Sponsors Link

11 Cara Menghilangkan Jerawat Batu di Daun Telinga

Sponsors Link

Jerawat batu di daun telinga bisa Anda sembuhkan dengan berbagai macam penanganan. Pada dasarnya, jerawat batu bisa Anda cegah sebelum jerawat tersebut datang. Cara pencegahannya adalah sebagai berikut:

1. Jangan mengonsumsi makanan dengan kadar kolesterol yang tinggi, berlemak, memiliki kandungan alkohol, terlalu pedas atau berminyak

2. Hindari makanan penyebab jerawat dan mengonsumsi sayuran anti jerawat dan buah-buahan

3. Melakukan cuci muka secara rutin untuk menjaga kebersihan wajah

4. Menjaga kebersihan wajah sebelum dan sesudah menggunakan kosmetik

5. Meminum banyak air putih

6. Menggunakan masker alami untuk wajah berjerawat yang terbuat dari buah-buahan seperti wotel, tomat, jeruk nipis, dan bengkoang sehingga mencegah datangnya jerawat.

Jerawat Batu di Daun Telinga

Apabila jerawat batu di daun telinga terlanjur datang, Anda bisa melakukan berbagai cara untuk mengobatinya, diantaranya adalah:

  • Bawang putih

Khasiat bawang putih untuk jerawat sebagai bumbu dapur yang cukup penting juga bisa Anda manfaatkan untuk bahan obat jerawat batu di daun telinga. Selain meredakan peradangan, bawang putih juga mencegah munculnya jerawat batu kembali. Caranya juga cukup mudah. Pertama, kupas lalu potong bawang putih menjadi beberapa bagian. Setelah itu oleskan potongan bawang putih tersebut ke area daun telinga yang berjerawat menggunakan cotton bud. Diamkan hingga kering lalu bilas menggunakan air bersih.

  • Sidaguri

Sidaguri juga bisa digunakan untuk mengobati jerawat yang ada di daun telinga. Caranya yakni dengan melakukan penguapan pada daun telinga yang berjerawat. Langkah-langkahnya adalah dengan merebus sidaguri menggunakan 2-3 gelas air hingga mendidih. Lalu posisikan telinga mendekat ke wadah yang berisi rebusan sidaguri. Lakukan secara rutin setiap 1-2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Kentang

Kentang adalah obat jerawat alami selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk mengobati jerawat batu di daun telinga. Cara menghilangakan jerawat batu di daun telinga adalah dengan menggunakannya sebagai masker. Pertama hancurkan kentang menggunakan blender atau haluskan secara manual. Setelah halus dan menjadi masker, usapkan pada area daun telinga yang berjerawat. Jika jerawatnya sedikit, tinggal usapkan di daun telinga yang berjerawat menggunakan cotton bud. Diamkan hingga kering, lalu bilas menggunakan air hangat. Lakukan secara rutin agar hasilnya maksimal.

  • Mahkota dewa

Mahkota dewa juga memiliki khasiat efektif untuk mengobati jerawat batu. Tanaman mahkota dewa memiliki kandungan anti iritan dan anti radang sehingga sangat efektif mengobati peradangan dan mengobati jerawat batu. Caranya adalah haluskan buah, daun, atau umbi mahkota dewa dengan blender atau secara manual. Lalu oleskan dan tempelkan pada daun telinga yang berjerawat.

  • Mengkudu

Mengkudu memiliki aroma yang khas dan dikenal sebagai tanaman untuk mengobati jerawat batu. Bahkan beberapa orang mengatakan bahwa mengobati jerawat batu dengan mengkudu adalah pengobatan yang dilakukan dari dalam. Caranya cukup mudah, yakni dengan menghaluskan buah mengkudu menggunakan blender. Jangan lupa untuk menambahkan sedikit gula batu di dalamnya. Saring halusan buah mengkudu tersebut dan didihkan. Minu ramuan buah mengkudu dan gula batu tersebut selagi masih hangat. Buah mengkudu dipercaya dapat membersihkan darah kotor sehingga aliran darah lancar dan kulit menjadi lebih bersih. Kombinasikan pengobatan ini dengan pengobatan luar lain.

Demikian jerawat batu di daun telinga dan semoga bermanfaat.

ads
, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan
Search
Tips Kecantikan Untuk Wanita

Punya Komedo yang membandel?? Ternyata bawang putih sangat berkhasiat loh untuk menghilangkannya. Dicoba yuk!