Sponsors Link

8 Khasiat Bawang Putih untuk Jerawat dan Bekasnya

Sponsors Link

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang paling umum terjadi, terutama pada kaum remaja. Penyebab jerawat terus bermunculan pun sangat beragam, bisa karena faktor keturunan, stress, kebersihan kulit, pola makan tidak sehat, dan lain sebagainya. Sifat jerawat yang terkadang sulit hilang hingga bahkan menimbulkan bekas hitam ketika sembuh membuat banyak orang berusaha mencari cara terbaik dan ampuh untuk mengatasi jerawat tanpa meninggalkan bekas. Secara umum terdapat dua macam cara menghilangkan jerawat, yaitu dengan bantuan obat dan dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Sponsors Link

Banyak bahan-bahan alami yang sudah terbukti ampuh untuk menghilangkan jerawat hingga mampu juga digunakan sebagai bahan perawatan kulit, seperti madu, minyak zaitun, lidah buaya, dan tidak tertinggal bawang putih serta masih banyak yang lainnya. Bawang putih sendiri merupakan bahan alami yang memiliki sifat anti mikroba dan anti septik, sehingga sangat berguna untuk mengobati masalah kulit terutama yang disebabkan oleh adanya bakteri. Manfaat bawang putih untuk jerawat dan bekas jerawat juga sudah banyak dibuktikan, berikut ini diantaranya:

1. Manfaat dari Kandungan Bawang Putih

Banyak bahan alami yang dipercaya untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat karena memiliki kandungan yang baik dan dapat menutrisi kulit wajah, sehingga tidak hanya mengobati dan menghilangkan jerawat tapi mampu juga mencegah agar jerawat tidak muncul kembali. Tidak hanya itu, banyak bahan alami yang dapat menghilagkan jerawat tanpa meninggalkan bekas jerawat dan juga dapat menghilangkan noda hitam bekas jerawat, termasuk salah satunya bawang putih. Berikut ini beberapa manfaat kandungan bawang putih untuk jerawat dan bekas jerawat:

  • Bawang putih mengandung anti bakteri dan anti viral yang sangat bermanfaat untuk mencegah dan mengatasi masalah jerawat di kulit wajah.
  • Bawang putih mengandung allicin dimana merupakan zat organisulfur yang biasanya digunakan untuk menghaluskan dan melembutkan kulit, terutama kulit yang berjerawat dan berbekas jerawat.
  • Bawang putih mengandung minyak atsiri yang mampu mengangkat kadar minyak berlebih di kulit wajah yang biasanya sangat rentang menyebabkan munculnya jerawat pada wajah.

2. Manfaat Lain Bawang Putih

Selain kandungannya yang memiliki banyak manfaat bagi kulit wajah yang berjerawat dan bernoda hitam bekas jerawat, bawang putih juga memiliki manfaat lain ketika digunakan sebagai perawatan kulit wajah. Berikut beberapa diantaranya:

  • Menggunakan bawang putih sebagai cara perawatan kulit wajah dapat mengatasi masalah peradangan kulit yang disebabkan oleh jerawat yang muncul.
  • Bawang putih mampu menghilangkan noda hitam bekas jerawat setelah perawatan yang dilakukan.
  • Bawang putih juga bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk pada wajah, dimana tumpukan sel kulit mati juga dapat memicu pertumbuhan bakteri yang akhirnya akan menyebabkan munculnya jerawat.
  • Karena kandungan bawah putih dapat membunuh bakteri yang terdapat pada jerawat, maka perawatan yang dilakukan dengan bawang putih juga dapat mencegah jerawat muncul kembali.
    Sponsors Link

  • Bawang putih juga bermanfaat dalam menghaluskan dan melembutkan kulit wajah terutama kulit yang berjerawat.

Itulah beberapa khasiat bawang putih untuk jerawat dan bekas jerawat, sehingga tidak perlu takut lagi untuk mencoba cara menghilangkan jerawat dengan bawang putih. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

ads
, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan
Search
Doctors Talk

Seberapa tahu anda tentang jerawat ? dr. Deasy Thio, Sp.KK, Menjelaskan A-Z fakta mengenai jerawat, Yuk simak agar terbebas dari jerawat.