Sponsors Link

8 Cara Menghilangkan Komedo Di Dagu Secara Alami dan Cepat

Sponsors Link

Komedo merupakan salah satu masalah dari kulit yang muncul akibat pori – pori yang mengalami penyumbatan. Masalah komedo umum menyerang kaum pria dan wanita. Untuk diketahui komedo terdiri dari dua macam bentuk sesuai dengan warnanya antara lain adalah :

Sponsors Link
  • Komedo hitam adalah jenis komedo yang berada pada permukaan kulit. Komedo ini disebabkan oleh sel – sel kulit mati yang tidak regenerasi dengan sempurna dan juga produksi kelenjar minyak yang berlebihan. Komedo hitam ini berwarna putih awalnya namun saat teroksidasi dengan paparan debu mudah berubah menjadi warna hitam. Jenis komedo hitam mudah dikeluarkan menggunakan alat untuk menghilangkan komedo ataupun dengan menggunakan bahan alami.
  • Komedo putih berbeda dengan komedo hitam komedo jenis ini berada pada lapisan kulit dalam sehingga berwarna putih dan bergelembung pada kulit jika di raba. Komedo putih agak sukar untuk di keluarkan dan perlu di bawa ke salon kecantikan untuk menghilangkan komedo tersebut dari wajah mulus anda.

Area yang paling sering ditumbuhi oleh komedo adalah hidung , pipi dan dagu. Namun kali ini pembahasan akan dilakukan di area dagu yang sering ditumbuhi oleh komedo ini. Cara menghilangkan komedo di dagu perlu penanganan yang bisa dipilih oleh anda dengan menggunakan bantuan alat atau dengan bahan – bahan yang alami. Adapun penyebab munculnya komedo di dagu bisa terjadi karena produksi minyak yang berlebih di dagu dan juga bakteri bercampur dengan minyak yang terperangkap di lapisan kulit dagu. Jika anda lebih tertarik menggunakan bahan alami maka banyak bahan alami yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan komedo di dagu.

Artikel tentang komedo :

Karena banyaknya masalah kulit pada wajah yang di alami oleh setiap orang.Berikut ini ulasannya untuk anda yang ingin mencoba menggunakan bahan alami untuk menghilangkan komedo :

1. Buah lemon

Buah yang satu ini masih satu jenis dengan buah jeruk hanya saja yang membedakan adalah rasa asamnya. Buah lemon sudah dipercaya sejak dahulu untuk menghilangkan komedo yang berada di dagu cara pemakaiannya adalah dengan :

  • Sediakan buah lemon yang masih segar. Belah dua buah lemon tersebut dengan pisau yang tajam.
  • Setelah itu bilas wajah anda dengan air hangat kuku sedikit demi sedikit untuk membuka pori – pori utamakan daerah yang ditumbuhi komedo seperti dagu.
  • Usapkan potongan dari buah lemon tersebut kedagu. Mungkin akan terasa sedikit perih namun biarkan saja selama lebih kurang 10 -15 menit.
  • Baru kemudian di bilas dengan air yang bersih.

Lakukan secara teratur pada dagu anda untuk menghilangkan dan juga mencegah datangnya komedo kembali. (Baca juga : Manfaat lemon untuk wajah berjerawat)

2. Lidah buaya

Tanaman hias satu ini tidak hanya bermanfaat untuk menyuburkan rambut namun juga berfungsi untuk menghilangkan komedo hitam dan juga komedo putih di dagu. Lidah buaya juga kaya akan pelembap yang memberikan kulit yang lembap pada tubuh. Adapun cara untuk menggunakannya adalah sebagai berikut :

  • Potong tanaman lidah buaya dari batangnya dan biarkan selama lima menit dan biarkan hingga getah berwarna kuning keluar dari batang lidah buaya.
  • Belah batangnya dan bilas dengan air yang bersih. Gosokkan secara perlahan gel dari batang lidah buaya ke bagian dagu yang terdapat komedo.

Pemakaian ini dilakukan secara rutin dan teratur agar dapat memberikan hasil yang maksimal pada anda. (Baca juga : Manfaat lidah buaya untuk jerawat)

ads

3. Pepaya

Buah asal dari amerika selatan ini kaya akan vitamin e yang baik untuk kulit wajah dan juga cara menghilangkan komedo di dagu. Cobalah menggunakan buha pepaya dengan cara sebagai berikut :

  • Pilih buah pepaya yang masih segar kemudian kupas kulitnya dan pisahkan daging buah dari biji pepaya.
  • Lumatkan daging pepaya tersebut pada suatu wadah kemudian tambahkan satu sendok kopi dan campurkan aduk secara merata perlahan hingga menyerupai pasta.
  • Balurkan pada dagu anda ataupun bisa keseluruh wajah.
  • Diamkan selama 15 menit.

