Sponsors Link

Jerawat Tanda Ada yang Kangen? Begini Alasannya

Sponsors Link

Jerawat tanda ada yang kangen? Pasti anda pernah mendengar hal ini, terutama pada masa-masa remaja. Segala sesuatu tentang jerawat memang sangat menarik untuk diperbincangkan, hal ini disebabkan karena banyak asumsi-asumsi mengenai jerawat yang terkadang dipercaya tetapi sebenarnya tidak benar, salah satunya adalah dengan adanya mitos jerawat cinta. Tidak ada hubungan nya antara jerawat dengan orang yang sedang mengalami jatuh cinta, tetapi banyak pula orang yang masih percaya mengenai jerawat cinta. Lalu bagaimana dengan hubungan jerawat dan orang yang kangen? Apakah asumsi ini benar? Dalam kesempatan kali ini akan dibahas mengenai benar atau tidaknya jerawat tanda ada yang kangen, untuk itu simak penjelasan berikut ini dan temukan jawabannya.

Sponsors Link

Jerawat Tanda Ada yang Kangen?

Pada masa-masa remaja, pasti anda sering mengejek teman anda ketika berjerawat, seperti mengatakan bahwa ada yang kangen. Jerawat memang berbentuk kecil di kulit tetapi sangat menarik perhatian setiap orang. Bahkan beberapa ahli yang melakukan penelitian mengenai jerawat berpendapat bahwa, tidak akan ada satu orang pun didunia ini yang dapat melewati masa-masa hidupnya tanpa mengalami sebuah jerawat di kulitnya. Oleh sebab itulah banyak sekali asumsi-asumsi yang muncul mengenai jerawat.

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang disebabkan karena adanya kondisi dimana pori-pori tersumbat oleh minyak, tumpukan sel kulit mati, kotoran, dan terjangkit bakteri penyebab jerawat. Penyebab munculnya jerawat sendiri sangatlah beragam, dimana untuk mengetahui jerawat tanda ada yang kangen atau tidak perlu di ketahui pula apa saja sebenarnya penyebab timbulnya jerawat.

  • Penyebab Jerawat

Penyebab timbulnya jerawat sendiri sangatlah beragam dan berbeda-beda setiap orangnya. Beberapa penyebab timbulnya jerawat secara umum seperti:

  1. Faktor genetik atau keturunan

Ketika seseorang mengalami masalah jerawat yang tidak kunjung hilang dan lebih cepat dan sering timbul dibanding dengan yang dialami orang-orang pada umumnya, berarti jerawat yang timbul tersebut disebabkan karena adanya faktor genetik atau keturunan. Dimana jerawat yang disebabkan karena faktor genetik atau keturunan memang akan lebih sulit di tangani.

  1. Faktor hormonal

Penyebab jerawat timbul yang kedua adalah karena adanya hormon penyebab jerawat, terutama pada masa-masa remaja. Kondisi hormon yang tidak stabil didalam tubuh sangat berpengaruh terhadap produksi sebum pada kulit yang dapat menyumbat pori-pori kulit. Oleh sebab itulah, faktor hormon biasanya menjadi salah satu penyebab utama timbulnya jerawat.

  1. Tersumbatnya pori-pori

Tersumbatnya pori-pori kulit juga menjadi penyebab utama timbulnya jerawat. pori-pori kulit yang tersumbat dapat disebabkan karena adanya produksi sebum atau minyak pada kulit yang berlebih, ditambah lagi dengan adanya tumpukan sel-sel kulit mati yang tidak dibersihkan. Kotoran yang menempel pada kulit, serta debu juga dapat memperparah penyumbatan pori-pori, sehingga jerawat tidak dapat dihindari lagi.

  1. Bakteri penyebab jerawat

Adanya bakteri penyebab jerawat seperti Propionibacterium acnes yang menempel pada pori-pori kulit juga memicu timbulnya jerawat lebih cepat. Biasanya ketika jerawat timbul dan terserang oleh bakteri penyebab jerawat maka dapat mengakibatkan terjadinya peradangan pada jerawat, dan mengakibatkan dampak psikologis akibat jerawat karena mempengaruhi kepercayaan diri dalam beraktivitas sehari-hari, sebab jerawat yang meradang memiliki bentuk yang besar dan memerah sehingga mudah terlihat.

Itulah beberapa penyebab utama timbulnya jerawat pada kulit, dimana sebenarnya penyebab jerawat yang dialami setiap orang akan berbeda-beda tergantung bagaimana kondisi dan kesehatan kulit dapat dijaga. Setelah mengetahui penyebabnya, maka dapat dilihat apakah benar atau tidak jerawat tanda ada yang kangen? Untuk mengetahui lebih lanjut, simak ulasan berikut ini.

  • Benarkah Jerawat Tanda Ada yang Kangen?

Jika dilihat dari beberapa penyebab jerawat yang telah dijelaskan diatas, maka dapat disimpulkan bahwa jerawat dan ada orang yang kangen tidak ada hubungannya. Sehingga asumsi mengenai jerawat tanda ada yang kangen tidaklah benar, atau dapat dikatakan hanya bagian dari mitos-mitos jerawat. Hal ini dikarenakan penyebab jerawat yang paling utama memang datang dari kondisi atau dari dalam diri sendiri, dan tidak ada hubungannya dengan orang lain.

Jika asumsi jerawat tanda ada yang kangen benar, maka setiap orang pasti akan sering bahkan dapat mengalami masalah jerawat setiap harinya. Hal ini karena setiap hari, apalagi bagi anda yang berada jauh dari orang-orang yang di sayang pasti ada rasa kangen terhadap mereka, sehingga jika jerawat merupakan tanda ada yang kangen maka setiap orang akan mengalami masalah jerawat setiap hari. Oleh sebab itulah, dapat disimpulkan bahwa jerawat tanda ada yang kangen tidaklah benar dan hanya mitos aja.

Demikian penjelasan mengenai jerawat tanda ada yang kangen, dimana dapat disimpulkan bahwa asumsi jerawat tanda ada yang kangen tidaklah benar. Semoga penjelasan diatas dapat bermanfaat.

ads
, , ,
Oleh :
Kategori : Penyebab
Search
Doctors Talk

Seberapa tahu anda tentang jerawat ? dr. Deasy Thio, Sp.KK, Menjelaskan A-Z fakta mengenai jerawat, Yuk simak agar terbebas dari jerawat.