Sponsors Link

3 Cara Mengobati Jerawat Batu dengan Bawang Putih Paling Mudah

Sponsors Link

Jerawat merupakan salah satu indikasi bahwa kulit dalam keadaan bermasalah. Berbagai macam tipe jerawat mulai dari bintik – bintik kecil yang tidak berwarna merah terbiasa dikenal dengan istilah komedo, jerawat dengan bintik merah berukuran sedang, hingga jerawat dengan bintik merah berukuran besar yang berisi darah dan nanah atau biasa dikenal dengan istilah jerawat batu. Kenalilah Jerawat Batu mulai dari Jenis, bahaya dan cara mengatasinya. Jerawat batu dapat muncul pada area wajah hingga punggung atau dada. Apabila jerawat batu muncul pada area dada, kenalilah jerawat batu di dada mulai dari penyebab, bahaya dan cara mengatasinya. Perlu diketahui penyebab munculnya jerawat salah satu faktornya adalah dari makanan yang dikonsumsi oleh penderita. Jauhkanlah diri dari makanan penyebab jerawat batu.

Sponsors Link

Pengobatan jerawat batu disesuikan dengan kondisi kulit dan jerawat tersebut. Terapkanlah cara mengobati jerawat batu secara medis dan herbal. Apabila kondisi jerawat tidak terlalu parah dapat gunakan cara menghilangkan jerawat batu secara alami. Bawang putih merupakan salah satu jenis umbi – umbian yang umumnya digunakan sebagai bahan dasar masakan. Umbi ini sangat mudah ditemukan dalam kehidupan sehari – hari. Selain menyedapkan masakan ternyata bawang putih juga dipercaya mampu menyembuhkan jerawat secara alami.

Cara mengobati jerawat batu dengan bawang putih secara teratur dapat dilakukan dengan mudah, seperti cara dibawah ini.

  • Bawang Putih

Siapkan bawang putih beberapa siung. Kupaslah kulit bawang putih hingga bersih. Cuci bawang putih hingga bersih kemudian iris tipis atau dapat juga dengan cara ditumbuk halus. Tempelkan hasil irisan dan tumbukan bawang putih pada wajah. Pastikan wajah sudah dibersikahkan terlebih dahulu. Diamkan irisan atau tumbukan bawang putih selama 10 – 15 menit. Setelah itu bersihkanlah irisan atau tumbukan menggunakan air bersih.

  • Campuran Bawang Putih dengan Madu

Penggunaan bawang putih untuk mengobati jerawat dapat menimbulkan efek perih apabila dioleskan pada wajah yang sensitif. Oleh sebab itu perpaduan bahan alami antara bawang putih dan madu merupakan campuran yang pas. Madu mampu menentralisir efek perih yang disebabkan dari bawang putih. Cara meracik campuran kedua bahan alami inipun cukup mudah. Siapkanlah bawang putih yang sudah dikupas dan satu sendok makan madu. Iris atau tumbuklah bawang putih, setelah itu berikan setengah sendok teh madu pada irisan atau hasil tumbukan bawang putih. Oleskan campuran bawang putih pada wajah. Setelah itu bersihkan wajah dengan air bersih.

  • Campuran Bawang Putih dengan Lidah Buaya

Efek samping dari tumbukan bawang putih yang dioleskan pada wajah yang terinfeksi dapat menimbulkan perih. Sedangkan lidah buaya yang dioleskan pada wajah yang berjerawat menimbulkan sensasi dingin. Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya tidak sulit untuk diaplikasikan dalam pengobatan. Oleh sebab itu paduang antara tumbukan bawang putih dan getah lidah buaya seringkali digunakan untuk mengobati jerawat. Cara mengolahnya pun tidak sulit dan aman untuk segala jenis kulit.

Ketiga metode penggunaan bawang putih untuk mengobati jerawat diatas dapat langsung di praktekan ya. Ucapkanlah selamat tinggal pada jerawat batu di wajahmu.

ads
, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan