Sponsors Link

Begini Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Pasta Gigi Pepsodent

Sponsors Link

Kehadiran jerawat memang sangat tidak diharapkan oleh siapapun. Itulah mengapa segala sesuatu tentang jerawat selalu meresahkan. Saat jerawat muncul, berbagai cara untuk menghilangkan jerawat pasti dilakukan. Kini banyak metode yang ditawarkan untuk menghilangkan jerawat, mulai dari cara yang instan dengan menggunakan teknologi kecantikan yang canggih atau dengan menggunakan bahan-bahan yang alami.

Sponsors Link

Salah satu alasan mengapa jerawat begitu meresahkan adalah dampak psikologis akibat jerawat yang tidak bisa disepelekan. Dampak yang mungkin muncul antara lain adalah menurunnya rasa percaya diri karena penampilan yang dinilai kurang sempurna.

Di antara berbagai tips untuk mengatasi jerawat, cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi Pepsodent sangat populer di kalangan masyarakat. Inilah dia beberapa langkah yang bisa dilakukan:

  1. Gunakan pasta gigi seujung jari

Pasta gigi adalah cara menghilangkan jerawat dalam semalam yang super ampuh. Namun pengunaannya tidak boleh berlebihan karena dapat menyebabkan kemerahan pada kulit. Cukup gunakan seujung jari saja atau sesuaikan dengan parahnya jerawat. Oleskan tipis-tipis saja di atas permukaan jerawat.

  1. Diamkan selama semalaman

Setelah pasta gigi dioleskan, diamkan selama semalaman sebelum dibilas dengan air hingga bersih. Biarkan pasta gigi bekerja membunuh bakteri yang ada pada jerawat secara efektif. Namun jika kulit terasa panas, segera bilas dengan air.

  1. Bilas wajah dengan air dingin

Saat membilas pasta gigi dari wajah, bilas dengan air yang dingin. Membilas wajah dengan air hangat akan membuka pori pori wajah sehingga pertumbuhan jerawat akan semakin parah. Sementara air dingin akan membantu menutup dan mengecilkan pori pori agar jerawat tidak semakin parah.

  1. Ulangi selama 4 kali dalam seminggu

Menghillangkan jerawat dengan pasta gigi kadang tidak cukup hanya dilakukan sekali saja jika jerawatnya sangat parah. Ulangi selama beberapa kali sampai jerawat hilang, yaitu 2 hari sekali atau sekitar 4 kali seminggu.

Cara Memilih Pasta Gigi yang Benar

Berikut ini cara memilih pasta gigi untuk menghilangkan jerawat:

  • Pilih pasta gigi berwarna putih

Pilih pasta gigi biasa yang berwarna putih. Pasta gigi berwarna putih tidak mengandung banyak pewarna sehingga lebih aman untuk kulit.

  • Jangan memilih pasta gigi pemutih

Pasta gigi Pepsodent yang baik untuk menghilangkan jerawat adalah yang tidak banyak mengandung pemutih. Kandungan pasta gigi pemutih tidak baik jika bersentuhan dengan kulit karena bisa menyebabkan alergi.

  • Jangan memilih pasta gigi gel

Pasta gigi berbentuk gel memiliki formula yang ringan sehingga kandungannya tidak terlalu efektif untuk menghilangkan jerawat. Pasta gigi gel tidak dapat membunuh bakteri pada kulit dengan sempurna.

  • Pilih pasta gigi dengan fluoride yang rendah

Kadar kandungan fluoride biasanya sangat tinggi pada pasta gigi. Fluoride adalah zat pemutih yang ada di dalam pasta gigi. Fluoride yang baik untuk gigi ternyata bisa berbahaya untuk kulit karena bisa menyebabkan munculnya ruam. Oleh karena itu gunakan pasta gigi dengan kandungan fluoride yang rendah.

  • Pilih pasta gigi organik

Pasta gigi organik biasanya terbuat dari bahan bahan yang aman untuk kulit. Dengan kandungan yang alami dan ringan, kulit akan lebih aman termasuk pada kulit yang sensitif.

Cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi Pepsodent memang dapat memberikan hasil yang instan. Namun dalam penggunaannya harus berhati-hati agar tidak terkena bahaya menghilangkan jerawat dengan pasta gigi seperti iritasi kulit yang muncul pada kulit yang sensitive. Jika terjadi beberapa dampak yang tidak diinginkan seperti kulit memerah dan gatal, segera hentikan pemakaian pasta gigi.

ads
, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan
Search
Doctors Talk

Seberapa tahu anda tentang jerawat ? dr. Deasy Thio, Sp.KK, Menjelaskan A-Z fakta mengenai jerawat, Yuk simak agar terbebas dari jerawat.