Sponsors Link

7 Cara Mengatasi Jerawat Kecil di Punggung

Sponsors Link

Selain di wajah, jerawat kecil juga bisa menghampiri punggung Anda. Meskipun bentuknya terlihat kecil-kecil, namun jerawat ini juga sangat mengganggu. Namun tak usah khawatir sebab penyebab jerawat kecil di wajah sama dengan penyebab jerawat kecil di punggung dimana bisa sembuh jika diobati dengan baik. Berikut ulasannya untuk Anda!

Jerawat Kecil di Punggung

Seperti kita ketahui, jerawat yang muncul di punggung ternyata lebih mudah membesar daripada jerawat di anggota tubuh lainnya. Jika jerawatnya yang kecil saja tidak diobati dengan baik dan benar maka akan memicu timbulnya jerawat-jerawat lainnya. Berikut adalah beberapa cara untuk mengobati jerawat kecil di punggung yang bisa Anda coba atau dengan mengunjungi klinik perawatan jerawat punggung di jakarta, diantaranya adalah:

  • Menggunakan sabun bebas minyak

Cara pertama mencegah-jerawat-di-punggung adalah menggunakan sabun bebas minyak untuk membersihkan seluruh anggota tubuh Anda. Sabun bebas minyak ini mengandung asam salisilat aktif sekitar 2%. Perhatikan komposisi dari sabun bebas minyak yang akan Anda gunakan. Fokuskan pemakaian sabun pada bagian punggung yang berjerawat, lalu tunggu sekitar 1 menit untuk membiarkan obat terserap dengan baik di kulit. Setelah itu bilas menggunakan air bersih.

  • Oleskan losion bebas minyak

Kulit adalah organ tubuh yang juga membutuhkan air dan nutrisi agar tetap sehat dan terawat. Untuk menjaga kesehatannya, penuhi kebutuhan tersebut dengan mengusapkan losion bebas minyak di punggung setiap selesai mandi setiap hari dan makan sayuran anti jerawat. Pastikan losion tersebut juga non komedogenik agar membuat kulit Anda menjadi kering.

  • Usapkan krim di jerawat

Setelah menggunakan sabun dan losion yang membersihkan dan melembabkan kulit, selanjutnya adalah obati bagian punggung yang berjerawat tadi untuk menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Anda bisa menggunakan obat dengan kadar benzoil peroksida 2,5% dan jangan melebih kadarnya 5% hingga 10% sebab malah akan memperparah jerawat kecil di punggung Anda. Apabila kulit Anda terlalu sensitif dengan benzoil peroksida, Anda juga bisa menggunakan obat dengan larutan sulfur 10%.

  • Gunakan krim retinol

Obat krim retinol juga bisa Anda gunakan untuk mengobati jerawat kecil di punggung. Krim retinol akan membantu mengeksfoliasi kulit sehingga membantu pengobatan jerawat kecil di punggung Anda.

  • Menggunakan AHA dan BHA

AHA (asam alfa hidroksi) bisa berkhasiat sebagai bahan eksfoliasi kulit dan mengelupas sel kulit mati yang menyumbat pori. Sedangkan BHA (asam beta hidroksi) bisa melawan bakteri di dalamnya. Pakailan scrub tubuh dengan kandungan AHA untuk membersihkan punggung setiap tiga kali dalam seminggu. Setelah itu, usapkan BHA ke punggung dengan tisu basah untuk memaksimalkan pengobatan jerawat kecil di punggung Anda.

  • Buatlah scrub pengeksfoliasi alami

Scrub eksfoliasi membantu Anda dalam mengangkat sel kulit mati yang menyumbat pori-pori. Anda bisa membuat scrub alami dengan memeras satu buah jeruk ke dalam wadah. Kemudian tambahkan 1 ½ cangkir gula pasir dan ½ cangkir garam laut kasar. Aduk hingga rata alu oleskan ke bagain jerawat kecil di punggung, Tunggu hingga kering dan bilas menggunakan air bersih.

  • Air daun sirih

Solusi obat jerawat alami berikutnya adalah menggunakan air daun sirih untuk menghilangkan jerawat kecil di punggung. Anda gunakan air daun sirih untuk saat mandi untuk membunuh bakteri jahat yang memicu jerawat kecil di punggung. Sesuaikan dengan kebutuhan kulit sebab ada beberapa tipe kulit yang tidak cocok dengan air daun sirih.

Demikian jerawat kecil di punggung dan semoga bermanfaat.

ads
, , , ,
Oleh :
Kategori : Jenis
Search
Tips Kecantikan Untuk Wanita

Punya Komedo yang membandel?? Ternyata bawang putih sangat berkhasiat loh untuk menghilangkannya. Dicoba yuk!