Sponsors Link

30 Cara Menghilangkan Jerawat Pasir Secara Alami dan Cepat

Sponsors Link

Jerawat dapat dialami oleh siapa saja terkhusus pada usia dibawah 28 tahun dan memasuki masa pubertas. Baik laki-laki dan wanita memiliki kesempatan yang sama untuk jerawat dapat tumbuh dikulit wajah. Kecenderungan kulit ditumbuhi oleh jerawat akibat aktifnya hormon testoteron didalam tubuh sehingga hormon ini memicu produksi kelenjar minyak yang berlebihan dikulit wajah. Akibatnya pori-pori diwajah menjadi tertutup dan ditambah dengan aktifitas harian dimana debu menjadi mudah menempel dikulit wajah. Keadaan ini memudahkan kulit menjadi ditumbuhi oleh jerawat.

Sponsors Link

Artikel terkait :

Jerawat memiliki jenis yang berbeda-beda dan itu dibedakan dari ukuran jerawatnya. Jerawat pasir memiliki ukuran yang kecil namun tumbuh dalam jumlah yang banyak dikulit. Selain itu jerawat pasir juga lebih sulit untuk disembuhkan karena jumlahnya yang banyak. Namun Anda jangan khawatir karena saat sekarang sudah banyak pengobatan untuk menghilangkan jerawat pasir dengan cepat dan mudah. Berikut ini ulasannya untuk Anda :

1.Mentimun

Buah yang kaya akan air ini memiliki manfaat untuk menghilangkan jerawat pasir dengan cara yang cepat. Selain itu mentimun yang digunakan diwajah bersifat mendinginkan kulit wajah. Cara terbaik untuk memanfaatkan buah mentimun untuk mengatasi jerawat adalah dengan membuatnya menjadi masker. Membuat masker mentimun cukup kupas kulitnya terlebih dahulu, kemudian bilas dengan air dan blender. Setelah mentimun menyerupai pasta dapat segera diaplikasikan ke wajah yang berjerawat.

Artikel terkait :

2. Lidah buaya

Bagian dari tanaman lidah buaya yang berfungsi untuk menghilangkan jerawat pasir adalah gelnya. Gel lidah buaya mengandung anti bakteri dan antiperadangan untuk kulit. Anda dapat menggunakan gel lidah buaya dengan mengoleskannya secara langsung kebagian yang berjerawat. Biasanya jerawat akan mengering dengan sendirinya setelah 3 hari pemakaian.

Artikel terkait :

3. Tomat

Tomat memiliki kandungan vitamin c yang tinggi. Disamping itu tomat juga kaya akan kolagen yang baik untuk meningkatkan elastistias kulit wajah. Masker ditomat telah lama digunakan untuk menghilangkan jerawat termasuk jerawat pasir. Anda bisa memblender tomat terlebih dahulu baru kemudian diaplikasikan diwajah secara menyeluruh.

Artikel terkait :

4. Pepaya

Pepaya memiliki isi daging yang berwarna orange, buah asli dari meksiko ini kaya akan serat dan juga vitamin untuk kulit. Pepaya juga bisa dijadikan sebagai masker untuk menghilangkan jerawat pasir dengan cepat dan aman. Untuk membuat masker pepaya kupas kulit pepaya terlebih dahulu. Kemudian buang bijinya dan blender isi daging. Setelah itu tempelkan diwajah dan tunggu hingga masker mengering.

Artikel terkait :

5. Lemon

Lemon memiliki ukuran yang lebih besar daripada jeruk nipis. Buah ini juga kaya akan kandungan vitamin c didalamnya. Untuk mengatasi jerawat pasir dengan menggunakan lemon Anda bisa memiliki dua cara,yaitu cara dari dalam atau dari luar. Cara dari dalam sediakan buah lemon kemudian belah menjadi dua bagian. Satu belahan dicampurkan dengan segelas air hangat untuk diminum pada pagi hari. Sedangkan cara dari luar cukup tempelkan lemon pada wajah.

