Sponsors Link

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Putih Telur dan Cara Pembuatannya

Sponsors Link

Komedo merupakan salah satu masalah kulit yang umumnya terjadi di bagian wajah seperti hidung, pipi dan dagu. Tempat tumbuhnya komedo berkaitan erat dengan produksi minyak yang berlebih dan umumnya daerah t zone ini rentan dengan minyak yang berlebih. Penyebab komedo di wajah telah banyak di bahas di artikel-artikel tentang kesehatan dan kecantikan wajah.  Komedopun di bagi menjadi dua jenis yaitu :

Sponsors Link
  • Jenis komedo hitam yang dapat membuat rasa percaya diri menjadi menurun karena menghilangkan kemulusan dari wajah. Komedo ini berwarna hitam karena terkontaminasi oleh debu yang banyak bertebaran di udara. Komedo hitam mudah dihilangkan karena terletak di lapisan kulit terluar.
  • Jenis komedo putih yaitu komedo yang terletak di bawah lapisan kulit luar dan berwarna putih. Komedo putih terjadi karena kelenjar minyak dan bakteri yang berkumpul pada kulit dan menimbulkan benjolan jika di raba pada kulit wajah. Menghilangkan komedo putih ini cukup sulit dan dibutuhkan konsistensi dan menggunakan bahan alami yang dipakai terus menerus.

Artikel terkait :

Adapun dibawah ini merupakan penyebab timbulnya komedo di wajah dan juga menjadi penyebab susahnya komedo untuk dihilangkan pada wajah yaitu :

  • Pola hidup tidak  sehat 

Mulai sekarang cobalah untuk menjalankan pola hidup yang sehat untuk mendapatkan kulit yang cantik karena bebas dari komedo. Hidup sehat bisa diawali dengan berolahraga dan mengkonsumsi sayuran dan buah – buahan segar setiap harinya. Vitamin pada buah memberikan nutrisi pada kulit sehingga kulit tampak lebih kenyal dan lembut seperti kulit bayi. ( Baca juga : Pola hidup sederhana yang dapat atasi jerawat)

  • Tidak menjaga kebersihan wajah

Kebersihan wajah masih merupakan salah satu yang perlu diperhatikan. Idealnya membersihkan wajah dilakukan sebanyak 2 sampai 3 kali dalam sehari. Wajah yang dibersihkan sekaligus untuk mengurangi produksi minyak dan juga debu yang menempel pada wajah saat beraktifitas di luar ruangan.

Artikel terkait :

  • Kosmetik yang salah

Jika anda keluar rumah selalu menggunakan kosmetik maka pilihlah kosmetik yang memang sesuai dengan tipe jenis kulit wajah anda. Contohnya jika kulit anda kering makan pilihlan kosmetik yang dapat membuat kulit anda terlihat lebih lembap jadi kekeringan kulit yang dialami tidak terlihat begitupun untuk tipe kulit berminyak. Tolong hindari kosmetik yang mengandung bahan dasar minyak karena akan menimbulkan jerawat dan komedo pada wajah anda sekaligus memperparah penampilan anda.

Sponsors Link

Artikel terkait :

Cara untuk menghilangkan komedo juga harus disesuaikan dengan letak dari komedo yang ada di wajah. Jadi untuk komedo yang ada di hidung terdapat cara mengatasinya dan dapat di hilangkan dengan menggunakan bahan alami yang berasal dari alam karena aman dan bebas dari efek samping.

Masker Putih Telur

Berikut ini bahan alami yang di gunakan untuk menghilangkan komedo yaitu putih telur. Putih telur baik untuk menghilangkan komedo karena kandungan yang terdapat pada putih telur yaitu :

  • Mineral yang sangat baik untuk meregenerasi sel – sel kulit mati. Mineral yang terdapat pada putih telur berupa kalsium, senga dan zat besi.
  • Vitamin B berfungsi untuk perkembangan jaringan sel yang terdapat pada tubuh.
  • Asam Folat untuk ibu hamil berfungsi untuk menumbuhkembangkan otak janin di dalam perut ibu.

itulah kandungan yang terdapat pada putih telur untuk menghilangkan komedo pada wajah secara keseluruhan. Putih telur dapat dijadikan masker pada wajah dengan mengikuti langkah – langkah berikut ini :

  • Bersihkan terlebih dahulu wajah anda dengan sabun pembersih kemudian lakukan penguapan dengan air hangat agar pori – pori wajah terbuka secara merata dan membuat hasil menjadi maksimal.
  • Pecahkan satu buah butir telur kemudian pisahkan antara kuning telur dan putihnya pada suatu tempat.
  • Secara merata oleskan putih telur pada wajah anda dan biarkan selama kurang lebih 15 menit.
  • Setelah 15 menit bilas dengan menggunakan air yang bersih.
  • Jika anda mau sesudah di bilas letakkan es batu pada wajah anda untuk menutup kembali pori – poro yang dibuka tadi.

