Sponsors Link

6 Cara Mengatasi Jerawat Hitam di Punggung 

Sponsors Link

Jerawat bisa mengganggu siapa saja baik pria ataupun wanita. Jenis-jenis jerawat pun sangat beragam salah satunya adalah jerawat hitam di punggung. penyebab-jerawat-di-punggung oleh beberapa penyebab salah satunya penyebab jerawat berdasarkan faktor internal dan eksternal. tanda-jerawat-di-punggung biasanya adalah bekas jerawat punggung parah yang tidak diobati secara tuntas. Oleh karena itu perlu adanya tindakan yang tepat agar jerawat hitam di punggung bisa hilang tuntas. Berikut ulasannya!

Jerawat Hitam di Punggung

Jerawat hitam di punggung yang sangat mengganggu ini ternyata bisa hilang dengan melakukan metode pengobatan atau penyembuhan yang tepat. Cara mengobati jerawat hitam di punggung diantaranya adalah:

  • Teknologi Dermabrasi

Cara pertama adalah menggunakan teknologi dermabarasi yang merupakan teknik medis dengan waktu relatif cepat. Metode ini biasanya menggunakan beberapa langkah. Pertama pasien akan dibius pada area kulit yang akan didermabrasi, yakni area kulit punggung. Lalu dokter akan mulai mengikis permukaan kulit dengan alat sejenis sikat bernama dermabrator. Dermabrator akan mengikis permukaan kulit punggung hingga ke lapisan yang diinginkan. Efek dari proses tersebut adalah kulit memerah dan membengkak bahkan gatal. Untuk itu, batasi kegiatan di luar kurang lebih 2 minggu.

  • Teknologi injeksi kolagen

Cara medis kedua adalah teknologi injeksi kolagen yang membuat bekas jerawat naik ke permukaan kulit sehingga bekas jerawat menjadi tersamarkan. Teknologi ini dilakukan dengan menyuntikkan vitamin C yang telah dicampur dengan kolagen ke jerawat hitam yang ada di punggung. Untuk menghindari bahaya injeksi jerawat, pastikan memilih dokter yang berkualitas dan memiliki izin untuk melakukan suntikan tersebut. Kemudian, pastikan bahwa produk sudah terdaftar pada BPOM sebab ini sangat berpengaruh pada penyembuhan jerawat.

  • Scrub beras

Tak hanya cara media, cara alami juga bisa Anda lakukan. Salah satunya dengan membuat scrub beras untuk mencegah bakteri penyebab jerawat. Scrub ini terdiri dari beras dan lemon. Caranya cukup dengan menghaluskan beras lalu campur dengan air perasan lemon. Setelah merata, aplikasikan scrub beras terutama ke area-area punggung yang memiliki banyak jerawat hitam. Jangan lupa untuk mengoleskan lotion agar area punggung setelah di scrub dapat terjaga kelembapannya.

  • Lemon dan mawar

Lemon dan mawar juga bisa digunakan untuk mengobati jerawat hitam di punggung. Caranya juga cukup mudah, yakni dengan mengambil perasan jeruk lemon. Setelah itu, perasan tersebut ditetesi dengan air mawar. Setelah tercampur rata, oleskan caampuran tersebut ke area jerawat hitam di punggung. Ulangi secara rutin hingga bekas jerawat atau jerawat yang menghitam di punggung tersebut bisa hilang.

  • Cuka apel

Manfaat cuka untuk jerawat jangan diragukan lagi sebab jerawat hitam sekalipun bisa dihilangkan dengan menggunakan cuka apel. Kandungan alpha hidroxi dan asam aminonya ampuh untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati sehingga jerawat hitam bisa cepat menghilang. Cara menghilangkan bekas jerawat berwarna hitam dengan menggunakan cuka apel sangat mudah. Pertama siapkan air dan cuka apel. Campurkan cuka apel dengan air bersih agar cuka apel tidak mengiritasi kulit Anda. Oleskan campuran cuka apel dan air ini ke area jerawat hitam di punggung. Diamkan kurang lebih 1-2 jam. Kemudian bilas menggunakan air bersih. Anda bisa mengulanginya setiap 1 kali sehari.

  • Lidah buaya

Manfaat lidah buaya untuk jerawat khususnya jerawat hitam di punggung jangan diragukan lagi. Sebab, lidah buaya memiliki vitamin yang mempercepat proses penyembuhan jerawat. Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya adalah ambil gel lidah buayanya, lalu oleskan ke jerawat hitam di punggung Anda. Diamkan selama 20 menit hingga mengering. Kemudian bilas punggung Anda dengan air bersih. Kalian juga bisa menggunakan sabun-dettol-untuk-jerawat-punggung dan beberapa merksabun-untuk-menghilangkan-bekas-jerawat-di-punggung.

Demikian jerawat hitam di punggung dan semoga bermanfaat.

ads
, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan
Search
Tips Kecantikan Untuk Wanita

Punya Komedo yang membandel?? Ternyata bawang putih sangat berkhasiat loh untuk menghilangkannya. Dicoba yuk!