Sponsors Link

7 Penyebab Jerawat di Kening Susah Hilang yang Wajib Diketahui

Sponsors Link

Kening merupakan salah satu area wajah yang paling sering diserang jerawat, dan tak sedikit pula orang yang sering mengalami jerawat di kening yang susah hilang. Memang sebagian besar kasus penyebab jerawat di kening masih sama seperti penyebab jerawat pada umumnya, salah satunya adalah kelenjar minyak yang terlalu aktif sehingga produksi minyak di terutama di area kening menjadi berlebihan. Penyebab jerawat di kening lagi adalah terlalu sering begadang, stress, dan dalam kondisi dimana perubahan hormon penyebab jerawat tidak stabil. Beberapa kondisi tersebut juga menjadi pemicu jerawat di kening susah hilang. Lalu apa saja penyebab jerawat di kening susah hilang? Berikut beberapa penyebab diantaranya:

Sponsors Link
  1. Terlalu sering menyentuh kening

Salah satu pantangan agar jerawat cepat sembuh atau hilang adalah jangan terlalu sering menyentuh jerawat, oleh sebab itu terlalu sering menyentuh area kening yang berjerawat juga dapat menyebabkan jerawat di kening susah hilang. Hal ini disebabkan karena ketika berjerawat kondisi kulit biasanya sedang dalam masa sensitif dan juga terkadang terlalu berminyak, jadi ketika tangan terlalu sering menyentuh kening maka bakteri atau kotoran yang menempel pada tangan dapat berpindah ke kening. Kotoran dan bakteri tersebut dapat memperparah jerawat seperti menyebabkan peradangan atau infeksi bakteri, sehingga penyembuhan jerawat di kening akan terhambat dan pada akhirnya jerawat di kening susah hilang.

  1. Gaya rambut berponi

Bagi sebagian besar wanita, memiliki poni adalah bagian dari gaya rambut yang dapat mempercantik penampilan. Oleh sebab itu tidak sedikit wanita yang memilih untuk memiliki poni yang biasanya menutup area kening. Tapi tahukah anda bahwa sebenarnya poni justru dapat membuat anda yang sedang mengalami jerawat di kening menjadi susah hilang? Terutama bagi anda yang mudah berkeringat dan tidak rajin mencuci rambut. Hal ini disebabkan karena rambut yang kotor dan bersentuhan dengan kening akan meninggalkan kotoran pada rambut tersebut di area kening, sehingga kebersihan kening tidak terjaga lagi. Kotoran yang menempel dapat memicu penyumbatan pori-pori kulit yang ditambah dengan adanya produksi minyak berlebih saat berjerawat, jadi bukan nya jerawat hilang namun jerawat justru akan semakin banyak dan susah hilang.

Terlebih lagi rambut poni yang menutupi kening dapat menyebabkan produksi keringat berlebih saat terpapar sinar matahari berlebih. Dimana keringat berlebih juga dapat menyebabkan timbulnya jerawat di kening, dan biasanya jerawat akan berbentuk kecil-kecil dalam jumlah yang relatif banyak. Yang mana jerawat kecil-kecil dan berjumlah banyak di kening biasanya lebih susah hilang dibanding dengan jerawat pada umumnya.

  1. Penggunaan make up yang terlalu tebal

Penggunaan make up memang bagus untuk mempercantik penampilan, tapi perlu diketahui bahwa penggunaan make up yang terlalu tebal dapat menyebabkan masalah jerawat susah hilang, termasuk jerawat di kening. Hal ini disebabkan karena kotoran bekas make up yang menempel pada kulit dapat menyumbat pori-pori kulit dan menyebabkan jerawat, terutama pada wanita yang terlalu malas untuk membersihkan make up dengar benar. Selain itu, penggunaan make up atau kosmetik dengan kandungan yang tidak cocok dengan kondisi atau sifat kulit anda juga dapat menyebabkan jerawat susah hilang atau bahkan menimbulkan jerawat yang lebih banyak.

  1. Begadang

Begadang juga dapat menyebabkan jerawat di kening susah hilang, dimana begadang merupakan aktivitas dimana tubuh menjadi tidak beristirahat pada malam hari. Padahal malam hari merupakan waktu yang cocok atau pas untuk kulit ber-regenerasi, maka ketika anda begadang maka kulit tidak mengalami proses regenerasi dengan sempurna . Yang mana sebenarnya regenerasi kulit adalah hal yang penting karena akan mengganti sel kulit mati atau rusak dengan sel kulit yang baru. Oleh sebab itu ketika anda terlalu sering begadang, maka akan banyak sel kulit mati tidak tergantikan termasuk di area wajah, sehingga untuk kulit berjerawat akan semakin parah dan susah hilang.

  1. Pola makan tidak sehat

Pola makan yang tidak sehat seperti terlalu sering mengkonsumsi makanan berminyak, berminyak, dan mengandung gula yang tinggi, memang dikenal menjadi penyebab jerawat secara umum. Oleh sebab itu pola makan yang tidak sehat juga dapat menjadi penyebab jerawat di kening susah hilang. Hal ini karena pola makan juga dapat mempengaruhi sistem produksi minyak di kulit yang dapat memicu produksi minyak berlebih sehingga jerawat susah hilang dan bahkan semakin bertambah banyak.

  1. Perubahan hormon

Perubahan hormon yang tidak stabil merupakan penyebab utama munculnya jerawat, terutama di wajah dan area kening. Oleh sebab itu, ketika anda mengalami perubahan hormon yang tidak stabil seperti pada saat haid atau stress maka jerawat di kening juga akan semakin susah hilang.

Itulah beberapa penyebab jerawat di kening susah hilang, semoga bermanfaat.

ads
, ,
Oleh :
Kategori : Penyebab