Sponsors Link

Jerawat Sekitar Mulut Artinya Apa? Baca Penjelasan Berikut!

Sponsors Link

Jerawat merupakan masalah kulit yang memang terlihat kecil namun dapat mengganggu kenyamanan seseorang dan mengurangi rasa percaya diri seseorang pula. Oleh karena itu, tak heran jika banyak yang melakukan beragam cara untuk menghilangkannya. Tetapi, tahukah Anda bahwa letak jerawat memiliki arti? Arti letak jerawat sesuai dengan letak tumbuhnya jerawat. Hal ini juga bisa dihubungkan antara letak jerawat dengan kondisi kesehatan seseorang.

Sponsors Link

Salah satu letak jerawat yang akan kita bahas maknanya adalah jerawat sekitar mulut, yang bisa jadi kini Anda alami. Penyebab jerawat sekitar mulut di antaranya yang perlu diketahui adalah disebabkan karena produksi minyak berlebih, pola tidur tidak teratur, dan konsumsi makanan yang tidak sehat. Setelah mengetahui arti letak jerawat di ekitar mulut maka perlu dilakukan cara menghilangkan jerawat di bibir dan sekitar mulut. Berikut ini adalah beberapa arti jerawat sekitar mulut yang perlu diketahui dan diwaspadai:

1. Kurang Menjaga Kebersihan Wajah

Jerawat sekitar mulut artinya kurang menjaga kebersihan wajah, hal ini dikarenakan kotoran yang menumpuk pada wajah terlalu banyak hingga mengakibatkan munculnya jerawat. Oleh karena itu, menjaga kebersihan wajah sangatlah penting agar terhindar dari jerawat. Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kebersihan jerawat, misalnya dengan rajin membersihkan wajah sebelum tidur dan melakukan perawatan sendiri dengan menggunakan masker untuk kulit berminyak dan berjerawat.

2. Pemilihan Kosmetik Tidak Tepat

Jerawat sekitar mulut artinya salah dalam memilih kosmetik, misalnya saja dikarenakan salah memilih kosmetik yang tidak sesuai dengan jenis kulit. Salah satu kosmetik yang perlu diperhatikan pemilihannya adalah pelembab, pilihlah pelembab untuk kulit berjerawat. Selain pelembab, pilih pula kosmetik yang sesuai jenis kulit apabila jenis kulit Anda berjerawat, maka sebaiknya pilihlah kosmetik untuk kulit berjerawat.

3. Pemilihan Pasta Gigi Tidak Tepat

Selanjutnya, jerawat sekitar mulut artinya bisa dikarenakan salah dalam memilih pasta gigi. Hal ini disebabkan pasta gigi yang sering kontak langsung dengan area sekitar mulut saat menggosok gigi. Munculnya jerawat bisa dikarenakan faktor alergi seseorang terhadap kandungan deterjen dalam pasta gigi tersebut. Oleh karena itu pilihlah pasta gigi yang sesuai dengan kondisi kulit Anda apalagi jika kulit Anda sensitif.

4. Terjadinya Permasalahan Kesehatan

Kemudian, jerawat sekitar mulut artinya bisa dikaitkan dengan kondisi kesehatan seseorang. Permasalahan kesehatan yang terjadi yaitu berkaitan dengan sistem pencernaan dan ginjal. Jerawat ini menjadi petunjuk bahwa ada yang salah pada sistem pencernaan, yaitu susahnya Buang Air Besar ataupun sembelit. Oleh karena itu, agar sistem pencernaan berjalan lancar maka perlu konsumsi makanan berserat tinggi. Sedangkan, permasalahan ginjal yang dimaksud bukan sebuah kerusakan melainkan penurunan sistem kerja sehingga untuk memulihkannya banyaklah mengonsumsi air putih minimal 8 gelas dalam sehari.

Sponsors Link

5. Pola Hidup Tidak Sehat

Jerawat sekitar mulut artinya pola hidup yang dijalani tidaklah sehat, misalnya saja terlalu sering mengonsumsi makanan berminyak. Oleh karena itu, pilihlah makanan yang dianjurkan untuk orang berjerawat yaitu buah alpukat, nasi merah, brokoli, pepaya, kubis, belimbing wuluh, bawang putih, kacang-kacangan, dan apel.

6. Ketidakseimbangan Hormon dan Stress

Terakhir, jerawat sekitar mulut artinya terjadi ketidakseimbangan hormon yang bisa disebabkan karena stress. Hal ini memang benar bahwa stress menyebabkan jerawat, yang kemudian membuat hormon menjadi tidak seimbang. Oleh karena itu, perlu mencegah terjadinya stress misalnya saja dengan melakukan refresing sejenak.

ads
, , ,
Oleh :
Kategori : Pencegahan