Perhatian penggunaan masker telur bisa untuk mengencangkan wajah jadi selama prose masker wajah akan terasa seperti di tarik jadi hindari untuk tertawa saat pemakaian masker.

Manfaat Putih Telur untuk Kecantikan Lainnya

Dan ternyata di balik manfaat untuk menghilangkan komedo putih telur juga memiliki fungsi untuk kecantikan kulit lainnya adalah sebagai berikut :

ads
  • Menghaluskan kulit

Manfaat pertama dari masker putih telur bagi kulit wajah adalah untuk menghaluskan kulit. Kaum wanita mana yang tidak ingin memiliki kulit yang halus saat diraba dengan tangan. Namun jangan salah meraba wajah dengan tangan haruslah menggunakan tangan yang bersih. Kulit yang halus membuat anda lebih percaya diri untuk tampil di depan khalayak ramai. Kulit halus seperti bayi merupakan tujuan seorang wanita. Ingin memiliki kulit yang halus anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak dan mahal cukup dengan menggunakan masker putih telur dapat membantu anda dengan mudah. Biaya yang dikeluarkanpun tidak terlalu besar untuk satu butir telur. Dan untuk pemakaiannya bisa digunakan sebanyak – banyaknya samapi putih telur habis. Jadi sesudah digunakan simpan di dalam kulkas agar masker putih telut tersebut awet.

  • Mengecangkan kulit

Selanjutnya adalah untuk mengencangkan kulit. Diusia diatas 30 tahun kulit sudah mulai menampakkan ketuaannya yang terlihat dari garis senyum dan juga kerutan yang mulai muncul seiring dengan pertambahan usia. Namun dengan perawatan yang tepat kulit yang kendur dapat dihilangkan atau di tunda seperti menggunakan peralatan dokter yang tentu harganya sangat mahal. Namun disamping itu perawatn dengan bahan alami juga bisa dilakukan contohnya adalah putih telur yang berfungsi untuk mengencangkan kulit anda. Jangan takut untuk bertambah tua syukuri semua yang ada dan tetap berfikiran positif dalam menjalani hidup ini.

  • Mengurangi minyak pada wajah

Wajah memproduksi minyak untuk melembapkan wajah namun akan menimbulkan jerawat dan komedo jika di produksi terlalu berlebih. Biasanya yang menyebabkan ini adalah hormon dari dalam tubuh. Usia rentang yang meproduksi minyak berlebih pada wajah adalah 12 tahun sampai dengan 20 tahun. Namun jangan khawatir gunakan masker putih telur untuk mengurangi minyak pada wajah anda sehingga wajah jadi bebas dari minyak dan menghilangkan permasalahan lainnya yang bisa saja muncul pada wajah. Penggunaan masker puth telur ini bisa dilakukan pada malam hari menjelang tidur agar tidak terlalu ribet untuk menggunakannya.

Artike terkait :

  • Menghilangkan lingkar hitam pada mata

Punya lingkaran hitam pada mata membuat anda terlihat seperti panda. Biasanya yang menyebabkan timbulnya lingkaran hitam pada mata adalah karena mata yang terlalu lelah dan kurang istirahat. Beberapa orang merasa tidak bermasalah dengan lingkar hitam pada mata ini  namun untuk kamu wanita ini merupakan masalah serius yang harus segera disamarkan.  Jika anda ingin menyamarkannya cobalah menggunakan bahan alami seperti masker putih telur. Tempelkan masker ini pada area sekitar mata anda dan biarkan selama kurang lebih 15 menit baru kemudian di bilas menggunakan air yang bersih. Pakai masker putih telur ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Terbakar sinar matahari

Dibawah sinar matahari yang menyengat antara pukul 10 hingga 3 sore akan membuat kulit anda terbakar karenanya. Oleh sebab itu banyak yang menganjurkan untuk menggunakan tabir surya agar kulit terhindar dari efek terbakar sinar matahari. Umumnya kulit mudah terbakar sinar matahari saat berada di lapangan yang terbuka dan juga pantai. Namun jika anda ingin menggunakan bahan yang alami dan aman dari efek samping coba gunakan masker putih telur pada kulit anda secara teratur dan konsisten agar mendapatkan hasil yang maksimal

Itulah beberapa manfaat dari menggunakan masker putih telur yang anda dapatkan. Penggunaan masker putih telur ini juga dapat di lakukan di rumah anda sendiri karena cara membuatnya yang mudah.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Friday 30th, September 2016 / 04:25 Oleh :
Kategori : Pengobatan