Sponsors Link

Mau Facial Wajah Berjerawat di Salon? Baca Dulu Fakta Berikut!

Sponsors Link

Facial memang sudah tidak asing lagi didunia kecantikan dan perawatan kulit, bahkan tidak hanya dilakukan oleh para kaum wanita namun facial juga tidak asing bagi kaum laki-laki. Ketika ada masalah pada wajah, seperti jerawat maupun bekas jerawat, pasti anda langsung memiliki keinginan untuk melakukan facial. Hal ini disebabkan karena memang manfaat facial untuk wajah berjerawat yang dikenal dapat membantu mengatasi berbagai macam masalah kulit wajah, tak terkecuali jerawat. Jenis facial yang dapat dilakukan seperti di salon kecantikan memang sangat beragam, namun benarkah facial dapat mengatasi masalah wajah berjerawat? Sebelum anda melakukan facial wajah berjerawat di salon, perlu diketahui terlebih dahulu beberapa fakta berikut ini.

Sponsors Link
  1. Facial Jerawat

Facial khusus untuk kulit wajah berjerawat di salon memang ada, namun tetap saja anda harus berhati-hati dalam memutuskan untuk melakukan facial ini dengan harapan jerawat dapat lebih cepat hilang. Facial wajah berjerawat di salon memang diperbolehkan, asalkan kondisi jerawat anda pada kondisi normal dan tidak meradang atau tidak dalam kondisi yang parah. Ketika jerawat anda meradang atau parah, maka facial semacam ini sebenarnya tidak boleh dilakukan. Karena jika facial dilakukan, maka jerawat justru akan mengalami peradangan parah. Oleh sebab itu, sebelum melakukan facial wajah berjerawat alangkah lebih baiknya untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau ahli kecantikan ditempat anda akan melakukan facial agar tidak ada efek samping facial jerawat yang tidak diinginkan.

  1. Hakikat Dasar Facial Bukan untuk Menyembuhkan Jerawat

Pada hakikatnya, facial wajah di salon berguna untuk membuang sel-sel kulit mati yang bersarang di kulit wajah, mengecilkan pori-pori kulit wajah, serta mencegah jerawat, bukan untuk menyembuhkan jerawat. Ketika wajah anda berjerawat, berarti jumlah sel kulit mati di wajah anda lebih banyak dari saat kondisi kulit normal. Dimana tumpukan sel kulit mati ini pula yang memicu munculnya jerawat lebih banyak, oleh sebab itu facial dapat dilakukan karena dapat mengangkat sel-sel kulit mati tersebut. Jadi facial berguna bukan untuk menyembuhkan jerawat tetapi untuk mencegah munculnya lebih banyak jerawat.

  1. Larangan Memencet Jerawat

Pada saat facial di salon, para terapis juga sering memencet jerawat walaupun jerawat belum matang. Namun tahukah anda bahwa ada larangan memencet jerawat, karena dapat menyebabkan jerawat semakin parah dan meradang hingga memicu timbulnya jerawat lebih banyak. Terlebih lagi jika anda sedang mengalami kesialan, maka ketika terapis memencet jerawat anda justru akan meimbulkan luka bekas jerawat hingga jerawat baru muncul. Belum lagi rasa sakit yang ditimbulkan ketika jerawat dipencet dan menimbulkan kondisi kulit yang kemerah-merahan.

  1. Harus Lebih Jeli dalam Memilih Salon untuk Melakukan Facial

Jika anda tetap ingin memutuskan melakukan facial wajah berjerawat di salon, maka anda harus jeli memilih salon mana yang harus anda datangi. Hal ini bersangkutan dengan kebersihan dan kehigenisan tempat anda akan melakukan facial. Anda harus mempertimbangkan komposisi masker facial yang digunakan, jangan sampai tidak sesuai atau tidak cocok dengan kondisi kulit wajah anda, terlebih lagi saat berjerawat wajah anda akan cenderung lebih sensitif terhadap segala hal yang menempel pada kulit wajah. Belum lagi jika alat-alat yang digunakan kotor atau palsu sehingga dapat meningkatkan resiko bahaya bagi kulit wajah berjerawat anda.

  1. Biasanya ada Efek Ketergantungan setelah Facial

Bagi anda yang belum pernah melakukan facial wajah berjerawat di salon perlu di perhatikan hal yang satu ini, yaitu adanya efek ketergantungan yang di timbulkan. Artinya ketika anda sekali melakukan facial wajah maka anda akan melakukannya lebih sering lagi karena adanya rasa puas atau keinginan untuk merawat kulit wajah dengan lebih baik dan mendapatkan hasil yang maksimal. Terlebih lagi ketika ada masalah pada kulit wajah, anda akan secara otomatis berfikir untuk melakukan facial wajah. Oleh sebab itu, facial biasanya dianggap memiliki efek ketergantungan.

  1. Facial Sebulan Satu Kali

Ada anggapan yang dipercaya bahwa facial perlu dilakukan setidaknya satu atau dua minggu sekali, tetapi sebenarnya anggapan tersebut salah karena anda dapat melakukan facial satu bulan satu kali saja. Hal ini juga didorong adanya cara-cara lain untuk mengatasi atau merawat kulit wajah, seperti cara mencegah jerawat dengan bahan alami, obat jerawat alami, dan lain sebagainya. Hasilnya pun juga lebih permanen dibandingkan dengan melakukan facial. Terlebih lagi melakukan facial berarti merogoh saku lebih dalam dibanding dengan melakukan perawatan secara alami.

Itulah beberapa fakta mengenai facial wajah berjerawat di salon, walaupun sudah mengetahui baik dan buruk facial wajah berjerawat di salon diatas tetap saja segala keputusan untuk melakukan facial wajah berjerawat di salon ada ditangan anda. Hanya saja tetap disarankan untuk mengetahui kondisi wajah berjerawat anda dengan baik atau melakukan konsultasi dengan dokter sebelum facial agar tidak ada efek samping yang ditimbulkan. Semoga bermanfaat.

ads
, , , ,
Oleh :
Kategori : Pencegahan