Sponsors Link

4 Cara Hilangkan Jerawat Nasi di Dahi Paling Ampuh

Sponsors Link

Situasi yang berubah saat akan menstruasi atau dalam masa kehamilan biasanya akan memicu timbulnya hormon penyebab jerawat. Bahkan pria dewasa yang merokok pun memiliki resiko mendapatkan jerawat. Keluarga yang mendapatkan riwayat jerawat juga beresiko memiliki jerawat. Salah satu jenis jerawat yang sering muncul adalah jerawat nasi di dahi. Lalu apa saja bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi jerawat nasi di dahi? Berikut ulasannya!

Jerawat Nasi di Dahi

Saat Anda memiliki jerawat nasi di dahi, hal pertama yang tidak boleh Anda lakukan adalah menekan-nekan atau bahkan berusaha untuk memecahkannya. Sebab memecahkan jerawat dapat membuat kulit mendapatkan jaringan parut atau bekas luka permanen. Jerawat nasi yang pecah juga bisa mendatangkan bakteri yang berada di tangan masuk ke dalam lapisan kulit dahi. Bakteri tersebut kemudian mengenai pori-pori dan malah memicu tumbuhnya jerawat baru disana.

Apabila ingin memencetnya, usahakan untuk menunggu hingga jerawat memiliki tanda bintik putih. Itu tandanya nanah jerawat sudah berada di puncak dan siap untuk dikeluarkan. Bentuk jerawat nasi sendiri memang sangat kecil, namun jika berada di dahi, jerawat ini bisa langsung menarik perhatian orang yang melihat. Berikut adalah beberapa bahan alami sebagai cara mengatasi jerawat nasi di dahi, diantaranya adalah:

  • Lemon

Lemon adalah salah satu bahan yang paling popular dalam menuntas jerawat termasuk jerawat nasi di dahi. Manfaat lemon untuk jerawat dapat mengeluarkan bakteri yang menyumbat pori-pori penyebab jerawat dengan memanfaatkan kandungan asamnya yang tinggi. Cara untuk menggunakan lemon pada jerawat nasi di dahi adalah dengan mengoleskan sari lemonnya ke jerawat nasi. Namun, jangan mengggunakan tangan karena tangan banyak mengandung kotoran dan bakteri. Anda bisa memakai cotton bud atau kapas. Proses ini bisa Anda lakukan saat malam hari sebelum tidur. Sebab keesokan paginya Anda bisa langsung mencuci muka. Lemon yang diaplikasikan pada siang hari tidak baik karena akan bereaksi jika terkena panas matahari.

  • Cuka apel

Cuka apel atau apple cider vinegar memiliki kandungan asam bersamaan dengan astringent atau zat yang bisa membuat satu jaringan berkontraksi. Astringent yang terkandung dalam cuka apel bisa berfungsi untuk menghilangkan jerawat nasi di dahi dengan cepat dan mudah. Selain itu, cuka apel sangat ampuh untuk menyeimbangkan kandungan pH di kulit. Sebab salah satu penyenan jerawat nasi di dahi adalah tingkat pH yang tidak stabil. apabila pH telah kemabli ke tingkat normal, maka kulit akan bekerja seperti biasa dan jerawat tak muncul kembali.

  • Lidah buaya

Manfaat lidah buaya untuk jerawat memiliki banyak khasiat untuk mengatasi kulit kering, berminyak, sensitif, kombinasi, dan berjerawat atau dalam kata lain, lidah buaya cocok digunakan untuk kulit dengan tipe apa saja. Kandungan antimikroba pada lidah buaya ampuh menghilangkan bakteri dan jerawat dengan cepat. Selain itu, lidah buaya bisa merapatkan pori-pori kulit sehingga mencegah make up, debu, dan kotoran untuk masuk ke kulit. Anda bisa mencoba lidah buaya secara langsung maupun yang sudah berbentuk produk kecantikan.

  • Tea tree oil

Tea tree oil juga termasuk obat jerawat alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi jerawat nasi di dahi. Bahan ini berfungsi untuk mengobati iritasi kulit dan menyembuhkan jerawat nasi yang ada di dahi. Gunakan tea tree oil sebelum tidur atau sebelum Anda mulai untuk memakai riasan kosmetik.

Demikian jerawat nasi di dahi dan semoga bermanfaat.

ads
, , ,
Oleh :
Kategori : Jenis
Search
Tips Kecantikan Untuk Wanita

Punya Komedo yang membandel?? Ternyata bawang putih sangat berkhasiat loh untuk menghilangkannya. Dicoba yuk!