Sponsors Link

Jerawat Tanda Kehamilan dan Cara Mengatasinya Paling Ampuh

Sponsors Link

Kehamilan pada setiap wanita terkadang memiliki tanda yang berbeda-beda, misalnya ada yang mengalami mual namun ada pula yang tidak. Perbedaan tersebut bukan hal yang perlu dikhawatirkan karena setiap orang memiliki tanda kehamilan yang bisa jadi berbeda dengan lainnya. Namun, ada beberapa tanda kehamilan secara umum diantaranya tidak menstruasi, bagian puting terasa sakit, sakit saat buang air kecil, sangat sensitif terhadap bau, dan munculnya jerawat secara berlebihan.

Sponsors Link

Ternyata jerawat yang muncul secara berlebihan pada kulit juga bisa menjadi salah satu tanda kehamilan. Arti jerawat di dagu sebagai tanda kehamilan memang lah tidak semuanya tepat dan berlaku di semua orang. Namun, jerawat yang muncul di dagu ini bisa menjadi sebuah tanda kehamilan. Namun, perlu diperhatikan adanya perbedaan jerawat tanda hamil dan haid, sehingga perlu dilakukan pemeriksaan secara medis untuk memastikannya.

Cara mengatasi jerawat tanda kehamilan

Munculnya jerawat sebagai tanda kehamilan ini, karena pengaruh hormon pada ibu hamil yang memicu munculnya jerawat. Salah satu bagian wajah yang sering diindikasikan sebagai tanda kehamilan adalah jerawat yang muncul di bagian dagu. Lalu, bagaimana cara mengatasi jerawat jika muncul di dagu dan disertai dengan tanda kehamilan lainnya? Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda lakukan:

1. Periksa secara medis

Lakukan pemeriksaan secara medis untuk memastikan kondisi Anda yang sesungguhnya, apakah hamil atau tidak. Apabila Anda positif hamil maka jerawat tersebut merupakan salah satu tanda kehamilan dan perlu berhati-hati melakukan cara mengatasi jerawat saat hamil, apabila ingin menghilangkannya agar tidak mengganggu kesehatan janin Anda dengan mengonsumsi obat jerawat yang salah.

2. Hindari beberapa obat

Beberapa obata yang harus dihindari saat hamil adalah obat-obatan yang mengandung bahan accutane, retin-A, tetrasiklin. Karena bahan-bahan kandungan obat tersebut akan mengganggu kesehatan janin seperti mengalami cacat lahir atau gangguan lainnya.

2. Gunakan bahan alami

Untuk menghilangkan jerawat tanda kehamilan secara aman yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami misalnya madu, lemon, tomat, dan bahan alami lainnya. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan dengan menggunakan bahan alami tersebut:

  • Cara menghilangkan jerawat dengan madu sangatlah mudah, yaitu cukup oleskan madu ke seluruh wajah dan tebalkan pada bagian berjerawat. Lalu diamkan selama kurang lebih 20 menit, kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih.
  • Cara membersihkan jerawat dengan Lemon juga tak kalah mudah, yaitu potong buah lemon menjadi dua bagian. Lalu gunakan potongan lemon tersebut untuk dioleskan pada bagian berjerawat. Diamkan kurang lebih 10 menit, lalu bilas dengan hingga bersih dengan air biasa.
    Sponsors Link

  • Cara membersihkan jerawat dengan tomat hampir sama dengan cara sebelumnya, yaitu potong tomat jadi dua bagian. Kemudian, oleskan potongan tomat tersebut di atas bagian berjerawat dan diamkan selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin hingga benar-benar bersih.
  • Manfaat timun bagi jerawat ini memang sudah tak diragukan lagi, bahkan dengan timun bisa juga digunakan menghilangkan bekas jerawat. Caranya cukup mudah, yaitu blender campuran timun dan oatmeal hingga halus. Lalu, gunakan campuran tersebut sebagai masker dengan mengoleskannya secara merata pada wajah khususnya pada bagian berjerawat. Setelah itu, diamkan selama 10 hingga 15 menit lalu bilas dengan air dingin hingga bersih. Dengan cara ini akan membuat jerawat mengempis dan wajah menjadi lebih segar.

ads
, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan