Sponsors Link

20 Merk Foundation Untuk Kulit Berjerawat Dan Sensitif

Sponsors Link

Segala sesuatu tentang jerawat memanglah sangat menyebalkan, karena dengan adanya jerawat, maka dampak psikologis akibat jerawat pun akan menerpa anda. Selain itu, penyebab timbulnya jerawat di wajah ada sangat banyak, sehingga membuat anda seringkali frustrasi akan kehadirannya. Nah, khusus bagi perempuan, maka jerawat juga dapat timbul karena faktor internal, seperti karena ketidakseimbangan hormon misalnya.

Sponsors Link

Timbulnya jerawat seringkali membuat kaum perempuan ragu apakah menggunakan foundation untuk kulit berjerawat akan membuat jerawat anda menjadi lebih parah atau tidak. Padahal tidak dapat dipungkiri bahwa foundation memiliki fungsi yang cukup krusial, yaitu sebagai alas bedak yang membuat warna kulit anda menjadi merata sebelum pemakaian make-up lain seperti bedak misalnya.

Kabar baiknya, sama seperti bedak yang cocok untuk kulit berjerawat, anda tidak perlu khawatir lagi karena saat ini sudah banyak bermunculan foundation yang akan sangat bermanfaat untuk kulit berjerawat anda. Nah, pasti anda penasaran bukan? Berikut ini merupakan produk foundation yang sangat bersahabat bagi anda yang memiliki kulit berjerawat.

1. Rimmel Stay Matte Liquid Mousse Foundation

2269359Produk foundation yang cocok digunakan bagi anda yang memiliki kulit berjerawat adalah Rimmen Stay Matte Liquid Mousse Foundation. Sesuai namanya, foundation ini memiliki tekstur mousse, dimana tekstur ini akan memberikan hasil yang ringan dan juga natural pada kulit wajah anda. Secara spesifik, hal-hal yang membuat foundation ini sangat cocok untuk kulit berjerawat adalah:

  • Foundation ini memiliki kemampuan yang luar biasa dalam mengontrol produksi sebum atau minyak di wajah anda.
  • Foundation ini memiliki kemampuan yang bagus dalam mempercepat proses penyamaran bekas jerawat yang membandel di kulit wajah anda. Sehingga foundation ini dapat digunakan sebagai cara menghilangan bekas jerawat berlubang dengan cepat
  • Selain itu, foundation ini ternyata akan sangat berguna untuk mengecilkan pori-pori kulit anda, sehingga akan mereduksi resiko timbulnya jerawat karena penyumbatan pori-pori di kemudian hari.

Cara menggunakan foundation ini sangat mudah, dimana tinggal mengoleskan foundation ini dengan menggunakan jari telunjuk anda secara melingar di area wajah anda.

Baca Juga: Manfaat Mastin untuk Kulit Jerawat

2. Maybelline New York Matte + Poreless Fit Me Foundation

Ivory-FitMe-MattePorelessFoundation-packProduk foundation kedua yang cocok digunakan bagi anda yang memiliki kulit berjerawat adalah Maybelline New York Matte + Poreless Fit Me Foundation. Yang membuat foundation ini akan sangat cocok untuk anda yang memiliki kulit berjerawat adalah karena kandungan micro-powder-nya. Nah, kandungan micro-powder ini akan sangat bermanfaat untuk:

  • Kandungan micro-powder ini akan menyerap minyak berlebih yang muncul dari kulit anda, sehingga akan mengurangi resiko munculnya jerawat karena minyak berlebih.
  • Kandungan micro-fiber ini juga akan membuat pori-pori anda akan tampak lebih kecil sehingga akan membuat kulit anda secara keseluruhan menjadi lebih halus dan mulus alami, sehingga foundation ini dapat digunakan sebagai cara membuat kulit wajah mulus tanpa bekas jerawat.
  • Kandungan micro-fiber akan membuat foundation ini tidak akan membuat pori-pori anda menjadi sulit bernapas, dan juga tidak akan menyumbat pori-pori anda.

Nah, banyak sekali bukan manfaat foundation ini untuk anda yang memiliki kulit berjerawat? Maka jangan ragu untung menggunakan foundation ini.

Baca Juga: Manfaat Nuriskin untuk Kulit Jerawat

3. L’oreal Paris True Match Super Blendable Makeup SPF 17

bb_pProduk foundation ketiga yang juga akan sangat cocok digunakan bagi anda yang memiliki kulit berjerawat adalah L’oreal Paris True Match Super Blendable Makeup SPF 17. Foundation ini memiliki tekstur ringan serta warnanya dapat menyatu dan berbaur dengan kulit anda, sehingga nantinya kulit anda akan terkesan natural. Foundation ini memiliki banyak keunggulan sehingga sangat direkomendasikan untuk anda yang memiliki kulit berjerawat, diantaranya adalah formula ultra-pure yang akan membuat kulit anda menjadi halus dan tanpa cela. Selain itu, foundation ini juga memiliki keunggulan lain, diantaranya yaitu:

  • Foundation ini memiliki kandungan Vitamin C dan Vitamin A yang merupakan sumber antioksidan yang dapat menghindarkan anda dari bahaya radikal bebas dan mengindarkan anda dari bahaya infeksi jerawat akibat peradangan jerawat.
  • Foundation ini juga memiliki kandungan ekstrak buah anggur yang akan sangat bermanfaat untuk menutrisi kulit anda, dan membuat kulit anda cerah alami serta meminimalkan resiko munculnya jerawat.
  • Foundation ini mengandung SPF yang akan bermanfaat untuk melindungi kulit anda dari bahaya sengatan sinar UVA dan UVB yang memicu timbulnya jerawat hitam dan bekas jerawat hitam.

Baca Juga: Bahaya Jerawat di Telinga

ads

4. Covergirls Outlast Stay Fabulous 3-in-1 Foundation SPF 20

covergFoundation untuk kulit berjerawat selanjutnya adalah Covergirls Outlast Stay Fabulous 3-in-1 Foundation SPF 20. Nah, dari namanya saja, maka anda tentu saja dapat menebak bahwa kandungan yang terdapat pada produk ini bukan hanya foundation saja bukan? Nah, produk ini disebut 3-in-1 karena memang produk ini selain sebagai foundation, juga terdapat primer and concealer. Concealer ini memiliki banyak manfaat untuk kulit berjerawat anda, nerikut diantaranya:

  • Concealer dapat menyamarkan bekas jerawat anda secara seketika, sehingga anda akan tampil dengan lebih percaya diri.
  • Concealer biasanya memiliki kandungan antioksidan yang dapat menangkal terjadinya peradangan jerawat dan juga dapat digunakan sebagai cara mengurangi pembengkakan jerawat dan mencegah bahaya radikal bebas.
  • Concealer dapat melindungi anda dari bahaya sinar UVA dan UVB, sehingga akan mencegah timbulnya jerawat dan bekas jerawat berwarna hitam di kulit wajah anda.

Sedangkan, berikut ini adalah manfaat primer bagi kulit wajah anda:

  • Primer dapat mencegah dan mengurangi efek kemerahan dari jerawat di kulit wajah anda, sekaligus tidak akan membuat kulit anda menjadi iritasi dan juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat merah.
  • Primer juga dapat menyamarkan penampakan jerawat di kulit wajah anda sehingga anda dapat tampil dengan penuh percaya diri.

Baca Juga: Bahaya Jerawat di Ketiak

5. Caring Colours Stay True Foundation

caring-colours-0108-04994-1-zoomFoundation kelima yang juga akan sangat bermanfaat untuk digunakan oleh anda yang memiliki kulit berjerawat adalah Caring Colours Stay true Foundation. Bagi anda yang ingin mnecari foundation berharga murah namun tetap memiliki kualitas yang bagus, maka foundation ini layak untuk masuk bahan pertimbangan anda. Nah, jika ditelisik dari bahan yang terkandung di dalam foundation ini, maka tidak salah jika foundation ini akan sangat cocok bagi anda yang memiliki kulit berjerawat. Berikut ini beberapa kandungan foundation ini yang bermanfaat:

  • Avocado oil. Avocado oil atau minyak alpukat ini memiliki kemampuan untuk melembabkan kulit anda tanpa membuat kulit anda menjadi lebih berminyak, sehingga akan melindungi kulit anda dari peradangan jerawat. Kandungan avocado oil ini dapat membuat foundation ini sebagai pelembab dan pembersih untuk kulit berjerawat dan berminyak
  • Jojoba oil. Jojoba oil telah terbukti dalam beberapa studi bahwa minyak alami ini memiliki sifat anti-inflamasi, yang tentu saja akan membuat kulit anda akan semakin terlindungi dari peradangan jerawat.
  • Vitamin C. Vitamin C akan sangat membantu dalam memproduksi kolagen kulit. Manfaat kolagen untuk jerawat adalah kolagen ini akan menghaluskan kulit anda, sehingga membuat penyembuhan bekas jerawat berlangsung lebih cepat.
  • UV Protection. Nah, foundation ini juga memiliki UV protection yang akan melindungi anda dari timbulnya jerawat parah akibat paparan sinar matahari.

Baca Juga: Bahaya Jerawat di Punggung

6. Revlon Colorstay Makeup for Combination / Oily Skin

revlon-colorstay-foundation-110co__1Foundation keenam yang juga akan sangat bermanfaat untuk digunakan bagi anda yang memiliki kulit berjerawat adalah Revlon Colorstay Makeup for Combination/Oily Skin. Produk foundation asal Amerika ini memiliki tekstur yang ringan dan juga akan memberikan covering bernuansa matte yang tahan hingga 24 jam lamanya di kulit anda. Nah, hal ini tentu saja akan sangat bermanfaat untuk menyamarkan berbagai bekas jerawat maupun flek hitam dan komedo yang membandel yang menempel di kulit anda. maka tak heran bukan jika foundation digunakan sebagai cara mencegah flek hitam wajah ?

Selain itu, Revlon Colorstay Makeup for Combination/Oily Skin ini memiliki kemampuan untuk menyerap produksi sebum berlebih di kulit kita, sehingga akan membantu mencegah timbulnya jerawat di kemudian hari bagi anda yang memiliki kulit berminyak. Selain itu, kandingan titanium dioksida dalam foundation ini sangat bermanfaat untuk melindungi kulit anda dari bahaya sinar UVA dan UVB yang akan berdampak buruk bagi jerawat maupun bekas jerawat yang menempel di kulit wajah anda.

Baca Juga: Manfaat Obat Jerawat Cindala

7. E.l.f Acne Fighting Foundation

elfFoundation ketujuh yang juga akan sangat bermanfaat untuk digunakan bagi anda yang memiliki kulit berjerawat adalah E.l.f Acne Fighting Foundation. Nah, dari namanya saja anda pasti telah mengetahui bukan bahwa foundation ini memang dikhususkan untuk melawan jerawat di kulit anda? Memang foundation ini memiliki fungsi utama untuk menyamarkan berbagai masalah jerawat di kulit anda, seperti misalnya efek kemerahan akibat jerawat, bekas jerawat yang sulit dihilangkan, maupun komedo dan juga flek hitam yang menempel di kulit anda.

Jika ditelisik melalui komposisinya pun, foundation ini memiliki kemampuan yang bagus untuk mengatasi berbagai masalah jerawat anda. Nah, berikut ini adalah beberapa kandungan dari E.l.f Acne Fighting Foundation:

  • Asam Salisilat. Asam salisilat relah dikenal secara luas akan sifat anti-inflamasinya yang sangat bermanfaat mencegah peradangan yang ditimbulkan oleh bakteri penyebab jerawat batu.
  • Kamper. Manfaat kamper untuk jerawat adalah untuk mengencangkan pori-pori sehingga akan sangat bermanfaat untuk mencegah timbulnya jerawat di kemudian hari.
  • Tea Tree. Tea tree juga telah dikenal memiliki sifat anti-bakteri yang akan sangat bermanfaat untuk membunuh berbagai bakteri penyebab jerawat di kulit anda.

Baca Juga: Obat Jerawat Batu Yang Ada di Apotik

8. Bourjois Healthy Mix Serum Foundation

bourjoisFoundation kedelapan yang juga akan sangat bermanfaat bagi anda yang memiliki kulit berjerawat adalah dengan menggunakan Bourjois Healthy Mix Serum Foundation. Nah, dari namanya saja, sudah diketahui bahwa foundation ini memiliki beberapa campuran yang akan menyehatkan kulit anda, seperti leci, hojiberi, dan juga pomegranate. Kandungan buah-buah nan menyehatkan tersebut tentu saja akan semakin mempercepat proses penyembuhan bekas jerawat anda sehingga dapat dikatakan bahwa foundation ini merupakan suatu cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan herbal.

Selain itu, dengan menggunakan produk Bourjois Healthy Mix Serum Foundation ini, maka kulit wajah anda akan semakin tampak segar secara natural, dimana foundation ini juga akan bermanfaat untuk menghilangkan dan menyamarkan berbagai garis-garis halus di wajah anda, serta bekas jerawat, felk hitam, maupun komedo yang sangat sulit dihilangkan dari kulit wajah anda, selama kurang lebih 16 jam lamanya.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Caladine

9. Bobbi Brown Skin Foundation Mineral Makeup SPF 15

bobbiFoundation kesembilan yang juga akan snagat bermanfaat bagi anda yang memiliki kulit berjerawat adalah dengan menggunakan Bobbi Brown Skin Foundation Mineral Makeup SPF 15. Nah, hal yang membuat foundation ini berbeda dengan foundation yang lainnya adalah foundation ini telah dilengkapi dengan berbagai vitamin dan mineral khusus untuk anda yang memiliki kulit berjerawat dan berminyak, dimana foundation ini akan menyamarkan bekas-bekas jerawat maupun flek hitam di kulit anda dan juga akan memberikan kesan natural ketika anda menggunakannya.

Jika ditelisik melalui komposisinya pun, maka Bobbi Brown Skin Foundation Mineral Makeup ini tidak diragukan lagi memiliki kemampuan yang komplit untuk mengatasi berbagai masalah anda karena telah dilengkapi vitamin dan mineral sebagai berikut:

  • Gliserin. Gliserin biasanya akan sangat bermanfaat untuk melembabkan kulit anda tanpa membuat kulit anda menjadi lebih berminyak, sehingga sangat bermanfaat untuk mencegah infeksi maupun peradangan dari jerawat.
  • Vitamin C dan E. Vitamin C dan E akan sangat bermanfaat sebagai antioksidan yang akan mencegah peradangan jerawat. Manfaat Vitamin C untuk bekas jerawat secara khusus adalah  akan memicu produksi kolagen, dimana manfaat kolagen untuk jerawat adalah kolagen ini akan menghaluskan kulit anda.
  • SPF 15. Kandungan SPF 15 dalam foundation ini akan sangat bermanfaat untuk melindungi kulit anda dari bahaya sinar UVA dan UVB yang akan membuat jerawat anda bertambah parah.

Baca Juga: Manfaat Natur E untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

10. Max Studio Fix Fluid SPF 15

mac_sku_M6JC01_640x600_0Foundation kesepuluh yang juga akan sangata bermanfaat bagi anda yang memiliki kulit berjerawat adalah Max Studio Fix Fluid SPF 15. Produk foundation ini memiliki sentuhan matte dan juga akan memberikan tingkat coverage secara sedang di kulit wajah anda. Nah, hal yang membuat foundation ini akan sangat cocok bagi anda yang memiliki kulit berjerawat adalah karena kemampuannya dalam mengontrol produksi minyak atau sebum di kulit anda.

Selain itu, kandungan yang terdapat dalam Max Studio Fix Fluid ini juga akan sangat bermanfaat untuk menyamarkan berbagai ketidaksempurnaan di kulit wajah anda, seperti misalnya garis-garis halus, kemudian bekas jerawat membandel, flek hitam, komedo, dan juga bahkan jerawat yang masih aktif sekalipun, sehingga akan membuat penampilan anda semakin menawan dan anda menjadi lebih percaya diri. Maka tak heran bukan jika foundation ini dapat digunakan sebagai cara mencegah komedo di hidung dan wajah ?

Selain itu, Foundation ini juga dilengkapi dengan SPF 15 yang akan melindungi kulit anda dari bahaya sinar UVA dan UVB yang dapat membuat jerawat anda akan menjadi lebih parah.

Baca Juga: Manfaat Tje Fuk untuk Wajah Berjerawat

Sponsors Link

11. Makeup For Ever HD Invisible Cover Foundation

184521cacea4d691a3ac28ae921f0470Foundation kesebelas yang juga akan snagat bermanfaat bagi anda yang memiliki kulit berjerawat adalah Makeup For Ever HD Invisible Cover Foundation. Foundation ini memiliki tekstur yang sedang, dalam artian tidak terlalu kental dan juga tidak terlalu cair. Nah, mengapa foundation ini dinamakan HD? Bukankah HD biasanya merupakan sebutan untuk resolusi gambar sebuah film?

Memang foundation ini dinamakan HD karena produk ini dikhususkan untuk para artis yang sedang menjalani syuting film, walaupun dengan teknologi kamera yang terbaru. Dengan menggunakan foundation ini, maka produk ini akan menyatu secara natural dengan kulit asli anda dan juga akan membuat kulit anda terlihat secara sempurna, sehingga foundation ini dapat maksimal dalam menyamarkan segala bekas jerawat di kulit anda dan juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bintik hitam bekas jerawat

Walaupun begitu, Makeup For Ever HD Invisible Cover Foundation ini juga akan sangat cocok untuk digunakan oleh anda para wanita yang tidak bekerja di industri perfilman. Foundation ini memiliki tekstur yang ringan sehingga tidak mengiritasi kulit berjerawat dan juga produk ini memiliki sistem pengontrol produksi di sebum secara maksimal, sehingga foundation ini akan sangat cocok digunakan bagi anda yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat.

Baca Juga: Manfaat Bioplacenton untuk Jerawat

12. Giorgio Armani Luminous Silk Foundation

g armaniFoundation keduabelas yang juga akan sangat bermanfaat bagi anda yang memiliki kulit berjerawat adalah Giorgio Armani Luminous Silk Foundation. Pasti anda sudah mengetahui brand Giorgio Armani bukan? Nah, brand terkenal ini memiliki produk foundation yang dikhususkan bagi anda yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat, yaitu foundation ini.

Nah, foundation ini telah dilengkapi dengan teknologi Micro-fil yang akan membuat menyerap minyak berlebih di kulit anda namun tetapt membuat kulit anda tetap terhidrasi dengan baik, sehingga akan mencegah timbulnya jerawat dan juga meningkatkan kesehatan kulit anda secara keseluruhan. Karena teknologi micro-fil tersebut-lah, maka foundation ini dapat digunakan sebagai perawatan wajah berjerawat dan berminyak secara alami

Selain itu, Giorgio Armani Luminous Silk Foundation ini juga memiliki tekstur yang sangat ringan serta memiliki coverage yang sedang hingga penuh. Nah, hal tersebut tentu saja dapat membuat jerawat maupun bekas jerawat anda menjadi tersamarkan, tanpa mengiritasi kulit anda. Bagi anda yang bertanya-tanya apakah foundation ini hanya akan bermanfaat bagi wajah berjerawat, maka jawabannya adalah tidak, karena foundation ini sangat cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

Baca Juga: Manfaat Amoxicillin Untuk Jerawat

Tips Menggunakan Foundation yang Benar

Nah, setelah anda mengetahui berbagai macam foundation untuk kulit berjerawat, maka sekarang saatnya anda mengetahui bagaimanakah cara menggunakan foundation yang tepat? Nah, berikut ini merupakan uraian penjelasannya.

  • Gunakan Pelembab Terlebih Dahulu. Sebelum anda menggunakan foundation, sebaiknya anda menggunakan pelembab terlebih dahulu. Mengapa? Karena foundation ini tidak akan menempel dan menyatu sempurna di kulit wajah anda tanpa menggunakan pelembab terlebih dahulu. Pelembab memiliki kandungan air yang akan menjaga foundation tetap melekat secara sempurna di kulit wajah anda.
  • Aplikasikan Foundation. Nah, setelah anda menggunakan pelembab kepercayaan anda, barulah anda dapat mengaplikasikan foundation ke kulit wajah anda. Pastikan anda mengoleskannya secara lembut dan juga anda mengoleskannya secara merata di kulit wajah anda.
  • Pastikan Bahwa Tangan Anda Bersih. Tips yang sangat simpel namun sangat penting adalah anda harus menjaga kebersihan tangan anda sebelum mengoleskan foundation, sehingga debu menyebabkan jerawat serta kotoran pada tangan anda tidak ikut menempel di kulit wajah anda. Namun, untuk lebih amannya anda bisa menggunakan aplikator seperti brush yang biasanya tersedia sepaket dengan kemasan foundation.
  • Jangan Lupa Aplikasikan Foundation di Leher. Tips terakhir adalah jangan lupa aplikasikan foundation pada leher anda setelah anda selesai mengoleskannya di wajah anda. Mengoleskan foundation di leher anda akan sangat penting sehingga kulit anda tidak akan belang. Setelah mengoleskan foundation pada wajah dan leher anda, maka anda dapat melanjutkannya dengan pemakaian bedak dan kosmetik lainnya. Ada baiknya anda menggunakan daftar kosmetik untuk wajah berjerawat

Baca Juga Artikel Tentang Jerawat Lainnya:

Nah, sekarang anda sudah mengetahui segala sesuatu yang perlu anda ketahui perihal produk foundation yang akan sangat bermanfaat bagi anda yang memiliki kulit berjerawat. Jangan lupa aplikasikan cara hidup sehat agar terhindar dari jerawat dan semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Oleh :
Kategori : Pencegahan