Setelah 15 menit baru dibilas dengan air yang bersih wajah anda. Lakukan dengan teratur dan rutin agar hasilnya komedo anda menghilang dari dagu dan mempercantik tampilan. (Baca juga : Manfaat pepaya untuk untuk wajah berjerawat)

4. Putih telur

Salah satu manfaat dari putih telur yaitu dapat juga membantu untuk menghilangkan komedo hitam dan putih yang terdapat pada dagu anda. Putih telur ini juga tidak hanya bermanfaat menghilangkan komedo namun juga mengencangkan kulit. Cara membuat masker dari putih telur untuk menghilangkan komedo adalah sebagai berikut :

  • Pilih satu butir ayam kampung kemudian belah dua dan pisahkan putih telur dari kuning telurnya. Karena disini yang akan kita pakai adalah putih telurnya.
  • Putih telur di letakkan di satu wadah kemudian usapkan keseluruh wajah menggunakan kapas.
  • Diamkan selama beberapa menit baru kemudian di bilas dengan air yang bersih.

Perlu menjadi catatan adalah pemakaian masker putih telur ini nantinya pasti akan membuat kulit terasa di tarik namun itu adalah proses dari pengencangan kulit. Jadi jika saat memakai masker hindari untuk tertawa atau tersenyum.

Artikel terkait :

5. Kacang kedelai

Jeni kacang sati ini memeang memiliki kandungan yang baik untuk kulit dan juga protein yang tinggi. Sehingga kacang kedelai memiliki fungsi untuk menghilangkan komedo di dagu. Cara untuk membuat masker dari kacang kedelai ini adalah :

  • Kacang kedelai di cuci hingga bersih kemudian di blender hingga berbentuk seperti bubuk.
  • Setelah itu tuang ke dalam wadah dan balurkan kedaerah dagu yng ditumbuhi oleh komedo.
  • Biarkan hingga mengering selama lebih kurang 15 menit baru kemudian di bilas sampai bersih.

Pemakaian kacang kedelai ini aman dilakukan dalam batas yang wajar dan dapat membantu untuk menghilangkan dan mencegah komedo datang kembali.

6. Garam

Bahan sebagai pelengkap rasa bumbu dapur ini juga tenyata ampuh untuk menghilangkan komedo hitam dan komedo putih. Garam bisa di dapat dimana saja karena setiap dapur pasti memiliki garam. Cara menggunakan garam untuk menghilangkan komedo adalah dengan cara sebagai berikut :

  • Sediakan garam yang halus. Jika garam yang ada kasar maka dapat dihancurkan.
  • Tambahkan perasa buah lemon dan aduk hingga rata.
  • Baru kemudian di tempelkan pada bagian wajah yang dipenuhi dengan komedo.

Dan untuk anda yang memiliki kulit sensitif maka hindari penggunaan masker garam ini jika komedo sudah hilang. (Baca juga : Cara menghilangkan jerawat dengan garam)

Sponsors Link

7. Kayu manis

Penggunaan masker dari bubuk kayu manis juga berperan untuk mengusir komedo pada dagu anda. Cara untuk mengusir komedo dari dagu adalah sebagai berikut :

  • Sediakan bubuk kayu manis kemudian campurkan dengan air.
  • Tambahkan perasan lemon atau bubuk kunyit dan aduk dengan rata.
  • Setelah itu balurkan pada wajah anda dan diamkan selama kurang lebih 15 menit.
  • Jika masker sudah kering maka dapat dibilas dengan air yang bersih.

Adapun untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan pada malam hari dan biarkan hingga pagi hari baru kemudian di bilas dengan air yang bersih.

Artikel terkait :

8. Es batu

Air dari es batu ini di dapat dari air biasa yang dimasukkan pada suatu wadah kemudian di dinginkan di dalam kulkas. Penggunaan es batu ini juga cukup mudah hanya tinggal di balurkan pada seluruh wajah ataupun bagian dagu yang memiliki komedo. Caranya bungkus es batu dengan kain yang tipis kemudian letakkan pada wajah sambil di berikan pijitan ringan. Jika anda rutin melakukannya ini dapat menghilangkan komedo yang ada pada bagian dagu anda. (Baca juga : Cara menghilangkan bekas jerawat dengan es batu)

Itulah ulasan dari penggunaan bahan alami yang mudah di dapat untuk menghilangkan komedo hitam dan komedo putih pada bagian dagu anda. Lakukan penggunaan masker alami tersebut secara terkontorl agar hasil yang di dapat sesuai dengan yang anda inginkan

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan