Sponsors Link

8 Cara Menghilangkan Jerawat Kecil-Kecil Dalam Semalam Paling Aman

Sponsors Link

Jerawat bisa muncul kapan saja dan dimana saja, hingga membuat kita menjadi tidak nyaman dalam beraktivitas dan berpenampilan. Misalnya saja ketika wajah kita ditumbuhi jerawat kecil-kecil yang tentu akan mengganggu tampilan wajah kita sehingga membuat kita menjadi tidak percaya diri. Beberapa penyebab jerawat kecil di pipi atau di area wajah lainnya diantaranya yaitu penumpukan komedo, salah kosmetik, dan konsumsi makanan berlemak.

Sponsors Link

Oleh karena itu, gayarambut.co.id akan membantu Anda untuk mengatasi jerawat kecil-kecil ini agar hilang dalam semalam. Caranya pun sebenarnya cukup mudah asalkan kita mau melakukannya secara rutin sehingga hasilnya pun lebih maksimal. Selain mudah, cara yang dilakukan ini juga aman karena menggunakan bahan alami dan obat terpercaya. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan berikut ini mengenai cara menghilangkan jerawat kecil-kecil dalam semalam. Berikut adalah beberapa caranya:

1. Menggunakan Es Batu

Salah satu cara menghilangkan jerawat yang tumbuh terus menerus adalah dengan menggunakan es batu. Caranyapun sangat mudah yaitu balut es batu dengan handuk atau kain lainnya, kemudian tempelkan atau kompres di bagian atas jerawat secara perlahan lalu diamkan beberapa saat dan lepaska. Ulangi cara tersebut beberapa kali hingga jerawat mereda lalu bilas dengan menggunakan air bersih. Dengan menggunakan es batu inilah diyakini mampu menghilangkan jerawat dalam semalam.

2. Menggunakan Madu

Cara menghilangkan jerawat dengan madu ini efektif dan ampuh untuk dicoba karena dengan menggunakan madu ini diyakini mampu menghilangkan jerawat kecil-kecil dalam semalam. Cara menggunakannya pun sangat mudah seperti memakai masker, yaitu bersihkan wajah terlebih dahulu, lalu oleskan madu ke seluruh bagian wajah, dan diamkan selama 25 hingga 30 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan menggunakan air hangat hingga bersih. Untuk hasil lebih maksimal, Anda juga bisa menggunakan madu selama tidur dengan cara membungkus bagian yang diolesi madu menggunakan perban kemudian bilas keesokan harinya.

3. Menggunakan Teh Hijau

Bagi Anda yang gemar mengonsumsi teh hijau atau memilikinya di rumah, maka Anda bisa memanfaatkannya untuk menghilangkan jerawat dalam semalam. Caranya pun sangat mudah, yaitu keluarkan isi teh hijau dari kantongnya, lalu tumbuk hingga halus. Kemudian, campurkan teh hijau yang telah dihaluskan dengan perasan lemon dan bubuk kunyit secukupnya.

Aduk hingga membentuk pasta, kemudian oleskan ke seluruh bagian wajah secara merata seperti menggunakan masker. Diamkan selama 10 hingga 15 menit, lalu bilas dengan air dingin hingga bersih. Gunakan sabun penghilang jerawat dan bekasnya secara rutin untuk mencegah munculnya kembali jerawat dan menghilangkan bekasnya hingga benar-benar bersih.

4. Menggunakan Aspirin

Aspirin adalah salah satu obat sakit kepala yang ternyata bisa juga dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan jerawat kecil-kecil dalam semalam. Caranya pun sangat mudah, yaitu belah satu butir aspirin menjadi dua, kemudian haluskan. Oleskan di atas bagian yang berjerawat dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setela itu, bilas menggunakan air biasa hingga bersih. Gunakan pula sabun anti jerawat terbaik untuk hasil yang lebih maksimal.

5. Menggunakan Lemon dan Putih Telur

Cara memakai lemon untuk jerawat agar hilang dalam semalam sangatlah mudah, yaitu dengan mengkombinasikan antara lemon dengan putih telur. Pertama, campurkan putih telur dengan perasan lemon secukupnya. Kemudian, gunakan campuran lemon dan putih telur tersebut sebagai masker dengan mengoleskannya ke seluruh bagian wajah atau bagian yang berjerawat. Setelah itu, diamkan selama 10 hingga 15 menit lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.

6. Menggunakan Tomat

Cara menghilangkan jerawat dengan tomat juga diyakini ampuh dan efektif menghilangkan jerawat serta caranya pun mudah. Hancurkan tomat hingga halus lalu tuang ke dalam mangkok dan oleskan ke seluruh bagian wajah atau bagian yang berjerawat. Setelah itu, diamkan selama satu jam lalu bilas hingga bersih dan jangan lupa untuk menggunakan pelembab.

Sponsors Link

7. Menggunakan Obat Tetes Mata

Obat tetes mata ini juga diyakini mampu menghilangkan jerawat dalam semalam karena mengandung tetrahydrozoline hydrochloride yang mampu meredakan dan menghilangkan jerawat. Cara menggunakannya sangat mudah, yaitu dengan menggunakan kapas yang dibahasi obat tetes mata kemudian letakkan ke dalam freezer selama semalam. Lalu, gunakan kapas tersebut keesokan harinya untuk dioleskan di atas bagian berjerawat dan diamkan beberapa menit.

8. Menggunakan Pasta Gigi

Pasta gigi yang sering digunakan untuk membersihkan gigi ini juga diyakini ampuh menghilangkan jerawat. Cara menggunakannya sangat mudah, yaitu oleskan pasta gigi di atas bagian berjerawat beberapa saat kemudian bilas hingga bersih. Hindari penggunaan pasta gigi yang mengandung mints dan fluoride karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

ads
, , , , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan
Search
Doctors Talk

Seberapa tahu anda tentang jerawat ? dr. Deasy Thio, Sp.KK, Menjelaskan A-Z fakta mengenai jerawat, Yuk simak agar terbebas dari jerawat.