Sponsors Link

12 Ciri-Ciri Jerawat di Payudara yang Wajib Diketahui

Sponsors Link

Jerawat memang dapat muncul dimana saja tanpa dapat di prediksi sebelumnya, namun jika jerawat muncul di payudara pasti anda sudah bingung dan berfikir yang tidak-tidak. Salah satunya pasti akan dikaitkan dengan kanker payudara, karena penyakit ini memang berbahaya dan biasanya diawali dengan adanya benjolan seperti jerawat di payudara. Namun, jangan panik dulu karena jerawat timbul di payudara adalah hal yang wajar dan belum tentu merupakan suatu gejala kanker payudara. Penyebab jerawat di payudara biasanya disebabkan karena kelembaban daerah payudara, yang juga didorong dengan produksi keringat berlebih, dan pemakaian bra atau pakaian yang terlalu ketat. Cara mengatasi jerawat atau juga cara menghilangkan bekas jerawat di payudara sendiri juga tidak jauh berbeda dengan cara mengatasi jerawat pada wajah, seperti menggunakan masker bahan-bahan alami, dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, untuk dapat mengatasi dan terhindar dari pemikiran kanker payudara, maka simak ulasan berikut ini mengenai ciri-ciri jerawat di payudara.

Sponsors Link
  1. Berbentuk sebagaimana Jerawat Biasanya Muncul

Ciri-ciri utama jerawat di payudara adalah bentuknya yang sama dengan bentuk jerawat yang biasanya muncul di wajah, kepala, maupun bagian lainnya. Seperti berbentuk benjolan diluar kulit yang berukuran kecil dan terkadang juga berwarna merah.

  1. Tidak Menimbulkan Rasa Sakit yang Berlebih

Jerawat di payudara harusnya sama seperti jerawat pada umumnya, yaitu tidak menimbulkan rasa sakit yang berlebihan. Walaupun di beberapa kasus jerawat di payudara juga menimbulkan rasa nyeri, dimana biasanya hal ini juga disebabkan karena adanya sentuhan atau tekanan dari bra atau baju yang digunakan.

  1. Jerawat Tidak Keras

Jerawat di payudara yang tidak termasuk dalam gejala kanker payudara, biasanya tidak keras. Artinya ketika jerawat di raba atau disentuh maka tidak akan terasa keras, justru akan terasa sedikit empuk karena memang sifat jerawat sendiri pada umumnya yang mudah pecah.

  1. Memiliki Ukuran yang Tetap

Ciri-ciri jerawat di payudara yang satu ini juga merupakan ciri yang paling utama untuk membedakan antara jerawat dan gejala kanker payudara. Dimana ukuran jerawat tetap atau tidak semakin membesar tapi akan semakin mengecil ketika akan sembuh. Artinya bahwa tidak ada perubahan bentuk dan ukuran yang mencurigakan dari benjolan jerawat di payudara anda.

  1. Jerawat Cepat Sembuh atau Hilang

Sama seperti jenis jerawat yang muncul di wajah maupun bagian tubuh lainnya, maka seharusnya jerawat di payudara juga akan cepat sembuh setelah dilakukan perawatan, baik menggunakan bahan alami maupun obat jerawat dari dalam atau luar. oleh seba itu, jika jerawat di payudara tidak kunjung sembuh setelah dilakukan perawatan maka selalu disarankan untuk melakukan konsultasi dengan dokter.

  1. Jerawat Papula

Jerawat papula di payudara biasanya akan berbentuk benjolan berwarna kemerahan, dan masih memiliki ukuran benjolan yang sama seperti sebagaimana mestinya suatu jerawat muncul di wajah atau bagian lainnya.

  1. Jerawat Pustula

Jenis jerawat ini di payudara juga memiliki ciri-iri berbentuk benjolan berwarna kemerahan, hanya saja pada puncak jerawat akan ada atau tampak putih karena jerawat mengandung nanah didalamnya.

  1. Jerawat Nodul

Jerawat nodul pada payudara merupakan jerawat yang cukup parah, karena biasanya jerawat berbentuk besar dan keras. Selain itu juga terkadang menyebabkan nyeri karena jerawat masuk ke kulit bagian dalam.

  1. Jerawat Kista

Jerawat kista juga merupakan jenis jerawat yang dapat muncul di payudara, dimana memiliki ciri-ciri hampir sama dengan jerawat pustula yang mengandung nanah didalam jerawat, hanya saja jerawat akan terasa lebih sakit atau nyeri dan tampak dari permukaan kulit.

  1. Jerawat Memiliki Warna yang Merata

Ciri-ciri jerawat selanjutnya adalah warna jerawat yang merata, tidak seperti masalah kulit lainnya seperti kanker kulit yang memiliki warna tidak merata. Jerawat baik yang memiliki ukuran besar, kecil, maupun sedang biasanya akan memiliki warna kemerahan, yang mana terkadang juga ada bintik putih ditengahnya jika terdapat nanah didalamnya.

  1. Jerawat Tidak Diikuti dengan Gejala Lainnya

Jerawat yang normal akan timbul di payudara tanpa adanya atau tanpa diikuti dengan gejala-gejala lainnya, seperti membesarnya payudara, perubahan pada puting, dan lain sebagainya. Jika jerawat yang timbul diikuti dengan beberapa gejala aneh lainnya maka anda perlu untuk berkonsultasi dengan dokter.

  1. Jerawat Berbentuk Simetris

Salah satu perbedaan jerawat dengan kanker kulit pada payudara adalah bentuk jerawat yang simetris, dimana jika benjolan yang muncul memiliki ukuran yang asimetris atau berbentuk bulatan tidak teratur maka anda perlu waspada. Namun, jika benjolan pada payudara anda berbentuk bulat teratur maka itu hanyalah sebuah jerawat biasanya.

Itulah beberapa ciri-ciri jerawat di payudara yang umum terjadi, walaupun sudah mengetahui ciri-ciri jerawat di payudara tersebut tetap saja anda perlu hati-hati. Semoga bermanfaat.

ads
, , ,
Oleh :
Kategori : Pencegahan