Sponsors Link

7 Cara Menghilangkan Jerawat Terpendam Super Ampuh

Sponsors Link

Jerawat masih menjadi salah satu masalah kulit yang paling meresahkan bagi wanita. Bagaimana tidak, jerawat terlihat jelas menonjol di atas permukaan kulit. Belum lagi jika jerawat berisi darah atau nanah. Tentu saja bentuknya lebih menyerupai bisul yang mengganggu penampilan. Meski jerawat lebih rawan muncul pada jenis kulit yang berminyak, bukan berarti kulit kering tidak bisa berjerawat.

Sponsors Link

Macam dan jenis jerawat memang banyak. Salah satunya adalah jerawat yang terpendam. Jerawat yang muncul di bawah kulit ini lebih mirip seperti benjolan karena tidak ada nanah atau darah yang menjadi tanda dari jerawat. Jerawat yang terpendam bukan berarti tidak parah atau tidak berbahaya. Justru jerawat seperti ini sulit disembuhkan dan membutuhkan waktu yang lama. Banyak wanita mencoba berbagai cara mengelurkan mata jerawat agar cepat sembuh. Bagaimana cara menghilangkan jerawat terpendam agar cepat sembuh? Ini dia beberaoa cara yang aman dilakukan.

1. Lidah Buaya

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan lidah buaya. Sudah bukan rahasia lagi jika manfaat lidah buaya untuk jerawat sangat banyak. Lidah buaya mampu mencegah iritasi pada kulit yang berjerawat. Sifat anti inflamasi pada lidah buaya membantu mengurangi kemerahan pada jerawat yang meradang. Pada jerawat yang tidak bermata, lidah buaya mampu membunuh bakteri di dalamnya dengan ampuh.

2. Garam Laut

Garam laut bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati, sehingga banyak dijadikan sebagai bahan alami untuk eksfoliasi atau pengangkatan sel kulit mati pada wajah. Dapatkan manfaat air garam untuk jerawat yang tidak bermata agar segera sembuh dan hilang. Garam laut baik digunakan untuk merawat kulit secara rutin meski sedang tidak berjerawat.

Tidak perlu repot mencari garam laut karena bisa dibeli dengan mudah di toko kosmetik. Karena garam laut dapat mengikis kelembaban kulit, cukup gunakan sekali dalam seminggu saja agar kulit tidak menjadi terlalu kering.

3. Lemon

Mencari cara menghilangkan jerawat terpendam tentu tidak bisa meninggalkan lemon. Buah yang satu ini memiliki kandungan vitamin C yang paling tinggi di antara semua buah. Kandungan vitamin C membuat lemon sangat asam dan mampu membunuh bakteri pada jerawat dengan sangat ampuh. Oleskan air lemon pada jerawat yang terpendam setiap malam sampai sembuh.

4. Mencuci Wajah Secara Rutin

Perawatan wajah secara rutin juga berperan penting untuk menghilangkan jerawat, salah satunya adalah mencuci wajah. Para dermatologis menyarankan wanita untuk mencuci wajah dua kali sehari, yaitu di pagi dan malam hari. Terapkan cara mencuci muka yang benar untuk menghilangkan jerawat bagi Anda yang sedang bermasalah dengan jerawat tidak bermata.

5. Tea Tree Oil

Masalah jerawat kadang sangat mengganggu hingga Anda ingin menghilangkannya dalam waktu singkat. Salah satu cara menghilangkan jerawat dalam semalam yang sangat dipercaya kaum wanita adalah dengan menggunakan tea tree oil atau minyak pohon teh. Banyak merk perawatan kulit wajah yang menjual tea tree oil siap pakai sehingga Anda bisa langsung menggunakannya. Oleskan 1 atau 2 tetes tea tree oil lalu oleskan ke bagian jerawat yang masih terpendam. Lakukan cara ini secara rutin sampai jerawat sembuh.

Itulah berbagai cara menghilangkan jerawat terpendam yang aman dilakukan. Menghilangkan jerawat memang memerlukan kesabaran dan waktu yang tidak sebentar. Oleh sebab itu jika jerawat sudah mulai sembuh, rawat kulit sebaik mungkin agar jerawat tidak tumbuh lagi. Kulit yang sehat adalah kulit yang tidak mudah ditumbuhi oleh jerawat.

ads
, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan
Search
Doctors Talk

Seberapa tahu anda tentang jerawat ? dr. Deasy Thio, Sp.KK, Menjelaskan A-Z fakta mengenai jerawat, Yuk simak agar terbebas dari jerawat.