat ditimbulkan. Salah satu obat yang dapat digunakan adalah antibiotik oral, dimana sangat bermanfaat dalam membunuh berbagai macam bakteri penyebab jerawat.

  • Spironolactone

Spironolactone juga dapat membantu menghilangkan jerawat hormon, karena obat ini biasanya digunakan untuk menghambat hormon dalam tubuh. Apabila produksi hormon berkurang, maka produksi sebum pada kulit juga dapat berkurang sehingga risiko tumbuhnya jerawat maupun jerawat menjadi lebih parah dapat dihindari. Walaupun menjadi salah satu cara mencegah jerawat saat menstruasi juga, namun tetap dianjurkan sesuai dengan anjuran dokter maupun konsultasi dengan dokter.

Sponsors Link

  •  Pola Hidup dan Makan Sehat

Cara menghilangkan jerawat hormon di dagu selanjutnya dan juga penting dilakukan adalah dengan selalu menjaga pola hidup dan makan yang sehat. Tidak hanya saat berjerawat, namun juga saat kulit sehat karena dapat membatu mengurangi resiko tumbuhnya jerawat.

Sebagai contoh seperti tidak begadang atau memastikan mendapat tidur yang cukup, olahraga kecil setiap harinya, rutin membersihkan wajah maupun tempat tidur, dan lain sebagainya. Anda juga perlu untuk selalu menjaga pola makan sehat dengan menjauhi makanan penyebab timbulnya jerawat seperti makanan berlemak dan berminyak, menghindari makanan pedas, junkfood, perbanyak konsumsi sayur maupun buah-buahan, dan lain sebagainya.

  • Kelola Stress

Salah atau faktor yang menyebabkan hormon tidak stabil didalam tubuh adalah kondisi stress. Oleh sebab itu, untuk menghilangkan jerawat hormon perlu juga untuk mengelola stress. Lakukan kegiatan-kegiatan yang dapat membuat pikiran santai, senang, dan juga bahagia.

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat.

ads
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan
Search
Tips Kecantikan Untuk Wanita

Punya Komedo yang membandel?? Ternyata bawang putih sangat berkhasiat loh untuk menghilangkannya. Dicoba yuk!