Sponsors Link

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Lidah Buaya

Sponsors Link

Komedo adalah salah satu dari berbagai macam masalah pada kebersihan wajah yang ternyata memiliki dampak yang sangat mengganggu. Meskipun cukup mengganggu, namun terkadang perawatan komedo seringkali kurang diperhatikan, karena dianggap tidak berbahaya.

Sponsors Link

Apa Itu Komedo?

Komedo sendiri merupakan salah satu bentuk penumpukan kotoran dan juga debu yang menyebabkan pori – pori kulit wajah anda menjadi tertutup. Ketika komedo ini tidak diatasi dengan benar dan tepat, maka komedo ini akan menyebabkan penumpukan yang berlebihan dan menyebabkan terjadinya bagian kulit yang menghitam. Komedo sendiri sering muncul pada bagian sekitar hidung. Apabila dirasakan dengan tangan maka bagian sekitar hidung akan terasa kasar dan juga berbintik – bintik. Baca juga : Jenis jerawat dan jenis komedo.

Itulah komedo. Saat ini sudah banyak sekali krim dan juga sabun pembersih wajah yang mampu menuntaskan komedo anda. namun demikian ternyata ada beberapa cara alami yang dapat anda gunakan tanpa harus membeli krim pembersih wajah tersebut. Berikut ini adalah beberapa cara lami menghilangkan komedo:

  1. Menggunakan es batu. Es batu dapat membantu mendinginkan wajah dan juga dapat mmebantu membersihkan kotoran dan debu penyebab komedo.
  2. Menggunakan pasta gigi. Pasta gigi merupakan salah satu metode penghilang komedo, karena dapat membantu membersihkan debu dan kotoran penyebab komedo. Baca : cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi.
  3. Menggunakan perasan air jeruk. Air jeruk mengandung berbagai vitamin dan mineral, dan juga berfungsi sebagai anti bakteri, yang membuat kuman dan bakteri penyebab komedo menghilang.
  4. Menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun memiliki manfaat yang sangat baik untuk kulit wajah, selain menghilangkan komedo, dapat juga menghaluskan kulit wajah anda sehingga menjadi lebih cerah.
  5. Menggunakan uap air panas. Uap air panas merupakan salah satu cara paling sederhana untuk menghilangkan komedo. Cobalah untuk menguapi wajah adna dengan uap air panas secara rutin.
  6. Menggunakan cairan air dengan garam. Air garam juga efektif dalam membunuh kuman dan juga bakteri yang menempel dan menyebabkan munculnya komedo pada bagian wajah anda.
  7. Putih telur. Putih telur, selain memiliki efek yang baik untuk mendinginkan kulit, baik pula utuk membantu mengobati dan juga menghilangkan jerawat dan juga komedo pada wajah anda.
  8. Bawang putih. Bawang putih merupakan salah satu bahan makanan yang memiliki kandungan antibakteri yang tinggi, sehingga dapat membantu mencegah dan juga membersihkan wajah dari jerawat dan juga komedo.
  9. Lidah buaya. Lidah buaya memiliki banyak manfaat, selain untuk rambut dan juga konsumsi, ldah buaya juga ternyata baik untuk membersihkan komedo,
Sponsors Link

Itulah beberapa cara alami yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan komedo yang membandel pada wajah anda. dengan menggunakan bahan tersebut, maka komedo anda dapat hilang dan wajah anda kembali bersih.

Tanaman Lidah Buaya

Salah satu bahan alami yang dapat membantu untuk menghilangkan komedo pada wajah anda adalah lidah buaya. Lidah buaya atau yang dikenal dengan nama aloe vera ini merupakan salah satu jenis tanaman herbal yang memiliki banyak khasiat penting untuk kesehatan kita. Biasanya lidah buaya seringkali diambiil ektraknya untuk mengobati berbagai macam penyakit dan juga untuk emmabntu meningkatkan kesehatan rambut. Maka dari itu, lidah buaya sering kali menjadi salah satu bahan campuran dari produk – produk shampoo, karena memang baik utnuk menjaga kesehatan rambut anda.

Lidah buaya sendiri memiliki banyak skali kandungan zat – zat dan juga mineral yang baik untuk kesehatan tubuh. lidah buaya memiliki kandungan enzim, asam amino, mineral, serta berbagai macam vitamin. Lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang memiliki sifat anti inflamasi dan juga anti bakteri, sehingga sering dimanfaatkan untuk mencegah infeksi. Selain itu, lidah buaya juga dapat membantu menurunkan kadar gula darah, sehingga baik bagi apra penderita penyakit diabetes.

Selain dimanfaatkan sebagai obat – obatan, lidah buaya juga sering diambil dagingnya untuk dikonsumsi. Biasanya sering kita dengar dengan nama es lidah buaya. Tekstur daging dari lidah buaya sendiri kenyal dan menyegarkan. Biasanya es lidah buaya sangat cocok diminum pada siang hari, karena sangat menyegarkan.

Itulah pengenalan singkat mengenai tanaman lidah buaya secara umum. Manfaat penting dari lidah buaya yang akan kita bahas kali ini adalah menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan komedo.

Menghilangkan Komedo Dengan Lidah Buaya, Ampuhkah?

Sudah sejak lama, lidah buaya dimanfaatkan untuk menghilangkan komedo di wajah kita. Nah, bagi anda yang belum mengetahui cara menghilangkan komedo dengan menggunakan lidah buaya, ada dua cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan komedo dengan lidah buaya. Berikut ini adalah cara menhilangkan komedo dengan lidah buaya :

Sponsors Link

  1. Mengoleskan daging lidah buaya pada bagian wajah yang mengalami komedo

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk menghilangkan komedo dengan lidah buaya adalah dengan cara mengoleskan daging lidah buaya tersebut ke bagian wajah yang berkomedo. Berikut ini adalah langkah – langkahnya :

  • Ambil dan siapkan lidah buaya secukupnya
  • Buang bagian luar dan juga kulit dari lidah buaya
  • Ambil daging dari lidah buaya tersebut, lalu oleskan pada bagian wajah yang berkomedo
  • Lakukan perawatan ini secara rutin setiap hari hingga wajah benar – benar bersih dan juga terlihat cerah.
  1. Mencampurkan lidah buaya dengan pasta gigi

Cara kedua yang dapat dilakukan untuk menghilangkan komedo dengan lidah buaya adalah dengan cara mencampurkan lidah buaya dengan pasta gigi. Berikut ini adalah langkah – langkah untuk menghilangkan komedo dengan menggunakan lidah buaya dan pasta gigi :

  • Ambil beberapa lidah buaya yang masih segar
  • Potong lidah buaya tersebut, lalu ambil getahnya
  • Campurkan getah lidah buaya tersebut dengan pasta gigi hingga merata
  • Oleskan campuran getah lidah buaya dengan pasta gigi tersebut pada bagian wajah yang berkomedo
  • Tunggu hingga beberapa menit hingga terasa agak panas
  • Setelah terasa agak panas, bilas dengan air hanga, bisa juga dibilas denga menggunakan air garam.

Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan komedo dengan menggunakan lidah buaya. Bagaimana? Mudah dan juga simple bukan? Demikian artikel mengenai cara menghilangkan komedo dengan lidah buaya, semoga artikel ini bermanfaat dan juga dapat menambah wawasan anda sekalian, terima kasih.

Baca Lengkapnya : Cara menghilangkan Komedo & Daftar Kosmetik untuk wajah jerawat

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

Oleh :
Kategori : Pengobatan