Sponsors Link

15 Cara Menghilangkan Jerawat Kecil Kecil Seperti Biang Keringat Secara Alami

Sponsors Link

Jerawat kecil-kecil seperti biang keringat memang bisa tumbuh di wajah dan pasti sangat mengganggu. Jerawat ini biasanya menggerombol dan membatu. Adanya jerawat di wajah tentu membuat penampilan menjadi tidak oke karena wajah terlihat tidak mulus. Berbagai cara menghilangkan jerawat kecil kecil seperti biang keringat tentu akan ditempuh oleh wanita. Jika Anda kebetulan punya masalah yang sama, Anda pasti penasaran kan bagaimana menghilangkan jenis jerawat yang sangat mengganggu ini? Berikut cara alami yang bisa Anda terapkan.

Sponsors Link

Baca juga:

1. Jahe

Bumbu dapur satu ini mempunyai manfaat alami meredakan peradangan pada kulit. Jerawat adalah salah satu jenis peradangan tersebut. Jika dioleskan pada kulit, jahe akan memberikan rasa hangat yang menenangkan. Caranya adalah dengan menumbuk jahe hingga halus, lalu oleskan pada jerawat kecil-kecil di wajah Anda.

2. Kunyit

Masih serumpun dan sebangsa dengan jahe sebagai bumbu dapur, kunyit mempunyai efek ganda bagi kulit. Tidak hanya menghilangkan jerawat-jerawat kecil seperti biang keringat saja, kunyit juga mampu mencerahkan kulit Anda. Hanya saja, bekas kekuningan yang ditinggalkan kunyit agak susah dihilangkan. Cara menghilangkan jerawat kecil kecil seperti biang keringat dengan kunyit adalah menumbuknya lalu mengoleskan pada jerawat secara langsung. Atau Anda bisa menggunakan bubuk kunyit yang dijual di toko jamu.

Baca juga:

3. Alpukat

Buah alpukat mampu meningkatkan pertumbuhan sel-sel kulit baru yang lebih sehat. Sel-sel kulit pada jerawat adalah sel kulit yang telah rusak, dan akan hilang jika sel kulit baru telah tumbuh. Caranya sangat mudah, ambil buah alpukat secukupnya, lalu haluskan. Gunakan buah alpukat sebagai masker pada daerah yang berjerawat.

Sponsors Link

4. Mentimun

Sayuran ini sudah sangat terkenal khasiatnya untuk mengobati jerawat. Mentimun memiliki zat antibakteri untuk kulit. Kandungan mentimun mampu membersihkan pori-pori kulit yang tersumbat. Untuk menghilangkan jerawat kecil-kecil, iris mentimun segar lalu tempelkan pada jerawat Anda. Lakukan perawatan ini hingga Anda mendapatkan hasil yang diinginkan.

Baca juga:

5. Pasta gigi

Pasta gigi mempunyai sifat anti bakteri dan mampu mengurangi peradangan pada kulit. Pilih pasta gigi tanpa deterjen untuk menghindari infeksi pada kulit Anda. Ambil sedikit pasta gigi tanpa deterjen, lalu oleskan pada area yang berjerawat. Cukup diamkan selam 5 menit lalu bilas hingga bersih. Ulangi proses ini hingga jerawat sembuh.

6. Lidah buaya

Lidah buaya atau aloe vera juga sudah terkenal khasiatnya untuk kecantikan kulit, termasuk mengatasi jerawat. Lidah buaya akan bekerja sebagai anti bakteri yang akan mengusir bakteri jerawat dari pori-pori kulit.

Baca juga:

ads

Menghilangkan jerawat kecil-kecil seperti biang keringat menggunakan lidah buaya sangat mudah. Cukup iris sepotong lidah buaya segar, buah kulitnya dan ambil dagingnya saja. Oleskan gel dari daging lidah buaya ke daerah yang berjerawat.

7. Air garam laut

Garam laut dapat bekerja sebagai anti bakteri yang akan membunuh jerawat dalam sekejap. Tidak hanya itu, garam laut juga akan melindungi wajah dari jerawat yang belum muncul. Jika wajah Anda berjerawat atau rentan ditumbuhi jerawat, maka gunakan larutan air garam untuk mencuci muka setiap hari. Air garam laut akan mengembalikan keseimbangan alami pH kulit sehingga kulit tampak lebih sehat.

8. Bengkoang

Secara tradisional, bengkoang telah digunakan untuk merawat kulit sejak jaman dahulu kala. Bengkoang berkhasiat untuk mencerahkan kulit secara alami. Selain itu bengkoang juga dapat mendetoksifikasi kulit dan mengeluarkan semua racun dari dalam kulit. Jerawat termasuk jenis racun yang tumbuh di kulit.

Baca juga:

Tumbuk dan haluskan buah bengkoang, lalu oleskan pada wajah sebagai masker. Anda bisa menggunakannya di seluruh wajah agar manfaat yang didapatkan lebih terasa.

9. Daun sirih

Daun sirih mungkin lebih terkenal manfaatnya dalam merawat daerah intim wanita. Namun secara umum daun sirih memiliki khasiat untuk membersihkan kotoran dari dalam tubuh. Daun sirih mampu menyembuhkan jerawat dengan membersihkan semua kotoran yang ada di dalamnya. Rebus daun sirih dengan air secukupnya. Gunakan air rebusan daun sirih untuk mencuci wajah dua kali sehari.

10. Lemon

Rasa asam pada buah lemon adalah indikasi tingginya kandungan vitamin di dalamnya. Jenis vitamin ini sangat dibutuhkan oleh kulit. Lemon banyak digunakan untuk merawat kulit karena mampu mencerahkan kulit secara alami dan mengandung anti bakteri yang mampu menghilangkan jerawat.

Baca juga:

Anda bisa menggunakan jus lemon dengan menggunakan kapas lalu ditempelkan ke daerah yang berjerawat. Atau bisa juga dengan menggunakan kulit lemon. Keringkan kulit lemon, lalu tumbuk hingga lembut. Campur dengan sedikit air hingga membentuk pasta lalu gunakan sebagai masker.

11. Jagung muda

Sama seperti lemon, jagung muda juga kaya akan vitamin C yang sangat baik untuk kulit. Kandungan vitamin A pada jagung muda juga bisa meningkatkan elastisitas kulit dan membuat kulit tampak awet muda. Jagung muda memiliki efek anti stress yang bisa menjadi penyebab tumbuhnya jerawat.

Baca juga:

Sisir sedikit jagung muda, lalu haluskan. Oleskan jagung muda pada wajah yang berjerawat. Ulangi proses ini setiap hari hingga jerawat menghilang.

12. Belimbing wuluh

Buah kecil dengan rasa super asam ini ternyata sangat bermanfaat untuk kulit. Belimbing wuluh dapat membantu mengempiskan dan menghilangkan jerawat pada wajah. Cuci dan kupas belimbing wuluh, lalu oleskan pada jerawat Anda. Lakukan secara teratur 2 kali sehari. 

Sponsors Link

13. Putih telur

Manfaat utama putih telur untuk kulit adalah mengencangkan kulit wajah dan mengecilkan pori-pori kulit. Namun jika digunakan secara teratur, putih telur dapat menghilangkan semua jenis jerawat di wajah, termasuk jerawat kecil-kecil seperti biang keringat.

Baca juga:

Ambil putih telur, lalu kocok hingga mengembang. Oleskan pada wajah, lalu diamkan hingga wajah terasa kencang. Cara ini sangat aman digunakan setiap hari.

Menghilangkan jerawat kecil-kecil seperti biang keringat memang membutuhkan kesabaran. Perawatan yang alami memang membutuhkan waktu lebih lama untuk terlihat hasilnya dibandingkan dengan perawatan dengan bahan kimia. Namun bahan alami tidak akan menimbulkan efek samping berbahaya dan baik untuk kesehatan kulit jangka panjang.

Baca juga:

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Sunday 10th, September 2017 / 16:58 Oleh :
Kategori : Pengobatan