Sponsors Link

7 Cara Menghilangkan Jerawat Kecil-kecil di Jidat dengan Cepat

Sponsors Link

Seperti yang kita tahu, jerawat tidak hanya muncul di daerah pipi saja. Pada beberapa orang, jerawat kecil-kecil juga muncul di jidat. Hampir sama dengan penyebab jerawat di punggung, jerawat di jidat juga bisa disebabkan oleh berbagai hal. Jerawat kecil-kecil merupakan salah satu ciri jerawat karena hormon dan cara mengatasinya dibutuhkan perlakuan sedikit berbeda dibanding jenis jerawat lain. Perawatan berbeda diperlukan dalam menangani jenis jerawat ini.

Sponsors Link

Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mencegah jerawat kecil-kecil ini tumbuh adalah dengan cara mencuci wajah yang benar untuk kulit berjerawat. Perlakuan seperti ini akan meminimalkan resiko penyebaran jerawat di bagian kulit lain. Penyebab jerawat di jidat kurang lebih dinilai sama dengan penyebab jerawat di hidung dan cara mengatasinya dianggap sedikit susah karena lokasinya yang tidak biasa. Untuk mengantisipasi hal ini terjadi, ada cara menghindari jerawat pada wajah termasuk di jidat muncul.

Sebelum mengambil langkah pengobatan, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dulu segala sesuatu tentang jerawat. Hal semacam ini diperlukan karena sangat berkaitan erat dengan metode pengobatan yang akan diberikan. Bisa jadi jerawat ini merupakan salah satu jenis jerawat yang paling berbahaya. Cara menghilangkan jerawat kecil-kecil di jidat dapat dilakukan melalui dua cara, yaitu secara alami dan medis.

Perawatan Alami

  1. Masker

Ada banyak masker alami untuk wajah berjerawat yang dapat digunakan. Penggunaan masker terutama dari bahan alami dinilai efektif karena tidak menimbulkan bahaya kepada penggunanya. Manfaat masker untuk kulit berjerawat dan cara membuatnya yang mudah dapat memberikan efek secara perlahan namun pasti. Beberapa buah dan sayuran juga terbukti dapat menghilangkan jerawat kecil-kecil.

Manfaat gambir untuk menghilangkan jerawat dapat dicoba dan tidak ribet. Gambir dapat dibuat sebagai masker dan tidak memerlukan campuran bahan lain. Selain itu, manfaat masker tomat untuk wajah berjerawat sudah digunakan sejak dulu. Selain mengatasi jerawat, tomat juga akan meremajakan kulit. perawatan lain sebagai cara menghilangkan jerawat dengan masker putih telur dan cara membuat masker putih telur dan manfaatnya sangat mudah didapat.

  1. Makanan

Salah satu penyebab munculnya jerawat adalah makanan yang tidak sehat. Ada beberapa jenis makanan penyebab jerawat di wajah muncul yang harus segera dihindari, contohnya mie instan. Salah satu bahaya mie instan untuk jerawat adalah memperparah kondisi jerawat yang muncul. Konsumsi makanan seperti ini harus segera dihindari agar terbebas dari kondisi jerawat.

Komsumsilah makanan penghilang jerawat yang dapat membantu menghilangkan jerawat kecil-kecil. Jangan lupa juga untuk mengkonsumsi buah-buahan. Beberapa jenis buah penghilang jerawat yang ampuh dapat dicoba untuk mencegah pertumbuhan jerawat, sebagai contoh buah timun. Manfaat timun bagi jerawat sudah digunakan sejak dulu. Juga, langkah cara membuat masker timun dengan mudah dapat dilakukan.

Sponsors Link

  1. Gaya hidup

Beberapa kondisi jerawat di jidat juga terkait dengan gaya hidup yang tidak sehat. Padahal, cara hidup sehat agar terhindar dari jerawat merupakan langkah nyata untuk mencegah jerawat. Salah satu contoh gaya hidup sehat adalah dengan mencuci muka secara rutin. Cuci wajah juga tidak bisa dilakukan secara sembarangan, padahal cara mencuci wajah yang benar untuk kulit berjerawat berbeda dengan mencuci muka pada umumnya. Hal ini dimaksudkan agar cepat tidak menyebar ke bagian wajah lain.

Cara menghindari jerawat pada wajah yang berkaitan dengan gaya hidup adalah dengan menjaga kebersihan wajah. Menjaga kebersihan wajah akan mencegah jerawat kecil-kecil berkembang sekaligus mengatasi penyebab timbulnya jerawat di wajah. Hal lain adalah, cobalah gunakan penutup wajah untuk menghidari debu. Dalam beberapa kondisi, debu menyebabkan jerawat kecil-kecil di jidat. Selain itu, debu akan memicu terjadinya alergi dan iritasi pada jerawat di wajah.

Perawatan Secara Medis

  1. Injeksi jerawat

Injeksi merupakan salah satu perlakuan medis yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat kecil-kecil di jidat. Injeksi dilakukan dengan menyuntikkan serum ke jerawat. Injeksi menawarkan kecepatan dalam menghilangkan jerawat, kurang lebih 24 jerawat akan hilang. Namun tentu saja ada resiko bahaya injeksi jerawat yang terkandung di dalamnya. Beberapa bahaya yang mungkin ditimbulkan adalah kulit mengelupas, kulit kering, dan bahkan dapat meninggalkan keloid.

Sponsors Link

  1. Laser jerawat

Penggunaan prosedur medis seperti laser jerawat menjanjikan kecepatan dalam mengatasi jerawat. Laser jerawat juga memberikan hasil yang instan bagi beberapa orang yang mempunyai kendala dengan waktu. Perawatan yang hanya sebentar dinilai sebagaian kalangan sangat efektif untuk menghilangkan jerawat di jidat walaupun berbiaya cukup mahal. Namun, ada bahaya efek samping laser wajah jerawat yang perlu diketahui terlebih dahulu. Bahaya tiap jenis laser jerawat dan efek sampingnya biasanya sangat tergantung pada kondisi kesehatan pasien itu sendiri.

  1. Antibiotik

Solusi lain untuk menghilangkan jerawat kecil-kecil di jidat adalah dengan mengkonsumsi antibiotik. Beberapa antibiotik yang beredar di pasaran dinilai cukup bagus untuk mengatasi jerawat kecil-kecil di jidat. Kelebihan lain dari penggunaan antibotik adalah pemakaiannya yang tidak merepotkan. Antibiotik biasanya berupa pil dalam kemasan yang mengandung beberapa senyawa kimia. Dan tentu saja ada resiko yang bisa ditimbulkan dari penggunaan antibiotik. Salah satu bahaya antibiotik jerawat yang dapat terjadi adalah reaksi alergi pada penderitanya.

  1. Cream

Penggunaan krim sebagai obat penghilang jerawat kecil-kecil dianggap optimal. Krim termasuk jenis obat topical yang hanya dapat digunakan di bagian luar tubuh, khususnya kulit. Beberapa jenis cream obat penghilang bekas jerawat yang ada di apotek sudah terbukti dapat digunakan untuk mengatasi masalah jerawat. Namun penggunaan krim obat jerawat tentu harus melalui saran petugas medis terkait. Karena dalam beberapa kasus, cream penghilang jerawat dapat menyebabkan iritasi pada kulit dan masalah kesehatan kulit lainnya.

 

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Wednesday 20th, April 2016 / 23:40 Oleh :
Kategori : Pengobatan