Sponsors Link

5 Produk Cetaphil untuk Kulit Berjerawat

Sponsors Link

Kulit berjerawat memang membuat Anda merasa tidak percaya diri. Belum lagi saat melihat kulit yang berjerawat akan timbul kesan seperti kurang menjaga kebersihan kulit. Padahal penyebab jerawat bukan hanya perihal tidak menjaga kebersihan kulit. Banyak faktor yang ikut terlibat seperti perubahan hormon, stres, begadang dan genetik. Jerawat memang bukan masalah kulit yang terlalu berbahaya namun kulit yang berjerawat dapat mempengaruhi sisi jiwa seseorang. Dimana jika hal ini begitu sulit diterimanya sehingga dapat menurunkan beberapa kemampuan yang dimiliki karena menjadi bahan olokan oleh teman-teman misalnya.

Sponsors Link

Jerawat adalah benjolan berwarna pink yang tumbuh dikulit akibat tersumbatnya pori-pori diwajah karena kotoran dan bakteri penyebab jerawat. Kehadiran jerawat akan matang dengan sendirinya selama lebih kurang seminggu. Kemudian selanjutnya Anda bertugas untuk menghilangkan bekas jerawatnya. Karena jerawat yang matang akan meninggalkan bekas pada wajah Anda. Menghilangkan bekas jerawat ternyata lebih sulit dari menghilangkan jerawat itu sendiri. Menurut pengalaman bekas jerawat untuk benar-benar hilang membutuhkan waktu sekitar nam bulan. Itupun jika selama proses menghilangkan bekas jerawat Anda menerapkan pola hidup yang baik. Pola hidup yan baik dan sehat yang dapat Anda praktekkan adalah minum air putih 8 gelas setiap hari, konsumsi buahdan sayur , olahraga dan jangan pernah begadang. Beberapa langkah pola hidup sehat ini dapat membantu proses regenerasi kulit dari dalam dengan optimal sehingga beka jerawat dapat dengan mudah tersamarkan. (Baca juga : Cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat, Cara membuat kulit wajah mulus tanpa bekas jerawat)

Wajah berjerawat tidak hanya bermasalah pada jerawatnya saja melainkan juga memiliki berbagai macam permasalahan pada kulit sehingga tampilan kulit menjadi seperti ini :

  • Wajah terlihat kusam dan kering.
  • Pori-pori pada wajah membesar.
  • Komedo ada dimana-mana.
  • Warna kulit yang tidak merata.
  • Kulit wajah mengandung minyak yang berlebih.

Kesemua permasalahan kulit diatas sepaket dengan masalah jerawat pada wajah. Memang untuk melakukan perawatan pada kulit berjerawat diperlukan kesabaran dan penggunaan untuk produk yang cocok. Agar produk tersebut mampu mengatasi permasalahan pada kulit wajah Anda. (Baca juga : Penyebab jerawat besar)

Berikut ini beberapa hal yang dapat mencegah jerawat pada wajah antara lain :

  • Membersihkan wajah

Membersihkan wajahMembersihkan wajah secara rutin yaitu dua kali dalam sehari. Membersihkan wajah terlalu sering justru tidak baik untuk kulit karena akan membuat kelenjar minyak memproduksi minyak secara berlebih untuk membantu melembapkan wajah Anda. Bersihkan wajah denga pembersih pada pagi hari dan malam saja.

  • Menggunakan helm dan masker

Menggunakan masker dan helm saat berada diluar ruangan. Kadang saat Anda banyak beraktifitas diluar ruangan dapat menggunakan masker untuk mengatasi debu agar tidak terlalu banyak menempel pada wajah. Saat berkendara dengan menggunakan sepeda motor usahakan untuk tidak lupa menggunakan helm.

  • Kosmetik yang cocok

Kosmetik diperlukan oleh setiap wanita untuk memperindah penampilan mereka. Pemilihan kosmetik agar tidak menimbulkan jerawat harus disesuaikan dengan jenis kulit Anda. Contoh jika kulit Anda kering maka pilihlah kosmetik untuk kulit kering. Biasanya dikemasan kosmetik tertulis anjuran jens kulit untuk kosmetik tersebut.

