Sponsors Link

7 Cara Menghilangkan Jerawat Kecil-Kecil dalam Waktu 3 Hari

Sponsors Link

Salah satu masalah kulit yang juga sering membuat kesal adalah munculnya jerawat kecil-kecil pada wajah. Dampak psikologis akibat jerawat kecil-kecil juga sama seperti jenis jerawat lainnya, seperti menurunkan rasa kepercayaan diri dalam berhadapan dengan orang-orang atau pun beraktivitas di luar ruangan. Terlebih lagi jerawat kecil-kecil biasa muncul secara bersamaan dan dalam jumlah yang banyak sekaligus. Itulah sebabnya banyak orang yang mencari-cari informasi mengenai cara menghilangkan jerawat kecil-kecil dalam waktu yang cepat dan aman. Bahkan juga banyak yang melakukan berbagai macam cara untuk menghindari munculnya jerawat kecil-kecil tersebut. Bagi anda yang sedang mengalami masalah jerawat kecil-kecil tidak perlu khawatir lagi, karena berikut ini ada beberapa cara menghilangkan jerawat kecil-kecil dalam waktu 3 hari. Bagaimana saja caranya, simak ulasan berikut ini:

Sponsors Link
  1. Rutin Mencuci Wajah

Untuk menghilangkan jerawat kecil dengan cepat, maka cara pertama yang harus anda lakukan adalah dengan mencuci wajah secara rutin setiap harinya, terutama pada pagi dan malam hari sebelum tidur. Jerawat kecil biasanya akan bertambah banyak dan semakin parah ketika kulit wajah kotor dan sisa-sisa makeup tidak dibersihkan dengan benar. Oleh sebab itulah mencuci wajah secara rutin perlu dilakukan agar jerawat kecil-kecil dapat lebih cepat hilang. Anda juga perlu memperhatikan cara mencuci muka yang benar untuk menghilangkan jerawat agar jerawat dapat lebih cepat di hilangkan.

  1. Hindari Kondisi Stress

Salah satu penyebab jerawat kecil-kecil muncul adalah karena adanya produksi sebum yang berlebih, dimana produksi sebum berlebih ini juga dapat disebabkan karena kondisi stress. Oleh sebab itu, jerawat kecil-kecil dapat bertambah parah dan banyak jika anda mengalami stress berlebih. Jadi, usahakan untuk menghindari kondisi stress terlebih dahulu dengan melakukan berbagai macam hobi yang menyenangkan agar jerawat kecil-kecil dapat menghilang lebih cepat.

  1. Rutin Membersihkan Keringat

Membersihkan keringat secara rutin atau setelah berolahraga dan beraktivitas di luar ruangan sangat efektif dalam membantu proses penyembuhan jerawat kecil-kecil, sebab jika keringat bercampur dengan minyak maka dapat memperparah kondisi jerawat kecil-kecil. Bahkan jerawat kecil-kecil justru dapat semakin banyak dan parah.

Selain dengan cara-cara diatas, anda juga dapat menggunakan bahan-bahan alami sebagai cara menghilangkan jerawat kecil-kecil dalam waktu 3 hari, beberapa diantaranya seperti:

  1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis mengandung Vitamin C yang tinggi yang dapat memicu produksi kolagen yang bermanfaat sebagai protein kulit yang dapat mempercepat penyembuhan jerawat. Salah satu manfaat jeruk nipis untuk jerawat adalah dapat mengeringkan jerawat kecil-kecil anda dengan cepat, berikut cara yang perlu anda lakukan:

  • Peras dua buah jeruk nipis untuk digunakan air perasan nya, dan tambahkan beberapa tetes air bersih.
  • Oleskan campuran tersebut pada jerawat kecil-kecil anda secara merata.
  • Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas hingga bersih.
  1. Es Batu

Salah satu cara mengempeskan jerawat dengan cepat adalah menggunakan kompres es batu. Selain itu, es batu juga dapat mengurangi atau mencegah terjadinya peradangan pada jerawat, sehingga jerawat kecil-kecil anda dapat lebih cepat menghilang. Berikut cara menggunakan es batu pada jerawat kecil-kecil anda:

  • Siapkan es batu dalam bentuk balok-balok kecil.
  • Bungkus balok es batu pada kain halus dan bersih.
  • Kompres atau tempelkan bungkusan es batu pada jerawat kecil-kecil anda.
  • Kompres dalam beberapa saat, dan ulangi dalam beberapa kali dalam sehari.
  1. Kunyit

Manfaat kunyit untuk jerawat juga ternyata efektif untuk menghilangkan jerawat kecil-kecil. Kandungan anti bakteri dan anti jamur pada kunyit dapat membantu membunuh bakteri penyebab jerawat, sehingga jerawat anda dapat lebih cepat menghilang.

  • Haluskan kunyit secukupnya dengan dicampur beberapa tetes air.
  • Oleskan pada area kulit berjerawat kecil-kecil anda secara merata.
  • Diamkan hingga mengering, dan bilas hingga benar-benar bersih secara hati-hati.
  1. Jahe

Selain kunyit, manfaat jahe untuk jerawat juga tidak kalah efektif dalam menghilangkan jerawat secara cepat. Kandungan seperti shogaol, gingerols, dan zingibain dalam jahe dapat membantu mengobati bengkak dan kemerahan pada jerawat kecil-kecil anda.

  • Tumbuk jahe hingga menjadi halus, kemudian campurkan beberapa tetes air.
  • Aduk hingga tercampur merata.
  • Oleskan tumbukan jahe dan air tersebut pada jerawat kecil-kecil anda secara merata dan perlahan-lahan.
  • Diamkan kurang lebih selama 15 menit.
  • Cuci wajah hingga bersih dan keringkan.

Itulah beberapa cara menghilangkan jerawat kecil-kecil dalam waktu 3 hari. Agar jerawat anda cepat hilang, maka anda dapat melakukan cara-cara tersebut secara rutin setiap harinya. Perlu juga diingat untuk selalu mencuci wajah terlebih dahulu hingga bersih sebelum menggunakan beberapa masker bahan alami diatas untuk jerawat kecil-kecil anda, sehingga tidak ada kotoran yang masih menempel. Demikian ulasan mengenai cara menghilangkan jerawat kecil-kecil dalam waktu 3 hari, semoga informasi di atas dapat bermanfaat.

ads
, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan