Sponsors Link

Jerawat Kecil Susah Hilang – Penyebab dan Cara Mengatasinya

Sponsors Link

Bicara mengenai jerawat, apalagi jerawat kecil susah hilang  memang terkadang menimbulkan kekesalan. Hal ini disebabkan karena jerawat kecil sering muncul dalam jumlah banyak sekaligus, dan didaerah yang mudah terlihat seperti dahi dan pipi. Walaupun bentuk nya kecil dan tidak besar kemerahan seperti jerawat batu, tetapi tetap saja jerawat kecil dapat memberikan dampak psikologis akibat jerawat.  Salah satunya adalah menurunnya kepercayaan diri untuk melakukan aktivitas diluar, belum lagi dengan rasa gatal yang ditimbulkan oleh jerawat kecil-kecil. Dalam kesempatan kali ini akan dibahas mengenai jerawat kecil susah hilang, dimana perlu diketahui penyebab dan bagaimana cara mengatasinya. Oleh sebab itu, simak ulasan berikut ini untuk mengetahui lebih banyak mengenai jerawat kecil susah hilang, dan mengetahui cara mengatasi dan mencegah munculnya jerawat kecil di wajah anda.

Sponsors Link

Penyebab Jerawat Kecil Susah Hilang

Jerawat kecil memang biasanya sering timbul di area dahi, bahkan banyak yang menganggap jerawat kecil sebagai sebagai suatu biang keringat. Jerawat kecil dan biang keringat sebenarnya berbeda, karena pada jerawat kecil terdapat lemak yang menggumpal didalamnya. Jerawat kecil juga biasanya akan muncul dalam jumlah banyak sekaligus, dan dapat menimbulkan rasa gatal. Sama seperti penyebab jerawat pada umumnya, jerawat kecil susah hilang juga disebabkan karena adanya penyumbatan pori-pori kulit yang meradang.

Kondisi tersebut disebabkan karena terjadinya iritasi pada kulit karena adanya kontak secara langsung oleh tangan, kuku, atau pun berbagai macam bakteri dan debu penyebab jerawat. Kontak secara langsung tersebut kemudian bereaksi atau bercampur dengan keringat yang kemudian menyebabkan tersumbat nya pori-pori dan muncullah jerawat. Selain karena penyebab utama tersebut, penyebab jerawat kecil susah hilang juga dapat dipengaruhi oleh keadaan hormon penyebab jerawat pada tubuh, dimana dapat mempengaruhi kerja kelenjar sebasea, sehingga terjadi produksi minyak atau sebum berlebih pada kulit.

Tidak hanya karena kondisi alami hormon dalam tubuh, saat seseorang mengalami stress berlebih juga dapat menyebabkan jerawat kecil susah hilang. Hal ini disebabkan karena ketika seseorang mengalami stress maka kondisi hormon dalam tubuh akan menjadi tidak stabil, sehingga dapat memicu timbulnya jerawat. Jerawat kecil susah hilang juga dipengaruhi oleh kondisi kebersihan dan kesehatan kulit anda, jika anda rajin menjaga kebersihan kulit maka jerawat kecil akan lebih jarang muncul dan jika telah muncul tidak akan terlalu susah hilang, begitu sebaliknya. Oleh sebab itu, selalu menjaga kebersihan dan kesehatan kulit adalah suatu kewajiban untuk terhindar dari jerawat kecil susah hilang dan juga untuk membantu mengatasi jerawat kecil susah hilang.

Bagi anda yang sedang mengalami masalah jerawat kecil susah hilang tidak perlu khawatir lagi, karena jerawat kecil susah hilang masih bisa diatasi melalui beberapa cara. Apa saja cara-cara mengatasi jerawat kecil susah hilang tersebut? simak ulasan berikut ini.

Mengatasi Jerawat Kecil Susah Hilang

Berikut ini ada beberapa cara mengatasi jerawat kecil susah hilang menggunakan beberapa bahan alami, seperti:

  1. Bawang Putih

Walaupun terdapat asumsi mengenai bahaya bawang putih untuk jerawat, namun ternyata bawang putih juga memiliki kandungan antibakteri yang dapat membantu mengatasi jerawat kecil susah hilang dengan cara berikut:

  • Haluskan satu siung bawang putih yang telah di bersihkan hingga benar-benar halus.
  • Oleskan halusan bawang putih pada area jerawat kecil susah hilang secara merata.
  • Diamkan selama 10 menit, lalu bilas menggunakan air hingga benar-benar bersih.
  1. Lidah Buaya

Manfaat lidah buaya untuk jerawat juga dapat digunakan untuk mengatasi jerawat kecil susah hilang, caranya juga cukup mudah, yaitu:

  • Ambil lidah buaya yang telah dicuci bersih.
  • Potong menjadi dua bagian untuk digunakan gel dibagian daging dalamnya.
  • Oleskan gel lidah buaya pada ara kulit berjerawat kecil susah hilang secara merata.
  • Diamkan kurang lebih selama 15 menit, kemudian bilas hingga bersih.
  1. Jus lemon

Jus lemon juga dapat digunakan untuk mengatasi jerawat kecil susah hilang atau jerawat kecil membandel, karena manfaat lemon untuk jerawat yang dipercaya sangat efektif. Caranya adalah:

  • Siapkan jus lemon dan kapas yang akan digunakan.
  • Masukkan kapas pada jus lemon, diamkan agar jus lemon meresap pada kapas.
  • Tepuk-tepukan kapas tersebut pada area jerawat kecil susah hilang anda.
  • Lakukan kurang lebih selama 10 menit, dan bilas wajah hingga bersih.
  1. Tomat

Tomat memang bermanfaat untuk menghilangkan komedo, namun tidak hanya komedo tetapi tomat juga ternyata dapat membantu mengatasi jerawat kecil susah hilang dengan cara:

  • Siapkan tomat yang telah di cuci bersih.
  • Potong menjadi beberapa bagian.
  • Tempelkan potongan tomat pada area jerawat kecil susah hilang anda.
  • Diamkan selam 10 menit, kemudian bilas wajah hingga bersih.
  1. Masker Putih Telur

Cara yang terakhir adalah dengan menggunakan masker putih telur, anda hanya perlu mengoleskan putih telur pada area jerawat kecil susah hilang secara merata dan diamkan selama 20 menit hingga mengering. Setelah itu bilas hingga bersih.

Demikianlah beberapa ulasan mengenai jerawat kecil susah hilang, semoga ulasan diatas dapat bermanfaat.

ads
, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan