Sponsors Link

8 Cara Menghilangkan Kukul Batu Secara Alami di Wajah

Sponsors Link

Kukul batu dalam bahasa Jawa atau jerawat batu adalah masalah yang bisa menyerang seseorang  kapan saja. Tanpa penanganan dan perawatan yang tepat, kukul batu bisa menjadi momok tersendiri bagi penampilan baik pria ataupun wanita. Namun, jangan khawatir karena ada beberapa Cara Menghilangkan Kukul Batu dengan menggunakan cara yang alami dan sederhana, berikut ulasannya!

Cara Menghilangkan Kukul Batu

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan kukul batu, diantaranya adalah:

  • Facial

Melakukan facial jerawat secara rutin ternyata bisa membantu Anda untuk mengobati kukul batu. Bagaimana bisa? Sebab facial yang teratur mampu mengangkat kotoran dan bekas-bekas minyak yang ada di kulit sehingga wajah akan lebih bersih dari sebelumnya. Wajah yang bersih tidak akan betah dihinggapi oleh bakteri penyebab jerawat.

  • Air es

Air es juga Anda bisa manfaatkan untuk menghilangkan kukul batu. Air es berguna sebagai proses produksi lapisan minyak sehingga air es tersebut mampu mengangkat dan menghilangkan lapisan minyak yang berlebihan di kulit Anda. Cukup basuh area kukul batu Anda dengan air es secara teratur guna mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Tomat

Manfaat tomat untuk jerawat karena mengandung zat besi, kalsium, belerang, dan banyak vitamin seperti vitamin A, C, dan B1. Vitamin-vitamin tersebut sangat berguna untuk menghilangkan kukul batu. Caranya cukup mudah yakni dengan memotong buah tomat menjadi beberapa bagian. Lalu gosokkan potongan tomat tersebut ke area yang memilki kukul batu. Pijat secara perlahan dan rasakan manfaatnya.

  • Mentimun

Kandungan air, vitamin, dan zat lain pada buah mentimun juga ampuh mengobati kukul batu secara alami. Caranya cukup mudah. Anda ambil buah mentimun yang masih muda. Kemudian iris tipis-tipis mentimun tersebut. Setelah selesai, gosokkan pada area yang memiliki kukul batu. Setelah selesai bilas menggunakan air bersih. Lakukan cara ini minimal 3 kai sehari untuk memaksimalkan khasiat buah mentimun tersebut.

  • Obat jerawat herbal

Untuk menghilangkan kukul batu, Anda juga bisa mengonsumsi obat anti jerawat herbal yang sudah beredar di pasaran. Usahakan untuk mencari obat herbal karena kandungannya yang dijamin lebih sehat dari obat kimia lainnya. Sebab selain obat herbal ampuh mengobati kukul batu, obat ini juga aman dikonsumsi dalam jangka waktu yang cukup lama.

  • Putih telur dan madu

Bahan alami selanjutnya adalah dengan menggunakan putih telur dan madu. Caranya ambil telur lalu pisahkan antara putih dan kuningnya. Setelah terpisah, Anda letakkan di sebuah wadah. Tambahkan 1 sendok madu ke dalam wadah yang berisi putih terlur tersebut. Aduk rata kemudian oleskan ke area yang memiliki kukul batu. Diamkan beberapa saat. Lalu bilas menggunakan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin guna mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Kunyit dan air jeruk

Manfaat kunyit untuk jerawat dan air jeruk juga ampuh menghilangkan kukul batu yang menyerang Anda. Caranya dengan menumbuk kunyit secukupnya sampai lembut. Lalu campur dengan perasan air jeruk. Aduk rata kemudian oleskan ke area yang memiliki kukul batu. Tunggu 10 hingga 15 menit. Setelah kering, bilas menggunakan air bersih.

  • Kentang

Obat jerawat alami berikutnya yang bisa Anda gunakan adalah kentang. Caranya potong kentang yang telah dikupas menjadi beberapa bagian. Kemudian bagian-bagian kentang yang sudah diiris tadi digosokkan ke area yang memiliki kukul batu. Setelah selesai, bilas kulit Anda menggunakan air bersih.

Demikian cara menghilangkan kukul batu dan semoga bermanfaat.

ads
, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan
Search
Tips Kecantikan Untuk Wanita

Punya Komedo yang membandel?? Ternyata bawang putih sangat berkhasiat loh untuk menghilangkannya. Dicoba yuk!