Artikel terkait :

Sponsors Link

6. Putih Telur

Manfaat putih telur untuk kulit berguna mengatasi jerawat pada wajah dan mengencangkan kulit wajah. Putih telur dapat langsung Anda oleskan pada kulit dan biarkan selama 30 menit, selama proses berlangsung Anda akan merasaka kulit wajah ditarik perlahan dan ini merupakan proses alami pengencangan dari putih telur. Dengan rutin menggunakan masker dari putih telur semoga jerawat Anda bisa segera hilang.

Artikel terkait :

7. Daun jambu biji

Daun jambu biji sudah lama dipercaya mampu untuk mengatasi jerawat pasir. Caranya ambil daun jambu biji kemduian digiling hingga lumat. Peras airnya dan tempelkan airnya kewajah. Saat aplikasi mungkin wajah akan terasa perih namun hanya sesaat saja.

Artikel terkait :

8. Kurangi kandungan gula

Penelitian membuktikan bahwa gula menjadi salah satu pemicu timbulnya jerawat pada wajah. Makanan-makanan yang tinggi kandungan gula sebaiknya Anda hindari jika ingin mendapatkan kulit yang bagus. Kandunga gula yang tinggi didalam tubuh dapat menjadi pemicu kerutan pada kulit juga.

(Baca juga : Manfaat gula untuk menghilangkan jerawat)

9. Bengkuang

Bahan alami berikutnya untuk mengatasi jerawat pasir adalah bengkuang. Buah tropis ini banyak dijadikan sebagai bahan dasar untuk kulit karena efeknya yang juga dapat membantu memutihkan kulit wajah secara alami.

10. Jeruk nipis

Buah satu ini memiliki kandungan asam dan vitamin c yang baik untuk mengatasi jerawat pada kulit. Untuk menggunakannya cukup belah dua jeruk nipis dan peras untuk mendapatkan airnya. Air prasan jeruk nipis tersebut kemudian ditempelkan pada wajah yang berjerawat.

Artikel terkait :

11. Kentang

Masker kentang juga dapat mengatasi jerawat pasir secara cepat. Ambil kentang dan kupas kulitnya hingga bersih. Setelah itu cuci dan blender kentang hingga menyerupai pasta. Tempelkan pada kulit yang berjerawat dan tunggu sekitar 30 menit.

(Baca juga : Manfaat kentang untuk jerawat)

12. Strawberry

Buah dengan rasa asam manis ini juga banyak dijadikan sebagai masker alami untuk kulit. Manfaat dari masker strawberry bagi kulit antara lain menghilangkan jerawat pasir, meremajakan sel kulit dan membantu proses regenerasi kulit wajah.

14. Jagung

Jagung termasuk kedalam salah satu makanan pokok yang kaya akan karbohidrat. Namun selain itu jagung juga dapat dijadikan sebagai masker untuk mengatasi jerawat pasi secara alami dan cepat. Langkah-langkahnya antara lain rebus buah jagung terlebih dahulu, kemudian dipisahkan dari tangkainya dan diblender. Setelah itu baru dioleskan pada wajah secara keseluruhan.

15. Ampas teh

Minum teh merupakan kebiasaan yang sehat dipagi hari, selain minum teh jangan lupa untuk tidak membuang ampasnya. Karena menurut penelitian ampas teh berguna untuk merawat kulit dan mengatasi jerawat pasir pada wajah. Kalau Anda tertarik dapat langsung menggunakan ampas teh yang telah dipakai sebelumnya.

(Baca juga : Cara menghilangkan jerawat dengan ampas teh)

16. Madu

Cairan alami yang kaya manfaat ini sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Madu dipercaya sejak lama mampu untuk mengatasi jerawat pasir. Untuk pemakaiannya sendiri tergolong mudah cukup dengan mengoleskannya kekulit yang berjerawat.

