Sponsors Link

4 Cara Mengobati Jerawat di Paha dengan Bahan Alami

Sponsors Link

Timbulnya jerawat pada area yang tertutup seperti paha tentunya cukup menganggu bagi penderita. Bukan masalah merusak penampilan, melainkan area paha merupakan daerah yang lembab disebabkan seringnya berkeringat dan area tertutup apabila beraktivitas di luar rumah. Kemunculan jerawat di area paha dapat disebabkan kelembapan kulit yang kurang mengakibatkan kulit kering, sensitif terhadap produk tertentu dan ciri – ciri jerawat karena alergi. Jerawat di area paha dapat menimbulkan rasa tidak nyaman bagi si penderita hal ini disebabkan karena sering terjadi gesekan atau sentuhan antara jerawat dengan celana atau rok penderita.

Sponsors Link

Demi kenyamanan saat beraktivitas sehari – hari. Jerawat di paha harus segera diobati. terapkan cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat agar lekas sembuh dan tidak menghambat aktivitas. Bahan alami yang aman untuk mengobati jerawat di paha tanpa efek samping adalah :

  • Lidah Buaya

Lidah buaya sangat efektif merangsan pertumbuhan rambut agar sehat dan lebat. Selain itu tumbuhan tersebut juga cukup membantu dalam mengusir jerawat pada tubuh. Gunakan getah lidah buaya pada saat malam hari sebelum tidur, hal ini bertujuan agar getah lidah buaya tidak menempel pada pakaian.

  • Madu

Madu merupakan minuman untuk meningkatkan daya tahan tubuh seseorang dan terbukti cukup ampuh mengobati jerawat tanpa efek samping. Oleskanlah madu pada daerah yang berjerawat selama 15 menit kemudian bilaslah dengan air bersih.

  • Air Lemon

Lemon memiliki rasa yang asam apabila dikonsumsi sebagai minuman, tak jarang lemon sering digunakan untuk orang yang sedang menjalani diet. Ternyata air perasan lemon dapat digunakan untuk menyembuhkan jerawat. Cara membersihkan jerawat dengan lemon cukup mudah, gunakanlah air perasan lemon kemudian oleskan pada area kulit yang terinfeksi jerawat.

  • Tomat

Tomat merupakan buah yang tidak hanya dijadikan jus namun dapat juga sebagai pelengkap dalam suatu masakan. Tomat yang diolah secara halus dapat digunakan sebagai masker pada area yang berjerawat. Setelah itu bersihkan dengan air bersih

Empat bahan alami diatas sangat mudah didapat untuk mengobati jerawat. Setelah jerawat di paha sembuh, jangan terlalu sering menggunakan pakaian yang ketat dalam jangka waktu yang lama ya guys. Selain itu lotion yang digunakan untuk melembabkan kulit pada seluruh tubuh juga harus diperhatikan kandungan. Kandungan lotion ada yang dapat mengakibatkan produksi minyak menjadi berlebih sehingga menimbulkan penyumbatan pada pori – pori kulit. Hal tersebut tentu menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat pada tubuh. Jadi, jangan tunggu sampai jerawat muncul baru dilakukan pencegahan. Pencegahan munculnya jerawat tentu lebih baik dibandingkan pengobatan ketika jerawat muncul.

ads
, , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan
Search
Doctors Talk

Seberapa tahu anda tentang jerawat ? dr. Deasy Thio, Sp.KK, Menjelaskan A-Z fakta mengenai jerawat, Yuk simak agar terbebas dari jerawat.