Sponsors Link

9 Jenis Facial untuk Menghilangkan Bekas Jerawat (Wajib Dicoba!)

Sponsors Link

Merawat kecantikan dan kesehatan kulit wajah sudah menjadi kebutuhan tersendiri bagi seorang wanita. Definisi dari kulit cantik itu sendiri adalah kulit yang mulus bebas jerawat. Tidak heran bukan kalau kaum wanita pasti akan melakukan berbagai cara agar terhindar dari segala sesuatu tentang jerawat.

Sponsors Link

Dampak psikologis akibat jerawat yang dirasakan wanita ternyata tidak main-main. Mereka kebanyakan menjadi tidak percaya diri dan enggan bertemu dengan orang lain. Apabila masalah jerawat sudah teratasi, ada satu lagi masalah yang harus dihadapi, yaitu keberadaan bekas jerawat yang kadang menghitam, merah, dan sulit untuk dihilangkan.

Berikut ini ada jenis facial untuk menghilangkan bekas jerawat, selain facial wajah berjerawat yang bisa dilakukan sendiri di rumah.

1. Deep Cleansing Facial

Facial jenis ini biasanya bisa dilakukan sendiri di rumah. Namun jika Anda ingin ditangani oleh ahli yang sudah terpercaya, banyak klinik kecantikan juga menyediakan facial dasar ini.

Facial ini berfungsi membersihkan kulit secara menyeluruh, hingga ke pori-pori yang paling dalam. Metode facial ini meliputi penguapan, ekstraksi komedo, masker dan pemberian pelembab. Setelah melakukan perawatan ini, rawat wajah secara teratur dengan pelembab dan pembersih untuk kulit berjerawat dan berminyak agar bekas jerawat segera hilang dan jerawat tidak tumbuh lagi.

2. Oxygen Facial

Kulit wajah yang berjerawat biasanya kusam dan tidak bercahaya. Ini disebabkan oleh banyaknya debu dan kotoran yang menumpuk pada permukaan kulit. Jika Anda ingin menghilangkan bekas jerawat sekaligus mengembalikan kecerahan dan kesegaran kulit wajah, pilih saja perawatan dengan facial oksigen. Facial ini akan memberikan manfaat oksigen langsung pada kulit wajah Anda dengan menyemprotkan oksigen murni yang mengandung serum serta vitamin khusus untuk wajah.

Manfaat yang diperoleh dari facial oksigen ini akan sama dengan manfaat milagros untuk jerawat yang bisa mengeringkan jerawat dengan cepat dan menyembuhkannya tanpa bekas jerawat.

3. Acne Care Facial

Jerawat memerlukan waktu yang cukup lama untuk sembuh total. Pada beberapa kasus, sebagian jerawat sudah tumbuh sementara jerawat yang lain masih merah meradang. Jika wajah Anda termasuk yang demikian ini, maka pilihlah facial jerawat untuk wajah Anda. Facial jerawat ini akan menggunakan bahan khusus yang tidak berbahaya dan tidak menambah parah kondisi jerawat pada wajah Anda.

Hampir sama dengan deep cleansing facial, facial untuk wajah berjerawat diawali dengan pembersihan kulit yang mendalam, dari debu-debu yang bersarang di wajah dan komedo yang membandel. Facial ini juga sangat bermanfaat untuk kulit berminyak. Produksi minyak berlebih pada wajah akan bisa dihambat secara efektif oleh facial jenis ini.

4. Radio Frequency Facial

Facial radio frequency atau RF adalah salah satu yang paling terkenal saat ini. Anda bisa mendapatkan manfaat berganda dari perawatan ini. Dengan facial ini, sel kulit mati yang ada di wajah dapat diangkat secara maksimal sehingga bekas jerawat akan memudar dengan cepat. Selain itu, produksi kolagen pada kulit wajah juga ditingkatkan sehingga kulit tampak lebih muda, segar, dan bercahaya.

Manfaat lain yang bisa didapatkan dari perawatan ini adalah pori-pori akan mengecil, menyamarkan keriput pada wajah, menyegarkan kulit wajah yang kusam serta merawat kekencangan kulit wajah.

5. Chemical Peeling

Salah satu cara menghilangkan bekas jerawat yang hitam dan membandel dengan cepat adalah melakukan chemical peeling. Chemical peeling atau peeling kimia dilakukan dengan cara mengoleskan cairan kimia khusus pada wajah yang fungsinya adalah untuk mengikis penumpukan sel kulit mati pada wajah. Bekas jerawat sendiri adalah sel-sel kulit mati yang ada di permukaan kulit wajah paling atas.

Hanya dengan 2 atau 3 kali perawatan saja Anda akan mendapatkan kulit yang halus dan mulus tanpa jerawat. Chemical peeling juga membuat kulit tampak lebih muda, menghilangkan keriput halus pada wajah, mencerahkan dan meremajakan kulit yang kusam dan tidak sehat.

Sponsors Link

6. Meso Diamond Facial

Facial meso diamond ini hampir sama dengan chemical peeling. Fungsinya sama-sama untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah. Sel kulit mati yang menumpuk menyumbat pori-pori wajah sehingga tampak kusam dan tidak bercahaya. Fokus perawatan dalam metode ini ada pada bagian dahi, hidung, dan dagu yang sering berminyak.

Facial ini tidak bisa menunjukkan hasil hanya dengan sekali perawatan saja. Setidaknya Anda harus melakukan perawatan 2 minggu sekali hingga menunjukkan hasil yang signifikan.

7. Gold Facial

Treatment penghilang bekas jerawat yang juga ampuh adalah gold facial atau facial emas. Facial ini bukan hanya jenis facial penghilang bekas jerawat saja, tetapi juga facial yang baik untuk merawat kecantikan kulit wajah Anda. Sayangnya, gold facial masih terbatas di Indonesia.

Yang paling menarik dari facial ini adalah penggunaan emas dengan kadar 24 karat yang konon bisa mengangkat semua racun dan kotoran yang ada pada kulit wajah. Facial ini secara efektif mendorong regenerasi sel kulit baru yang lebih sehat sehingga wajah tampak lebih muda dan sehat. Dengan manfaat berganda yang didapatkan, tidak heran perawatan ini sangat terkenal di mancanegara.

8. Facial for Sensitive Skin

Kulit yang sering berjerawat biasanya cenderung memerah karena peradangan. Kulit yang memerah memiliki sensitivitas yang tinggi terhadap produk-produk kecantikan kulit. Jadi, Anda yang punya kulit sensitif tidak bisa sembarangan memilih jenis facial penghilang bekas jerawat. Untuk memilih pelembab saja, Anda harus menggunakan pelembab yang khusus untuk kulit sensitif.

Begitu juga dengan facial yang dipilih, harus khusus untuk kulit sensitif. Semua masalah di wajah Anda akan hilang dengan seketika. Jerawat, komedo, minyak berlebih, dan pori-pori yang membesar. Facial ini akan membuat kulit menjadi lebih kuat dan tahan banting, sehingga tidak mudah ditumbuhi jerawat.

Sponsors Link

9. Whitening Facial

Nah, kalau facial yang ini lebih terkenal lagi di kalangan para wanita. Siapa yang tidak ingin kulit putih dan mulus? Jika Anda ingin menghilangkan bekas jerawat sekaligus mendapatkan kulit putih, pilih saja jenis facial ini.

Facial ini akan menghambat produksi melanin di dalam kulit sehingga warna kulit akan menjadi lebih cerah dan putih. Bekas jerawat pun akan cepat memudar dan kulit putih berseri akan jadi milik Anda.

Itu dia jenis facial penghilang bekas jerawat yang wajib Anda coba. Tapi ingat, sebelum kulit berjerawat, lebih baik kita lakukan cara merawat wajah agar terhindar dari jerawat dan komedo agar Anda tidak perlu pusing memikirkan cara untuk menghilangkan bekas jerawat. Selamat mencoba ya!

ads
, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan
Search
Doctors Talk

Seberapa tahu anda tentang jerawat ? dr. Deasy Thio, Sp.KK, Menjelaskan A-Z fakta mengenai jerawat, Yuk simak agar terbebas dari jerawat.