Artikel terkait :

17. Bedak dingin

Bedan dingin terbuat dari beras yang dihaluskan dan ditambah dengan air mawar. Sekarang bedak dingin tetap diminati walaupun telah ada sejak lama. Cara pemakaiannya juga simpel ambil beberapa butir bedak dingin lalu tambahkan sedikit air dan oleskan pada wajah secara merata.

18. Kopi

Kopi tidak hanya sebagai minuman yang enak, namun juga berguna dibidang kecantikan kulit. Kopi bermanfaat untuk mengatasi jerawat pada kulit secara alami dan tanpa efek samping.

(Baca juga : Manfaat kopi untuk wajah berjerawat)

19. Bersihkan wajah

Cara untuk menghilangkan jerawat pasir dengan cepat berikutnya adalah membersihkan wajah. Bersihkan wajah sebanyak dua kali dalam sehari untuk membuang minyak dan debu dikulit wajah. Gunakan pembersih yang sesuai dengan kulit wajah Anda.

(Baca juga : Cara mencuci wajah yang benar untuk kulit berjerawat)

20. Perbanyak konsumsi buah

Buah dan sayuran kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk kulit. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran berguna untuk mengatasi jerawat dari dalam. Dengan itu secara perlahan jerawat diwajah akan menghilang dan tidak timbul kembali.

Artikel terkait :

ads

21. Olahraga

Kegiatan olahraga juga termasuk pola hidup sehat untuk mengatasi jerawat. Olahraga yang rutin membantu untuk melancarkan peredaran darah didalam tubuh sehingga racun-racun didalam tubuh dapat dikeluarkan melalui keringat.

22. Mandi air belerang

Belerang termasuk salah satu bahan alam yang baik untuk mengatasi berbagai masalah kulit terutama jerawat. Mandi berendam didalam air belerang ampuh untuk menghilangkan jerawat pasir secara alami dan cepat. Air belerang banyak terdapat didaerah yang memiliki gunung merapi.

23. Bubuk kayu manis

Masker alami selanjutnya untuk mengatasi jerawat pasir adalah bubuk kayu manis. Cara pengolahannya cukup tuangkan beberapa sendok bubuk kayu manis dan tambahkan dengan air secukupnya. Oleskan pada wajah yang berjerawat.

24. Yoghurt

Yoghurt juga baik untuk mengatasi jerawat, Anda tinggal mengoleskannya kebagian wajah yang ditumbuhi oleh jerawat pasi secara merata. Tunggu hingga 30 menit baru kemudian dibilas.

25. Jamu

Minum jamu juga cara untuk mengatasi jerawat pasir dari dalam. Pengobatan jerawat lebih cepat hilang dari kulit wajah jika dilakukan dari luar dan dalam.

(Baca juga : Manfaat sambiloto untuk jerawat)

26. Kosmetik yang sesuai

Pemilihan kosmetik yang tepat juga baik untuk mengatasi jerawat. Pilihlah kosmetik yang sesuai dengan tipe kulit wajah Anda.

Artikel terkait :

27. Jangan memencet jerawat

Dilarang untuk memencet jerawat karena akan mengakibatkan jerawat menjadi menyebar kebagian kulit wajah lainnya.

(Baca juga : Cara menghilangkan bekas jerawat akibat dipencet)

28. Manajemen stres

Stres dikelola dengan baik karena berhubungan dengan kondisi jiwa. Dimana stres berlebihan dapat meningkatkan produksi kelenjar minyak diwajah.

(Baca juga : Dampak psikologis akibat jerawat)

29. Hindari minuman bersoda

Minuman bersoda juga tidak diperbolehkan jika Anda ingin mengatasi jerawat pada kulit wajah secara alami dan cepat. Sebaiknya perbanyak minum air putih yang cukup.

30. Dilarang merokok

Aktifitas tidak sehat berikutnya yang harus dihindarkan adalah merokok. Jangan merokok jika ingin mendapatkan tubuh dan kulit yang sehat.

Itulah beberapa uraian singkat mengenai cara menghilangkan jerawat pasi dengan sepat dan mudah.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Monday 03rd, April 2017 / 04:27 Oleh :
Kategori : Pengobatan