Sponsors Link

7 Cara Menghilangkan Jerawat Tidak Bermata Paling Aman

Sponsors Link

Wanita atau pria yang bermasalah dengan jerawat tentu akan mencari seribua cara untuk segera menyembuhkannya. Salah satu tanda bahwa jerawat segera sembuh adalah munculnya mata jerawat, yang ditandai dengan jerawat dan nanah. Namun bagaimana jika jerawat terus membesar tanpa muncul mata? Bukannya mudah, jerawat semacam ini justru sangat sulit dihilangkan. Jerawat tidak bermata bisa tumbuh di semua jenis kulit, bahkan kulit yang kering sekalipun. Jadi, siapa bilang kalau jerawat hanya bisa tumbuh di kulit berminyak?

Sponsors Link

Jerawat tidak bermata adalah salah satu dari banyak macam macam jenis jerawat yang bisa muncul. Bagaimana cara menghilangkan jerawat tidak bermata yang aman dan ampuh? Yuk kita bahas bersama.

  1. Salep Jerawat

Jika Anda ingin jerawat tidak bermata bisa hilang dengan cepat, caranya adalah menggunakan salep penghilang jerawat. Salep untuk menghilangkan jerawat banyak dijual di apotek. Sebaiknya konsultasi dulu dengan dokter kulit sebelum membeli salep. Salep yang bisa menghilangkan jerawat dengan ampuh adalah salep yang mengandung benzoil peroksida.

  1. Uap Wajah

Menguap wajah dengan menggunakan air hangat dapat membuka pori pori kulit wajah dengan sempurna. Karena pori pori kulit terbuka lebar, maka semua kotoran yang ada di dalamnya dapat dikeluarkan secara maksimal. Langkah ini sangat baik dilakukan setiap minggu sebagai salah satu upaya untuk mengangkat sel sel kulit mati di wajah.

  1. Kompres Es Batu

Es batu menjadi bahan alami yang memiliki banyak manfaat bagi kulit, termasuk kulit yang berjerawat. Anda yang sering bermasalah dengan jerawat pasti mengenal cara menghilangkan jerawat batu dengan es batu. Cara yang sama bisa diterapkan untuk menghilangkan jerawat tidak bermata. Kompres lokasi jerawat yang terlihat menonjol secara rutin setiap hari sampai jerawat mulai mengempes.

  1. Tea Tree Oil

Tea tree oil atau minyak pohon teh dapat dipakai untuk menghilangkan jerawat. Oleskan tea tree oil secara rutin setiap malam sebelum tidur sampai jerawat mengempes dan hilang. Tea tree oil dapat dibeli di toko kosmetik, karena banyak merk perawatan kulit yang menjual tea tree oil siap pakai.

  1. Teh Hijau

Gunakan teh hijau sebagai cara menghilangkan jerawat tidak bermata. Kandungan anti oksidan di dalam the hijau lebih tinggi dari jenis teh yang lain sehingga sangat baik dalam mengatasi jerawat bengkak tanpa mata. Anda bisa menggunakan kantong teh hijau bekas yang telah diseduh, kompreskan ke area yang menonjol karena jerawat. Jika cara ini diterapkan secara rutin, dalam 2 atau 3 hari jerawat tidak bermata akan sembuh.

  1. Madu

Bahan alami yang satu mengandung anti oksidan dan anti bakteri yang tinggi. Itulah mengapa mengoleskan madu pada jerawat dapat membunuh bakteri yang berkembang pada jerawat dalam waktu singkat. Pilih madu alami yang tidak dicampur dengan air atau bahan lainnya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Cuka Apel

Cuka apel baru baru ini sangat populer di kalangan wanita karena mampu mengatasi berbagai jenis jerawat dengan ampuh. Mulai dari jerawat pasir, jerawat batu, hingga jerawat tidak bermata dapat diatasi dengan cuka apel. Manfaat cuka apel untuk jerawat dan masalah kulit lainnya memang sangat besar. Campurkan cuka apel dengan air putih sebagai toner untuk merawat kulit.

Setelah mengetahui apa saja cara menghilangkan jerawat tidak bermata yang bisa dilakukan, segera terapkan di rumah ya. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan kulit agar terhindar dari berbagai masalah, terutama jerawat yang sangat mengganggu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

 

ads
, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan
Search
Doctors Talk

Seberapa tahu anda tentang jerawat ? dr. Deasy Thio, Sp.KK, Menjelaskan A-Z fakta mengenai jerawat, Yuk simak agar terbebas dari jerawat.