Mengenai produk untuk jerawat, sekarang ini sudah banyak produk-produk yang dijual dipasaran secara langsung ataupun online dengan tujuan mampu mengatasi jerawat. Namun tidak semua produk sesuai dengan manfaat yang ditawarkan. Disinilah para konsumen harus pintar dalam memilih produk yang cocok dan terbukti mampu mengatasi jerawat. Bukan sebaliknya hanya menjadikan wajah semakin berjerawat.

Artikel terkait :

Cetaphil

Cetaphil adalah salah satu merk produk yang direkopmendasik oleh dokter kulit untuk mengatasi jerawat pada wajah. Produk cetaphil ini sudah ada sejak tahun 1947. Perawatan kulit dengan menggunakan produk cetaphil ini sesuai karena kandungan didalamnya dan gel yang lembut sehingga cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit yang berjerawat. Cetaphil juga sudah menerima berbagai macam penghargaan untuk kecantikan setelah 70 tahun berproduksi untuk terus berinovasi memberikan perawatan yang tepat bagi setiap jenis kulit.

Berikut ini produk-produk dari cetaphil yang cocok untuk kulit berjerawat antara lain :

1.Daily facial moisturizer SPF 15

Produk cetaphil yang dianjurkan untuk tipe kulit berjerawat adalah daily facial moisturizer SPF 15. Sesuai dengan namanya pemakaian produk ini digunakan setiap hari sebagai pelembap bagi kulit. Wajah memerlukan pelembap tambahan untuk menjaga kelembapannya. Karena tidak jarang saat membersihkan wajah akan ikut membuat kulit menjadi kering. Untuk itu diperlukan pelembap tambahan agar kulit tidak berkerut. Pelembap dari cetaphil ini memiliki kandungan yang ringan dan lembut saat dipakai pada wajah.

Manfaat daily facial moisturizer spf 15

Manfaat lainnya yang didapat untuk kulit setelah menggunakan daily facial moisturizer spf 15 ini adalah :

  • Memiliki kandungan spf 15 sehingga membantu untuk melindungi kulit dari sinar uva/uvb.
  • Mencegah pori-pori wajah tersumbat sehingga tidak menyebabkan jerawat pada wajah.
  • Dianjurkan untuk semua jenis kulit terutama kulit berjerawat.
  • Kelembapan yang diberikan bertahan lama pada kulit.

Itulah beberapa manfaat lainnya dalam satu produk pelembap dari cetaphil ini.

Cara pemakaian

Menggunakan daily facial moisturizer spf 15 ini setelah membersihkan wajah menggunakan oily skin cleanser. Caranya ambil beberapa tetes pelembap ini kemudian ratakan pada seluruh wajah. Baru setelahnya aplikasikan bedak pada wajah Anda.

Artikel terkait :

2. Oily skin cleanser

Selanjutnya adalah pembersih wajah yang diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat sebagai rutinitas harian setelah beraktifitas. Nama pembersih wajah dari cetaphil ini adalah oily skin cleanser. Manfaat yang didapatkan dari penggunaanya pada kulit wajah adalah menghilangkan debu dan minyak berlebih pada wajah. Secara umum sesuai penggunaan pily skin cleanser ini cocok untuk jenis kulit jerawat,berminyak dan kombinasi.

Kandungan 

Oily skin cleanser ini memiliki kandungan aktif berupa bahan-bahan alami yang berguna untuk kulit yaitu:

  • PH pembersih yang seimbang sehingga cocok untuk kulit berjerawat.
  • Oil control yang bertugas untuk menjaga produksi minyak diwajah.
  • Salicylid acid yang bertugas untuk mengurangi jerawat pada wajah.

Kandungan dalam oil skin cleanser ini ideal untuk wajah dan tidak menyumbat pori-pori pada wajah.

Artikel terkait :

3. Dermacontrol oil control foam wash

Dermacontrol oil control foam wash adalah pembersih yang digunakan untuk kulit berjerawat dengan formula yang lembut sehingga cocok untuk kulit yang berjerawata. Penggunaan untuk dermacontrol oil control foam wash ini dapat dilakukan setiap hari untuk membersihkan wajah secara menyeluruh.

