Sponsors Link

6 Cara Mengobati Jerawat di Rahang Bawah Paling Mudah

Sponsors Link

Jerawat termasuk masalah kulit yang wajar dialami setiap orang, namun terkadang tumbuhnya jerawat membuat kita tak nyaman bahkan tidak percaya diri. Apalagi jika jerawat sakit saat di sentuh saat jerawat meradang. Selain itu, jerawat juga bisa muncul di beberapa bagian tubuh seperti wajah, punggung, bokong, dan lain sebagainya. Jerawat yang terlihat jelas dan bisa mempengaruhi kepercayaan diri serta kenyaman seseorang adalah jerawat di wajah, salah satunya muncul di bagian dagu ataupun rahang bawah. Penyebab jerawat di dagu dan rahang bisa dikarenakan stres dan juga pola makan yang tidak baik. Oleh karena itu, perlu penanganan dengan cara mengobati jerawat di rahang bawah. Berikut wajahjerawat.com akan berikan cara mengobati jerawat di rahang bawah dengan mudah:

Sponsors Link

1. Menggunakan Lemon

Cara membersihkan jerawat dengan Lemon cukup mudah dan ampuh. Lemon merupakan salah satu bahan alami yang dipercaya mampu mengobati dan membersihkan jerawat dan beberapa masalah kulit lainnya. Dengan menggunakan lemon, akan membuat jerawat di rahang bawah terobati. Cara menggunakannya, Anda bisa memotong lemon menjadi dua bagian lalu gosokkan pada bagian jerawat dengan cara memutar. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan perasannya untuk dioleskan di bagian yang berjerawat.

2. Menggunakan Madu

Cara mengobati jerawat di rahang bawah juga bisa menggunakan bahan alami lainnya, seperti madu. Bahan alami ini diyakini mampu melembabkan kulit sekaligus mengatasi permasalahan kulit, salah satunya jerawat. Cara menggunakannya cukup mudah, Oleskan bagian rahang bawah serta bagian berjerawat dengan madu, lalu lakukan pijatan ringan dan lembut di atasnya. Kemudian, diamkan selama 10 hingga 15 menit lalu bilas dengan menggunakan air dingin.

3. Menggunakan Cengkeh

Siapa sangkan salah satu bumbu dapur ini bisa menjadi cara menghilangkan jerawat di dagu dan rahang bawah. Cara menggunakannya pun cukup mudah, yaitu masukkan cengkeh ke dalam panci berisi air secukupnya lalu rebus hingga mendidih, seteleh mendidih diamkan rebusan cengkeh hingga dingin. Selanjutnya, ambil cengkeh yang telah direbus lalu hancurkan dan oleskan pada bagian berjerawat. Tunggu 15 sampai 20 menit, lalu bilas dengan menggunakan air dingin.

4. Menggunakan Tomat

Tomat merupakan buah sekaligus sayur yang bisa dimanfaatkan untuk mengobati dan menghilangkan jerawat di rahang bawah. Salah satu cara menghilangkan jerawat dengan masker tomat. Caranya cukup mudah, Anda bisa membuat masker alami langsung dari buahnya. Belah tomat menjadi dua bagian, lalu gunakan potongan tomat itu untuk dioleskan di atas bagian berjerawat. Selain itu, bisa juga dioleskan ke seluruh wajah untuk perawatan wajah sekaligus. Diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air dingin atau air bersih.

5. Melakukan Steaming

Steaming atau penguapan dapat membantu kita untuk mengatasi jerawat. Anda tidak harus melakukan steaming di salon, bisa juga dilakukan di rumah. Caranya adalah masukkan air ke dalam panci lalu rebus hingga mendidih. Seletah air mendidih, gunakan uap yang muncul dari air mendidih tersebut untuk melakukan steaming. Dengan melakukan steaming ini akan memudahkan kita untuk membersihkan wajah dari kotorang. Sehingga wajah pun terhindar dari jerawat.

Sponsors Link

6. Lakukan Perawatan Wajah Rutin

Perawatan wajah tidak harus dilakukan di salon kecantikan, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Selain itu, bisa juga menggunakan bahan-bahan alami, misalnya membuat masker alpukat untuk jerawat. Setelah menggunakan masker, oleskan krim pelembab wajah. Apabila akan berpergian dan terkena sinar matahari, maka jangan lupa untuk menggunakan pelembab yang mengandung tabir surya agar terhidar dari sengatan matahari. Lakukan perawatan wajah ini secara rutin dan teratur, maka jerawat akan terobati dan wajah terhindar dari jerawat.

Beberapa cara di atas merupakan cara mengobati jerawat di rahang bawah yang bisa dilakukan dengan mudah. Menggunakan bahan-bahan alami seperti madu, lemon, tomat, dan cengkeh bisa mengobati dan menghilangkan jerawat dengan baik. Selain itu, tak lupa untuk melakukan steaming dan perawatan rutin secara teratur untuk menghindari munculnya jerawat berlebih. Selamat mencoba..

ads
, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan
Search
Doctors Talk

Seberapa tahu anda tentang jerawat ? dr. Deasy Thio, Sp.KK, Menjelaskan A-Z fakta mengenai jerawat, Yuk simak agar terbebas dari jerawat.