Sponsors Link

10 Cara Menghilangkan Jerawat Nanah di Hidung Super Ampuh

Sponsors Link

Wajah merupakan salah satu bagian tubuh seseorang yang sering jadi pusat perhatian, sehingga sebagian besar orang melakukan perawatan baik dilakukan sendiri di rumah hingga ke klinik atau salon kecantikan. Namun, salah satu masalah yang mengganggu penampilan seseorang adalah munculnya jerawat di hidung yang tentu akan membuat kita jadi kurang percaya diri. Terlebih jika jerawat yang muncul di hidung tersebut adala jerawat nanah.

Sponsors Link

Penyebab jerawat di hidung itu sendiri diantaranya adalah terjadinya infeksi bakteri, jerawat yang meradang, kurang menjaga kebersihan, dan pengaruh hormon. Apabila jerawat nanah seperti ini muncul di hidung Anda, maka perlu dilakukan cara untuk menghilangkannya. Oleh karena itu, wajahjerawat.com akan membantu Anda mencari solusi bagaimana cara menghilangkan jerawat nanah di hidung. Berikut ini adalah penjelasannya:

1. Tidak Memencet Jerawat

Mengatasi jerawat bernanah yang ada di hidung bukan dengan cara memencetnya, karena dengan memencet jerawat bisa menimbulkan infeksi bakteri. Hal ini dikarenakan nanah yang pecah akan menyebar ke permukaan kulit dan terkena campuran kotoran lainnya sehingga menyebabkan infeksi bakteri. Namun, apabila sudah terlajur memencetnya maka Anda bisa segera membersihkannya dengan menggunakan alkohol.

2. Jagung Muda

Jagung muda bisa menjadi solusi untuk menghilangkan jerawat bernanah yang ada di hidung. Cara penggunaanya pun cukup mudah, yaitu pertama parut halus jagung muda dan campurkan dengan putih telur. Aduk kedua bahan hingga membentuk pasta. Kemudian, oleskan ke seluruh permukaan wajah terutama pada bagian berjerawat. Setelah itu, diamkan selama 10-15 menit lalu bilas hingga bersih. Cara ini juga bisa dilakukan secara rutin untuk mencegah munculnya jerawat kembali.

3. Bawang Putih

Selanjutnya, cara menghilangkan jerawat dengan bawang putih juga bisa menjadi solusi. Cara memakainya sangatlah mudah, yaitu ambil satu atau dua siung bawang putih kemudian kupas dan haluskan. Setelah itu, oleskan bawang putih tersebut di atas bagian yang berjerawat secara perlahan. Diamkan selama kurang lebih 10 menit kemudian bilas hingga bersih.

4. Madu

Cara menghilangkan jerawat dengan madu sudah sering dibahas karena madu memang kaya akan khasiatnya mulai dari khasiat untuk kesehatan hingga kecantikan. Untuk menghilangkan jerawat bernanah menggunakan madu sangatlah mudah, yaitu oleskan madu secukupnya ke seluruh bagian wajah. Kemudian, diamkan selama kurang lebih 20 menit lalu bilas hingga bersih.

5. Belimbing Wuluh

Belimbing wuluh kaya akan vitamin C dan mengandung anti bacterial sehingga mampu mengatasi masalah jerawat. Cara penggunaannya pun cukup mudah, yaitu haluskan 3 atau 4 belimbing wuluh ukuran sedang. Setelah halus, bersihkan wajah terlebih dahulu kemudian oleskan belimbing wuluh sebagai masker secara merata. Diamkan selama 15 hingga 25 menit lalu bilas dengan air hangat. Untuk hasil maksimal lakukan cara perawatan ini selama tiga hari berturut-turut.

Sponsors Link

6. Asam Jawa

Hampir sama dengan belimbing wuluh, asam jawa juga kaya akan vitamin C dan dilengkapi dengan antioksidan sehingga mampu menyembuhkan jerawat bernanah. Cara memakainya sangat mudah, yaitu haluskan beberapa buah asam jawa dan campur dengan madu secukupnya hingga menjadi pasta. Kemudian, oleskan pasta tersebut sebagai masker secara merata. Diamkan selama 15 hingga 20 menit, kemudian bilas hingga bersih.

7. Jeruk Nipis

Cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis cukup mudah yaitu dengan menggunakan fermentasi air jeruk nipis. Belah jeruk nipis menjadi dua bagian, kemudian peras dan masukkan ke dalam botol. Lakukan fermentasi dengan mendiamkannya selama sehari. Setelah itu, aplikasikan perasan jeruk nipis tersebut ke seluruh bagian wajah terutama bagian berjerawat. Diamkan selama kurang lebih 10 menit lalu bilah dengan air dingin. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari untuk hasil maksimal.

8. Konsumsi Buah dan Sayur

Kenapa jerawat susah sembuh bahkan terus bermunculan? Hal ini dikarenakan kulit kita kurang asupan gizi atau nutrisi yang baik. Oleh sebab itu, penting untuk mengonsumsi buah dan sayur setiap hari untuk mencegah dan mengatasi jerawat yang muncul di wajah atau bagian kulit lainnya. Cara menghilangkan jerawat nanah di hidung pun efektif dengan menggunakan buah, seperti lemon, jeruk nipis, belimbing wuluh, dan asam jawa baik dengan cara diolah sebagai masker ataupun dikonsumsi.

ads
, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan