Sponsors Link

6 Efek Jerawat di Kening Penting Untuk Diketahui

Sponsors Link

Jerawat sepertinya menjadi musuh bagi semua orang, terutama bagi para wanita. Segala sesuatu tentang jerawat memaksa seseorang untuk berkurang rasa percaya dirinya, apalagi jika jerawat tersebut tumbuh di bagian wajah yang senantiasa menjadi aset dari pribadi seseorang. Begitulah biasanya dampak psikologis akibat jerawat yang banyak dikeluhkan oleh penderitanya. Area wajah memang merupakan tempat yang umum ditumbuhi parasit kulit yang satu ini. Oleh sebab itu, seringkali membersihkan wajah dengan  tepat adalah cara mencegah timbulnya jerawat secara alami.

Sponsors Link

Penyebab jerawat secara umum adalah kelebihan minyak yang diproduksi oleh kelenjar sebasea dibawah  permukaan kulit. Kelenjar tersebut diketahui banyak berada di area wajah terutama pada bagian T zone atau mulai dari hidung hingga ke dahi atau kening wajah. Inilah yang kemudian menjadi penyebab jerawat di kening, yang secara simpelnya tidak jauh berbeda dengan penyebab jerawat di pipi, penyebab jerawat di kepala, dan bagian tubuh lainnya.

Melihat kenyataan tumbuhnya jerawat di bagian kening tersebut, maka secara otomatis selain dampak psikologis yang ditimbulkan, juga memiliki dampak lain yang cukup mengganggu. Bagian kening adalah salah satu area yang terdapat banyak kelenjar minyak sehingga memungkinkan adanya masalah kulit lain yang bisa diakibatkan dari tumbuhnya jerawat tersebut. Beberapa efek yang bsa ditimbulkan dari munculnya jerawat di kening antara lain adalah sebagai berikut. Simak yuk!

1.Sirkulasi Darah Tidak Lancar

Perjalanan darah melalui pembuluh darah menuju otak hingga ke seluruh tubuh secara pasti juga akan melewati bagian-bagian wajah. Dengan adanya masalah kulit seperti jerawat, efek yang mungkin ditimbulkan adalah gangguan pada sirkulasi darah yang normal. Darah menjadi tidak lancar dan terhambat di bagian tertentu, tidak terkecuali pada wajah. Terhambatnya sirkulasi darah tersebut berpengaruh pada munculnya flek hitam pada wajah.

2. Kestabilan Emosi Terganggu dan Stres

Jerawat merupakan salah satu efek dari ketidakstabilan hormon yang diproduksi dalam tubuh, seperti estrogen dan progesterone. Kedua  jenis hormon penyebab jerawat tersebut juga berdampak pada tingkat psikologis atau emosi seseorang. Bukan tidak mungkin, mereka yang mengalami jerawat di bagian kening juga akan merasakan stres dan emosi yang meningkat dari sebelumnya. Apalagi jika berada dalam masa menstruasi bagi wanita. oleh sebab itu, cara mengatasi jerawat karena hormon juga perlu untuk dipelajari.

3. Masalah Rambut

Kening adalah bagian wajah yang paling dekat dengan rambut. Kesehatan rambut juga akan terganggu apabila kening mengalami masalah seperti halnya jerawat. Efek jerawat dibagian kening tersebut bisa saja membuat rambut menjadi mudah rapuh hingga mengalami kerontokan. Rambut diprediksi akan rontok karena minyak berlebihan yang justru akan merusak sel folikel di sekitar kulit kepala.

4. Sakit Kepala

Sakit kepala merupakan efek yang bisa terlihat dengan jelas saat mengalami jerawat. Bisul jerawat yang muncul di kening secara otomatis akan menimbulkan rasa nyeri serta pusing pada saat-saat tertentu. Apalagi bila secara tidak sengaja jerawat tersebut mengalami penekanan pada saat tertidur atau mengenakan penutup kepala seperti topi dan semacamnya.

5. Iritasi Kulit Kening

Iritasi bisa saja dialami oleh penderita jerawat di kening. Hal ini biasa dialami oleh mereka yang sengaja memelihara rambut untuk menutupi kening, seperti model rambut berponi atau semacamnya. Memang disarankan ketika memiliki jenis kulit yang berminyak, untuk tidak menggunakan poni atau riasan berlebihan pada wajah termasuk bagian kening karena hal ini bisa jadi menimbulkan iritasi kulit yang serius apalagi didukung dengan munculnya jerawat di daerah tersebut.

6. Pori-Pori Wajah Tersumbat

Secara otomatis, kulit yang mengalami jerawat tentu juga mengalami pori-pori wajah yang tersumbat oleh lemak. Penumpukan lemak yang membeku dan menjadi jerawat tersebut bisa menimbulkan efek berkumpulnya sel kulit mati, kotoran, hingga bakteri karena pori-pori wajah tidak bisa leluasa menyerap nutrisi serta oksigen yang dibutuhkan wajah.

Pencegahan terhadap tumbuhnya jerawat di kening memang perlu untuk dilakukan. Selain mencoba cara menghilangkan jerawat di kening anda juga bisa mencoba cara hidup sehat agar terhindar dari jerawat. Tindakan tersebut bisa dimulai dengan rajin berolah raga dan mengonsumsi sayuran anti jerawat atau makanan yang disarankan untuk mencegah jerawat tersebut. Dengan rutin melakukan upaya pencegahan jerawat, kening anda akan bebas dari permasalahan kulit yang mengganggu tersebut.

Demikian artikel referensi mengenai Efek Jerawat di Kening sekaligus beberapa cara mencegahnya. Semoga bisa bermanfaat!

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Saturday 21st, October 2017 / 14:56 Oleh :
Kategori : Penyebab