Kandungan

Senyawan yang terdapat dalam kandungan dermacontrol ini adalah :

  • Water
  • Zinc coceth sulfate
  • Glycerin
  • PEG 75
  • Sodium benzoate
  • Disodium EDTA
  • Zinc gluconate

Beberapa kansungan dalam dermacontrol ini sesuai untuk mengatasi kulit berjerawat dan membantu untuk merawat kulit.

Manfaat dermacontrol

Secara kegunaan manfaat dari dermacontrol ini adalah untuk mengatasi jerawat pada wajah, namun dengan pemakaian yang teratur dapat memberikan manfaat lainnya bagi kulit antara lain :

  • Melembutkan kulit wajah karena pembersih ini bersifat lembut sekali.
  • Mengurangi minyak pada wajah yang dapat menyumbat pori-pori.
  • Pori-pori diwajah menjadi kecil dengan pemakaian yan teratur.
  • Mengatasi jerawat, bekas jerawat dan komedo.

Ph dari dermacontrol yang seimbang ini juga mencegah kulit menjadi kering.

Cara pemakaian

Keluarkan isi dari dermacontrol secukupnya kemudian beri air sedikit dan usapkan pada wajah. Berikan pijitan pada wajah baru kemudian dibilas hingga bersih. (Baca juga : Cara mengecilkan pori-pori bekas jerawat)

4. Dermacontrol oil control moisturizer SPF 30

Produk ini adalah pelembap yang digunakan untuk mejaga kelembapan kulit wajah secara keseluruhan. Dermacontrol oil control moisturizer spf 30 ini memiliki keunggulan berupa spf yang tinggi hingga angka 30. Dimana spf berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar matahari yang dapat mengakibatkan kanker pada kulit.

Kandungan

Adapun kandungan lengkap yang terdapat pada produk ini adalah :

  • Glycerin
  • Dimethicone
  • Silica
  • Sodium stearoyl glumate
  • Xantha gum
  • Disodium EDTA
  • Water
  • Pentylene glycol
  • Polysorbate 61

Kandungan tambahan anti bakteri dan anti komedo sehingga baik untuk merawat kulit dari berbagai macam masalah pada kulit.

Cara pemakaian

Dermacontrol oil control moisturizer spf 30 secara merata pada bagian wajah dan leher setelah Anda menggunakan Dermacontrol oil control foam wash. Pelembap ini kaya akan spf sehingga bisa bekerja sebagai tabir surya.

Artikel terkait :

5. UVA/UVB defense SPF 50 +

Produk cetaphil berikutnya untuk kulit berjerawat adalah uva/uvb defense spf 50 +. Produk ini merupakan tabir surya yang dapat digunakan untuk melindungi kulit super ampuh. Kenapa ampuh tidak lain karena kandungan yang terdapat dalam uva/uvb defense dengan spf 50 +. Sehingga produk ini cocok digunakan saat Anda akan melakukan perjalan diluar yang jauh. Dan produk ini juga bisa digunakan saat sedang berlibur kepantai. Pemakaian yang teratur mampu memberikan banyak manfaat pada kulit seperti :

  • Mencegah datangnya jerawat dan komedo
  • Tidak mengakibatkan iritasi karena terdapat kandungan triclosan didalamnya.
  • Menyamarkan noda hitam pada wajah.
  • Mencegah penuaan dini pada kulit

Cara penggunaan untuk uva/uvb defense spf 50+ ini cukup simpel tinggal oleskan secara merata pada wajah sebelum beraktifitas. (Baca juga : Foundation untuk kulit berjerawat)

Itulah lima produk dari cetaphil yang bisa digunakan untuk kulit jenis berjerawat dan berminyak. Selain itu dengan pemakain yang teratur lima produk diatas juga memberikan manfaat yang bagus untuk kulit dengan pemakaian yang teratur.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Friday 14th, April 2017 / 07:35 Oleh :
Kategori : Pengobatan