Sponsors Link

2 Cara Menghilangkan Jerawat Meradang Dalam Semalam Secara Alami

Sponsors Link

Jerawat merupakan salah satu indikasi masalah yang terjadi pada kulit. Kondisi jerawat yang semakin parah dapat menyebabkan peradangan pada kulit. Jerawat yang meradang ditandai dengan ukuran jerawat yang semakin besar, berwarna merah dan berisikan nanah. Hal ini tentu sangat menganggu penampilan kaum adam maupun kaum hawa. Jerawat dapat muncul akibat produksi kelenjar minyak berlebih yang tidak dapat dikeluarkan lewat pori – pori kulit. Diperlukan cara mengatasi kulit berminyak dan berjerawat agar kondisinya tidak semakin parah dan menyebar ke seluruh wajah.

Sponsors Link

Umumnya jerawat yang hanya muncul satu atau dua di wajah masih dapat di toleransi oleh penderita. Namun apabila jerawat sudah bermunculan dalam jumlah sangat banyak tentu hal ini sangat mengurangi rasa percaya diri. Kondisi jerawat yang meradang diperlukan penanganan khusus agar tidak menimbulkan jumlah jerawat yang semakin banyak. Jerawat meradang apabila tidak ditangani dengan baik juga akan menimbulkan bekas jerawat yang proses penyembuhan bekas lukanya akan jauh lebih lama. Hindari memecahkan jerawat meradang agar tidak menimbulkan bekas luka pada wajah penderita. Nah, sudah pasti diperlukan cara mengempeskan jerawat yang meradang.

Faktor penyebab jerawat dapat terjadi akibat kurangnya dalam menjaga kebersihan wajah maupun alat – alat yang digunakan untuk menyentuh wajah. Rajinlah dalam membersihkan wajah menggunakan produk kecantikan yang sesuai dan aman untuk kulit. Perhatikan kebersihan handuk atau alat kosmetik yang digunakan untuk menyentuh wajah. Usahakan mengeringkan wajah tidak menggunakan handuk dengan digosok- gosokkan namun dapat dengan cara di tekan lembut pada area wajah menggunakan tisue kering. Jagalah asupan 21 makanan penyebab jerawat di wajah muncul terus antara lain yang mengandung lemak, gula serta junk food. Hindari penggunaan obat-obatan tertentu yang mengandung androgen, lithium dan kortikosteroid apabila terjadi jerawat meradang. Selain itu ada faktor yang tidak dapat dihindari seperti munculnya jerawat saat hamil, mensturasi dan faktor keturunan.

Setelah mengetahui faktor penyebab jerawat meradang diatas mari kita terapkan cara menyembuhkan jerawat meradang. Gunakan bahan – bahan yang tersedia di dapur agar jerawat dapat sembuh secara alami tanpa bahan kimia. Berikut cara menghilangkan jerawat meradang dalam semalam dan bahan-bahanya :

  • Jus Jahe

Jahe merupakan salah satu jenis umbi yang digunakan untuk bumbu dapur. Selain dapat diminum untuk mengurangi perut kembung dan menghangatkan badan. Siapa yang menyangka jahe yang sudah direbus dan dicacah dapat mengobati jerawat meradang dari dalam. Jahe diketahui memiliki kandungan anti-bakteri dan anti-inflanmasi. Jus jahe umumnya dapat ditemui pada tukang jamu keliling.

  • Bawang Putih

Bawang putih juga termasuk salah satu bahan masak yang sangat mudah didapatkan. Tidak hanya digunakan untuk memasak makanan. Cara Menghilangkan jerawat dengan bawang putih dalam 1 malam sangat mudah diaplilasikan. Cara mengelola bawang putih menjadi obat jerawat pun sangat mudah yaitu dengan mencacah halus bawang putih. Setelah itu tempelkan hasil cacahan bawang putih tersebut pada wajah yang terinfeksi jerawat. Namun sebelum menempelkan bawang putih bersihkanlah wajah dengan air hangat. Kurang lebih 30 menit, bersihkan wajah dengan air dingin. Anti-bakteri dan anti-septik di dalam bawang putih terbukti ampuh menyembuhkan jerawat meradang.

Nah dua bahan dapur diatas sangat mudah dicari bukan untuk mengobati jerawat meradang. So, tunggu apalagi, lekas basmi jerawat meradang dari wajah ya. Demikian artikel mengenai cara menghilangkan jerawat meradang dalam semalam. Semoga arikel ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba

ads
, , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan