Sponsors Link

Jerawat di Ketiak Bisa Pertanda Alzheimer ? Ternyata Begini Alasan Ilmiahnya

Sponsors Link

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang terlihat sepele namun siapa sangka ternyata ada beberapa tanda jerawat yang mengindikasikan suatu penyakit. Munculnya jerawat pun bisa di bagian manapun, salah satunya adalah di bagian ketiak. Perlu kita waspadai jerawat di ketiak bisa pertanda Alzheimer, sebagaimana diungkapkan oleh beberapa peneliti melalui hasil penelitiannya.

Sponsors Link

Penelitian di Cina yang dipublikasikan oleh Jurnal Science mengungkapkan bahwa dengan adanya ciri-ciri jerawat di ketiak bisa menjadi pertanda terkaitnya penyakit Alzheimer. Hal ini terbukti dari penelitian yang dilakukan pada 50 subjek penelitiannya, dari mutasi gen PSEN1 yang menyebabkan terjadinya jerawat inversa, dan jerawat tersebut juga berkaitan dengan penyakit Alzheimer.

Jerawat di ketiak saat menstruasi pada wanita pun juga perlu diwaspadai karena memiliki bahaya tersendiri selain pertanda Alzheimer. Gejala lain yang bisa ditimbulkan akibat jerawat di ketiak ini adalah:

1. Gejala Alergi

Ciri-ciri jerawat karena alergi yaitu terjadinya reaksi pada kulit akibat bersentuhan atau mengonsumsi sesuatu yang mengandung bahan tertentu. Apabila jerawat ini tumbuh di ketiak, maka kemungkinannya adalah terjadinya alergi terhadap penggunaan deodoran, atau pengaruh obat-obatan lainnya.

2. Gejala Fibroadenoma

Benjolan yang menyerupai jerawat pada ketiak karena gejala fibroadenoma ini diakibatkan oleh kelebihan kelenjar atau lobulus penghasil susu. Jerawat ini dikategorikan sebagai tumor jinak yang tidak berpotensi menjadi kanker. Perlu diketahui pulan mengenai bahaya jerawat di kemaluan saat hamil untuk mengantisipasi penyakit yang muncul.

3. Kanker Limfoma

Munculnya jerawat di ketiak ini juga bisa sebagai pertanda adanya kanker limfoma atau biasa disebut dengan kanker getah bening yang tentu berbahaya bagi tubuh. Kanker Limfoma ini ditandai dengan adanya benjolan menyerupai jerawat pada bagian tubuh tertentu misalnya ketiak, pangkal paha, dan leher. Penyakit ini berkembang melalui penyebaran sel-sel kanker pada tubuh akibat infeksi virus saat kekebalan tubuh rendah.

Cara mengatasi jerawat di ketiak secara alami

Setelah mengetahui beberapa gejala yang ditimbulkan akibat munculnya jerawat pada ketiak, selanjutnya yang perlu diketahui adalah bagaimana cara mengatasi jerawat di ketiak secara alami. Caranya sangat mudah dengan menggunakan bahan-bahan alami dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan jerawat yang tumbuh terus menerus yang bisa menjadi pilihan:

Sponsors Link

  • Mengatasi jerawat diketiak dengan menggunakan lemon adalah salah satu cara alami yang tepat dan ampuh. Cara menggunakannya pun sangat mudah, yaitu belah lemon menjadi dua bagian kemudian oleskan seacar merata pada ketiak berjerawat. Diamkan selama 10 hingga 15 menit lalu bilas hingga bersih dan lakukan secara rutin dua atau tiga minggu sekali.
  • Selanjutnya, cara mengatasi jerawat di kening susah hilang ataupun di ketiak dengan menggunakan madu. Caranya sangat mudah, yaitu oleskan madu ke seluruh bagian kulit berjerawat dan diamkan selama 15 sampai 20 menit. Kemudian, bilas hingga bersih dan ulangi cara ini untuk mendapatkan kulit cerah alami.
  • Selain itu, bisa juga menggunakan tanaman lidah buaya yang diambil gel-nya. Cara menggunakannya pun sangat mudah, yaitu oleskan bagian gel lidah buaya secara merata di atas ketiak berjerawat. Kemudian, diamkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih.

ads
, , , ,
Oleh :
Kategori : Penyebab
Search
Doctors Talk

Seberapa tahu anda tentang jerawat ? dr. Deasy Thio, Sp.KK, Menjelaskan A-Z fakta mengenai jerawat, Yuk simak agar terbebas dari jerawat.